Film Seleb Indonesia

Nostalgia Yuk Dengan 5 Sinetron yang Sukses Berkat Akting Memikat Asmirandah

Oleh -

Tahun 2000-an, hiburan tanah air diramaikan dengan sinetron-sinetron sedih yang menguras air mata. Tak hanya itu, sinetron- sinetron di jaman tersebut dibuat dalam episode yang cukup banyak saking laris manisnya. Bahkan, beberapa judul sampai dibuat sekuelnya, loh. Artis-artis di jaman ini juga langsung menjadi naik pamor karena berhasil mensukseskan banyak judul sinetron.

Asmirandah, merupakan salah satu artis cantik yang namanya meledak di tahun 2000-an. Banyak judul sinetron yang berhasil dibuat sukses oleh si cantik yang bernama lengkap Asmirandah Zantman tersebut. Sebelum akhirnya namanya meredup setelah pernikahannya fenomenalnya dengan Jonas Rivanno, lima judul sinetron ini pernah sukses besar karena wajah cantik dan akting ciamik dari Asmirandah. Apa saja, sih?

1. Kau Masih Kekasihku

Asmirandah dalam sinetron Kau Masih Kekasihku
Asmirandah dalam sinetron Kau Masih Kekasihku

Sinetron Kau Masih Kekasihku ditayangkan pertama kalinya pada tanggal 4 Juli 2006. Sinetron ini memasang Asmirandah sebagai wajah utamanya. Dalam sinetron Kau Masih Kekasihku, Asmirandah dipasangkan dengan aktor tampan Arifin Putra. Selain Arifin Putra, sinetron ini juga diramaikan oleh si ganteng Baim Wong. Sinetron Kau Masih Kekasihku merupakan adaptasi dari serial Taiwan yang diperankan oleh Angela Zhang, Ambrose Hui, dan Wallace Wu berjudul At Dolphin Bay. Karena diadaptasi dari serial yang sudah ada, maka episode yang dibuat disesuaikan dengan cerita aslinya, yaitu 29 episode.

2. Kemilau Cinta Kamila

Asmirandah dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila
Asmirandah dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila

Sinetron Kemilau Cinta Kamila merupakan titik sukses Asmirandah. Sinetron ini disiarkan pertama kali pada tahun 2010. Dalam sinetron ini, Asmirandah dipasangkan dengan aktor yang kini menjadi suaminya, yaitu Jonas Rivanno. Saking dicintainya, sinetron ini dibuat hingga 4 season dengan episode total berjumlah 365. Kesuksesan sinetron ini tak hanya terjadi di Indonesia, sinetron ini bahkan dicintai juga di tiga negara lainnya, yaitu Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura. Wow! Mungkin sejak bermain bersama di sinetron yang panjang ini lah benih cinta di antara Asmirandah dan Jonas tumbuh, ya.

3. Dari Sujud ke Sujud

Asmirandah dalam sinetron Dari Sujud ke Sujud
Asmirandah dalam sinetron Dari Sujud ke Sujud

Dari Sujud ke Sujud merupakan sinetron religi yang menceritakan kehidupan di dalam sebuah pesantren. Sinetron Dari Sujud ke Sujud memasang banyak wajah artis papan atas di dalamnya. Di antaranya ada Marshanda, Asmirandah, Dude Herlino, juga Andy Arsyil yang kini terkenal lewat sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron ini Asmirandah tampak sangat cantik karena tampil dengan jilbab. Tak hanya Asmirandah, Marshanda pun masih terlihat anggun dengan hijab yang  menutupi rambutnya. Sinetron Dari Sujud ke Sujud dibuat hanya dalam 52 episode.

4. Binar Bening Berlian

Asmirandah dalam sinetron Binar Bening Berlian
Asmirandah dalam sinetron Binar Bening Berlian

Binar Bening Berlian merupakan sinetron yang tayang pertama kali pada tahun 2011. Sinetron ini menceritakan tentang tiga gadis bernama Binar, Bening, dan Berlian yang diperankan oleh Celine Evangelista, Irish Bella, dan Asmirandah. Dalam sinetron ini, meski menjadi pemeran utama, namun Asmirandah tak memerankan karakter wanita lemah yang sering menangin, melainkan seorang pekerja keras dan tahan banting di segala keadaan. Asmirandah kembali dipasangkan dengan sang kekasih hati, Jonas Rivanno di dalam sinetron ini. Wah, mereka memang terlihat cocok, ya.

5. Separuh Aku

Asmirandah dalam sinetron Separuh Aku
Asmirandah dalam sinetron Separuh Aku

Separuh Aku merupakan sinetron terakhir yang dibintangi Asmirandah sebelum akhirnya ia menghilang bersama dengan suaminya. Tayangan perdana sinetron Separuh Aku ditayangkan pada tanggal 15 Oktober 2012. Dalam sinetron Separuh Aku yang memakai lagu Noah dengan judul sama sebagai soundtracknya ini, Asmirandah berperan menjadi Andara, gadis kampung yang sering ditolong oleh Rama. Rama sendiri diperankan sangat apik oleh Rezky Aditya. Selain Rezky Aditya, sinetron ini juga diramaikan dengan akting Miller. Sinetron Separuh Aku dibuat dalam 59 episode saja.

Nah, itu tadi lima sinetron terakhir yang memasang wajah cantik Asmirandah. Tak bisa dipungkiri, Asmirandah memang salah satu ratu sinetron kesayangan kita semua. Bagaimana, apakah ada sinetron kesayangan kamu di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?