Film Seleb Indonesia

Totalitas 8 Artis Indonesia demi Peran Dalam Film Ini Tak Tergantikan

Oleh -

Film Indonesia memang pernah terpuruk, namun kini perfilman tanah air sedang berusaha bangkit dan mulai menunjukkan berbagai prestasi. Sebut saja film A Copy of My Mind, yang berhasil mendapat berbagai penghargaan baik di dalam negeri, maupun penghargaan yang diadakan di luar negeri. Selain itu ada juga film ‘Senyap’ yang masuk dalam nominasi Oscar tahun 2015 lalu.

Tak bisa dipungkiri, prestasi film-film sukses tidak lepas dari peran para aktor dan aktris yang berakting dengan sangat totalitas. Ada yang harus belajar hal baru, atau bahkan rela menghitamkan diri. Yuk, intip sejauh apa totalitas para artis tanah air demi mensukseskan film yang dibintanginya.

1. Menjadi Ratu Horor Sepanjang Masa

Suzanna saat menjadi kuntilanak
Suzanna saat menjadi kuntilanak

Tidak ada yang mampu menggantikan posisi Suzanna sebagai Ratu Horror Indonesia. Suzanna membintangi banyak sekali film horor. Selain harus menjadi kuntilanak, Suzanna juga terkenal karena peran Nyi Roro Kidul yang berhasil membesarkan namanya. Untuk ini, konon kabarnya Suzanna harus melakukan berbagai ritual agar ia tetap baik-baik saja selama syuting berlangsung. Suzanna juga punya kebiasaan ngemilin bunga melati, loh. Wah, serem, ya.

2. Abimana Sampai Kehilangan Kegantengannya

Abimana sebagai Dono di WarkopDKI
Abimana sebagai Dono di WarkopDKI

Lebaran ini, perfilman tanah air akan menghadirkan satu film yang akan membuat kerinduan kita pada sosok pelawak legendaris, Warkop DKI sedikit terobati. Pasalnya, akan segera bisa kita nikmati film yang menyuguhkan sosok Dono, Kasino, Indro yang baru. Dalam film yang bertujuan untuk mengenang kembali pelawak-pelawak jenius ini, Abimana mendapat kesempatan untuk memerankan sosok Almarhum Dono. Untuk ini, Abimana harus memonyongkan bibirnya selama syuting berlangsung. Bagaimana, gantengnya hilang atau tidak, nih?

3. Belajar Bedoyo dan Membatik

Dian Sastro belajar bedoyo untuk film Kartini
Dian Sastro belajar bedoyo untuk film Kartini

Posisi Ratu Film Indonesia rasanya pantas disematkan di nama Dian Sastrowardoyo. Dian Sastro rasanya punya kemampuan khusus untuk membuat film yang dibintanginya menjadi sukses besar. Masih menancap di ingatan peran Cinta yang dimainkan oleh Dian mampu bertahan di ingatan penggemarnya selama puluhan tahun. Kali ini Dian terpilih untuk memerankan sosok pahlawan bagi wanita Indonesia, yaitu Kartini. Demi film ini, Dian Sastro khusus mempelajari tarian Bedhaya dan juga membatik.

4. Jadi Tua dan Beruban, juga Gendut

Reza Rahardian dalam Habibie dan Ainun
Reza Rahardian dalam Habibie dan Ainun

Jika Dian Sastro layak disebut Ratu Film, maka Raja Film pasti akan jatuh dalam tangan aktor Reza Rahardian. Sudah puluhan film yang berhasil disukseskan oleh aktor dengan seribu wajah ini. Menjadi pahlawan, cowok cupu, bahkan Presiden tanah air sudah pernah ia mainkan. Seperti kali ini, Reza Berhasil memerankan sosok Pak Habibie dalam film Habibie dan Ainun dengan sangat apik. Lengkap dengan aksen bahasa, juga bahasa tubuh yang memang Pak Habibie banget. Selain itu, untuk film My Stupid Boss, Reza tampil dengan perut buncit dan rambut botak.

5. Tidak Ada yang Mampu Menggeser Mak Lampir Versinya

Farida Pasha saat menjadi Mak Lampir
Farida Pasha saat menjadi Mak Lampir

Ratu Horor boleh saja abadi menjadi milik Suzanna. Namun, belum ada juga yang mampu menggeser posisi Farida Pasha dalam menjadi mak lampir. Farida Pasha memerankan sosok nenek tua yang setengah manusia dan setengah jin dalam Misteri Gunung Merapi. Dengan wajah yang selalu marah dan tertawa kekeh yang sangat khas, Farida Pasha berhasil melekatkan peran itu dengan dirinya seorang.

6. Sabet Banyak Penghargaan Karena Peran Keterbelakangan

Anjasmara saat menjadi Cecep
Anjasmara saat menjadi Cecep

Pada tahun 2001, dunia persinetronan tanah air diramaikan dengan sinetron Wah, Cantiknya di mana Anjasmara berhasil menarik perhatian para penonton. Dalam serial ini, Anjasmara memerankan sosok Cecep, lelaki dewasa yang menderita keterbelakangan mental. Di luar dugaan, peran ini ternyata membawa nama Anjasmara menjadi Aktor Terbaik. Hingga kini, wajah tampan Anjasmara masih sering melintas di layar kaca.

7. Jadi Cupu tapi Masih Terlihat Cantik

Bunga Citra Lestari dalam My Stupid Boss
Bunga Citra Lestari dalam My Stupid Boss

Si cantik Bunga Citra Lestari merupakan salah satu aktris papan atas tanah air. Puluhan film sudah berhasil ia sukseskan dengan peran-peran yang ia mainkan secara menakjubkan. Si cantik yang sering menjadi pasangan main Reza Rahardian ini tampil menjadi seorang wanita cupu yang suka cemberut di dalam film My Stupid Boss. Film yang mempertemukannya kembali dengan Reza Rahardian tersebut, sudah bisa ditebak akan dibanjiri penonton.

8. Rela Kulitnya Menghitam

Prilly Latuconsina dalam Surat Untukmu
Prilly Latuconsina dalam Surat Untukmu

Untuk seorang artis, khususnya wanita, kecantikan merupakan modal utama yang harus dijaga. Namun, demi suatu peran, seorang aktris harus rela kehilangan kecantikannya itu untuk sementara. Seperti hal nya Prilly yang rela menghitamkan kulita putihnya demi peran yang ia mainkan dalam film Surat Untukmu. Teman kesayangan Aliando ini juga bermain dalam film lainnya di tahun ini. Nggak sabar ya melihat akting Prilly di film layar lebar.

Well, salah satu kunci kesuksesan dalam segala hal adalah totalitas. Artis-artis di atas membuktikan bahwa kerja keras mereka yang maksimal pasti membuahkan hasil manis. Bagaimana, makin cinta dengan film Indonesia, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page