Seleb Indonesia

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Juga Sukses di Luar Negeri

Oleh -

Sinetron memang merupakan salah satu hiburan yang selalu ramai penggemar. Di Indonesia sendiri, sinetron-sinetron tak pernah absen menghiasi layar kaca. Hampir semua stasiun TV berlomba-lomba menyuguhkan berbagai judul sinetron yang diharapkan mampu menghibur dan sekaligus mendapat rating yang tinggi. Lewat sinetron pula banyak aktor dan aktris yang mendadak menjadi artis papan atas.

Meski dibilang mempunyai kualitas jauh di bawah serial barat atau Korea, nyatanya sinetron Indonesia juga mampu menggaet penggemar dari luar. Saking disukainya, beberapa sinetron yang sukses di dalam negeri ternyata juga ditayangkan di tv-tv luar, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Lihat yuk sinetron apa saja yang juga ditayangkan dan dicintai di luar Indonesia.

1. Cucu Menantu

Sinetron Cucu Menantu, Kirana Larasati
Sinetron Cucu Menantu, Kirana Larasati

Cucu Menantu adalah salah satu sinetron yang dibintangi Kirana Larasati sebagai pemeran utama. Sinetron yang ditayangkan perdana pada tahun 2008 ini bercerita tentang perjuangan Vina, yang diperankan oleh Kirana Larasati agar bisa menjadi cucu menantu dari nenek kekasihnya yang punya kepribadian kolot dan suka mengatur. Sinetron yang dibuat sebanyak 107 episode ini ternyata tak hanya disukai oleh penonton dalam negeri. Pada tahun 2013 lalu, sinetron Cucu Menantu ditayangkan kembali di stasiun tv Astro Ria yang bisa diakses di seluruh Malaysia dan Brunei Darussalam.

2. Kemilau Cinta Kamila

Asmirandah dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila
Asmirandah dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila

Salah satu sinetron sukses yang dibintangi oleh Asmirandah dan Jonas Rivanno, Kemilau Cinta Kamila juga sangat diminati di luar Indonesia. Kemilau Cinta Kamila dibuat dalam 4 season dan terdiri dari 365 episode. Sinetron ini memang sungguh sukses di Indonesia dan membuat nama Asmirandah dan Jonas melambung tinggi. Sinetron ini akhirnya juga ditayangkan di luar Indonesia karena banyaknya permintaan yang masuk. Selain di Indonesia, Kemilau Cinta Kamila juga ditayangkan di Malaysia, Brunei Darussalam, juga Singapura. Wah, kereen!

3. Binar Bening Berlian

Asmirandah dalam sinetron Binar Bening Berlian
Asmirandah dalam sinetron Binar Bening Berlian

Selain Kemilau Cinta Kamila, ada lagi sinetron Asmirandah yang juga laris manis di negeri tetangga. Yaitu Binar Bening Berlian, yang juga dibintanginya bersama kesayangan, Jonas Rivanno. Selain Asmirandah, sinetron yang tayang pertama kali pada tahun 2011 ini juga diramaikan oleh wajah cantik Celine Evangelista dan Irish Bella. Sinetron ini bercerita tentang si kembar Binar dan Bening yang mempunyai kepribadian bertolak belakang, juga persahabatannya dengan Berlian yang sangat pekerja keras dan tahan banting. Sinetron Binar Bening Berlian ditayangkan di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada tahun 2014 dan juga mendapat sambutan super hangat.

4. Love in Paris

Love in Paris, Michelle Ziudith dan Dimas Anggara
Love in Paris, Michelle Ziudith dan Dimas Anggara

Sinetron Love in Paris tayang perdana pada tahun 2013. Sinetron yang dibintangi Michelle Ziudith dan Dimas Anggara ini langsung menjadi tayangan kesayangan. Berbeda dengan sinetron pada umumnya, Love In  Paris benar-benar mengambil syuting di negara Menara Eiffel tersebut. Karena sinetron ini, Michelle Ziudith dijodoh-jodohkan dengan pasangan mainnya, yaitu Dimas Anggara. Kesuksesan sinetron ini rupanya juga terjadi di Malaysia. Meski ditayangkan setahun setelahnya di tv Malaysia, sinetron Love in Paris juga mendulang sukses yang sama.

5. Catatan Hati Seorang Istri

Sinetron Catatan Hati Seorang Istri
Sinetron Catatan Hati Seorang Istri

Ditayangkan perdana pada tahun 2014 lalu, sinetron Catatan Hati Seorang Istri langsung menjaring banyak penggemar. Sinetron yang menggandeng si cantik Dewi Sandra sebagai pemeran utama ini pun akhirnya dibuatkan sekuelnya dalam Catatan Hati Seorang Istri 2 saking suksesnya. Sinetron ini bercerita tentang kesabaran seorang istri yang diselingkuhi oleh suaminya. Lewat sinetron ini, nama Dewi Sandra berhasil naik menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan. Sukses di Indonesia, sinetron ini ternyata juga mendulang sukses di Malaysia. Aduh, nonton Mbak Hannah memang bikin baper, ya.

Well, siapa bilang kalau sinetron-sinetron Indonesia masih kalah dengan sinetron luar? Ternyata, sinetron kita masih laris manis, kok. Namun, memang ada baiknya Indonesia mulai meningkatkan kualitas. Kapan nih Indonesia akan merilis sinetron sekeren The Arrow atau Game Of Thrones? Pada nungguin juga, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?