Seleb Indonesia

Kalau Ditayangin Ulang, 8 Sinetron Remaja Jadul Ini Bisa Kalahkan “Anak Jalanan”

Oleh -

Kalau sekarang ditanya sinetron remaja apa yang hitz seantero Indonesia? Jawabannya pasti Anak Jalanan. Sinetron ini sukses meraih rating tertinggi hingga mencapai 30% selama penayangan. Sinetron remaja yang dibintangi oleh Stefan William dan Natasha Wilona mampu memikat hati penonton Indonesia dari berbagai kalangan. Bahkan kesuksesan sinetron Anak Jalanan sampai mewabah ke Malaysia. Tamat di Indonesia, sinetron ini malah baru akan ditayangkan disebuah stasiun TV Malaysia.

Kalau mau flash back dikit, jauh sebelum remaja Indonesia demam sinetron Anak Jalanan, dulu kita juga punya banyak sekali sinetron remaja yang selalu dinantikan di layar televisi. Sinetron-sinetron ini sebenarnya nggak kalah keren kok dari Anak Jalanan bahkan dari bobot cerita dan pesan moral banyak yang jauh lebih baik.

Apa saja sih sinetron jadul yang nggak kalah bagus dengan Anak Jalanan?

1. Pernikahan Dini

Aduh, kalau sinetron ini pasti seantero negeri nggak bakal rela untuk melawatkan karena tayang tepat di malam minggu. Hitung-hitung hiburan setelah penat sekolah berhari-hari. Dibintangi oleh Agnes Monica, Sahrul Gunawan, Atalarik Syah, Lydia Kandou, dan Meriam Belina, sinetron ini berkisah tentang Dini yang sedang berlibur di Bandung bertemu dengan Gunawan sang pujaan hati. Mereka berdua kebablasan sampai akhirnya membuat Dini hamil.

Sinetron ini tayang sejak tahun 2001 sampai 2002 dan berhasil menyabet 2 kali penghargaan Panasonic Awards selama dua tahun berturut-turut dalam kategori drama series terfavorit. Soundtrack sinetron ini juga sering diputar diberbagai acara musik dan radio yang dinyanyikan oleh Agnes Monica sendiri dengan judul “Pernikahan Dini”.

2. Lupus


Siapa yang nggak tau soal Lupus? Sinetron yang diangkat dari novel karangan Hilman Hariwijaya ini termasuk sinetron yang ditunggu-tunggu penayangan perdananya. Lupus adalah seorang remaja SMA yang identik dengan permen karet, ia memiliki teman dekat bernama Boim dan Gusur. Sinetron Lupus sendiri terdiri dari dua sesi, yaitu Lupus dan Lupus Milenia.

Sinetron Lupus dibintangi oleh Pierre Rolland, Mona Ratuliu, Selly Hasan, Eva Asmarani yang tayang sejak tahun 1995 sampai 1999. Sedangkan sinetron Lupus Milenia tayangs ejak tahun 1999 – 2002 yang dibintangi oleh Irgy Fahrezy sebagai Lupus, Mona Ratuliu, Agnes Monica, Sarah Azhari, Indra Birowo, dan Rachel Maryam. Selain ceritanya asik, Lupus juga punya soundtrack yang ear catching. Waktu itu soundtrack Lupus dibawakan oleh Sheila On 7 dengan judul Kita.

3. Cinta SMU


Sinetron ini hitz banget di kalangan remaja, karena mengusung tema kisah cinta yang dialami anak SMU lengkap dengan konflik di sekolah, orang tua, dan hubungan persahabatan. Selain berkisah tentang peliknya dunia SMU, yang membuat sinetron ini banyak diminati karena Cinta SMU bertaburan bintang remaja yang ganteng dan cantik.

Mulai dari Nabila Syakieb, Jessica Mila, Raeshard Octaviansha, Zaskia Adya Mecca, Faisal, Asmirandah, William Alvin, Asha Shara, Natalie Sarah dan masih banyak lagi. Selain itu soundtrack dari sinetron ini juga jadi hitz diberbagai tangga lagu, sebuah lagu yang dibawakan oleh Clubeighties berjudul Gejolak Kawula Muda. Cinta SMU memiliki dua sesi yang ditayangkan antara tahun 2002 – 2005.

4. Inikah Rasanya


Inikah Rasanya adalah tontonan wajib anak SMP di tahun 2003 hingga 2005. Sinetron ini berkisah tentang kehidupan percintaan remaja SMP antara Nadia dan Jason yang diperankan oleh Alyssa Soebandono dan Gilbert Marciano. Nggak Cuma soal cinta, Inikah Rasanya juga mengangkat tema persahabatan, dan juga konflik remaja yang dialami oleh teman-teman Nadia dan Jason.

Sinetron Inikah Rasanya tayang dalam dua sesi, dengan total jumlah 104 episode. Selain Alyssa Soebandono masih ada Nadia Vega, Rifky Baweel, Raya Kohandi, Nia Ramadhani, Leony Vitria, Asmirandah yang juga ikut membintangi sinetron ini.

5. Di Sini Ada Setan


Suka film horor? Ini adalah salah satu sinetron horor yang super hitz dikalangan remaja jadul. Ketenaran sinetron ini sampai membuat Sinemart memproduksi versi layar lebarnya di tahun 2004 dengan judul yang sama. Tayang sejak Oktober 2003 sampai Maret tahun 2005, Di Sini Ada Setan berkisah tentang Sashi, gadis SMA yang ternyata memiliki indera keenam sehingga ia dan temen-temannya harus mengalami berbagai kejadian tak terduga sekaligus menyeramkan.

Asiknya nonton Di Sini Ada Setan karena sinetron ini nggak cuma menampilkan sisi seram, tetapi juga ada unsur komedi, dan percintaan. Pemeran utama di sinetron ini adalah Thomas Nawilis, Lia Ananta, Diva Nadia, Taher Hadi Widjoyo, Rionaldo Stockhorst, Jennifer Arnelita, Nagita Slavina dan masih banyak lainnya.

6. Kawin Gantung


Diproduksi oleh Multivision, sinetron Kawin Gantung dibintangi oleh Didi Riyadi, Natalie Sarah, Asmirandah, Elma Theana, Olga Syahputra, Raihaanun, dan masih banyak lainnya. Tayang sejak tahun 2004 sampai dengan 2005, sinetron ini terdiri dari dua sesi dengan jumlah 76 episode.

Kawin Gantung berkisah tentang dua remaja SMA, Didi Riyadi dan Natali Sarah yang dipaksa untuk menikah dengan kedua orang tuanya padahal sebenarnya mereka berdua adalah musuh bebuyutan di sekolahnya. Seru deh nonton sinetron ini!

7. Pacar Khayalan


Pacara Khayalan adalah sinetron pertama Shandy Aula setelah debut suksesnay membintangi film EIFFLE… I`AM IN LOVE. Pacar Khayalan berkisah tentang suka duka Ocha yang suka berkhayal tentang memiliki seorang pacar. Tapi gimana jadinya kalau apa yang ia khayalkan itu menjadi sosok yang nyata?

Sinetron ini bertabur bintang remaja yang hitz dikala itu, seperti Shandy Aulia, Nicky Tirta, dan Yogi Finanda. Pacara Khayalan diproduksi sebanyak 26 episode dan ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta Indonesia di tahun 2005. Saking hitznya, banyak penonton yang meminta sinetron ini ditayangkan kembali.

8. Kepompong

Tahun 2008 hingga 2009, sineron ini menjadi salah satu sinetron favorit yang berhasil mengangkat nama Derby Romero. Kepompong sendiri berkisah tentang persahabatan sebuah geng de’Rainbow yang merupakan geng paling tenar disekolah dengan segala problem mereka yang khas anak sekolahan. Sinetron ini diperankan oleh Aryani Fitriana, Derby Romero, Dinda Kirana, Tania Putri, dan Mikha Tambayong.

Sinetron Kepompong terdiri dari dua sesi, sesi pertama berjudul Kepompong, sedangkan sesi kedua berjudul Ulat Kepompong. Sinetron ini memiliki soundtrack yang dinyanyikan oleh Sind3ntosca dengan judul Kepompong yang juga ikut hitz dikalangan remaja. Rasanya nggak keren kalau belum hafal lagu Kepompong.

Nah, itu tadi 8 sinetron jadul yang hitznya nggak kalah dari Anak Jalanan. Kira-kira kalau ada yang bakal ditayangkan ulang di TV, kamu pilih sinetron yang mana? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?