Musik Seleb Indonesia

Shae, Penyanyi Cantik Indonesia yang Curi Perhatian di Ajang MTV EMA

Oleh -

Beberapa waktu lalu, Fatin Sidqia Lubis mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Tak banyak bicara, penyanyi cantik ini membanggakan Indonesia lantaran berhasil mendapatkan penghargaan Best Asian New Female Act Award dalam ajang Daf BAMA Music Awards 2016 di Jerman. Kemenangan Fatin ini pun membuat banyak pihak bangga atas prestasinya sebagai penyanyi muda masa kini.

Bukan hanya Fatin, Sheryl Geting atau biasa disapa dengan nama Shae pun juga turut membanggakan nama Indonesia. Ia masuk dalam ajang MTV EMA yang akan digelar beberapa waktu ke depan. Lalu, seperti apa sih sosok penyanyi cantik Indonesia yang banyak mencuri perhatian ini? Kenalan yuk!

1. Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron Bersama Yuki Kato

Well, mungkin masih banyak yang belum kenal dengan Sheryl Getting. Namun jika mendengar nama Shae, tentu ingat betul dengan pelantun tembang Sayang ini. Itu loh, penyanyi cantik yang lagunya digunakan sebagai soundtrack sinetron Mermaid In Love.

Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron Bersama Yuki Kato
Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron Bersama Yuki Kato

Shae sendiri sudah cukup lama terjun di dunia hiburan. Ia mengawali karier sebagai seorang pemain sinetron berjudul Monyet Cantik pada tahun 2007 lalu. Berperan sebagai Aleena, Shae banyak beradu akting dengan Yuki Kato, Irshadi Bagas dan Esa Sigit. Wah, ternyata teman seumuran Yuki Kato ya!

2. Mulai Bernyanyi Sejak Usia 15 Tahun

Dua tahun berkarier sebagai pemain sinetron, Shae melebarkan sayap kariernya dengan terjun ke dunia tarik suara. Artis cantik kelahiran Pekanbaru Riau ini mengikuti beberapa lomba menyanyi hingga bertemu dengan Posan Tobing, komposer sekaligus mantan drummer Kotak Band.

Mulai Bernyanyi Sejak Usia 15 Tahun
Mulai Bernyanyi Sejak Usia 15 Tahun

Di bawah asuhan Posan, Shae pun akhirnya masuk dalam industri musik Indonesia. Meski sibuk dalam dunia barunya, Shae masih tetap berkecimpung dalam dunia seni peran. Gadis blasteran Australia ini masih sering bermain sinetron dan FTV meski tak mendapatkan peran utama.

3. Luncurkan Album Pertama, Lagu Shae Langsung Meledak

Tiga tahun belajar dengan Posan, Shae akhirnya merilis album pertamanya di usia 18 tahun. Album yang berjudul The First ini rilis pada tahun 2012 dan berisikan 8 lagu apik. Siapa sangka, album dari artis cantik ini meledak di pasaran. Bahkan lagunya yang berjudul Sayang hits di radio sejak hari pertama di rilis.

Luncurkan Album Pertama, Lagu Shae Langsung Meledak
Luncurkan Album Pertama, Lagu Shae Langsung Meledak

Bukan hanya di Indonesia, lagu Shae pun juga terkenal di negara-negara tetangga seperti Malaysia. Meledaknya lagu Shae ini pun mengantarkan namanya dikenal oleh banyak orang. Bahkan, banyak sekali anak remaja yang mengidolakan penyanyi cantik ini. Kamu juga?

4. Tak Tinggalkan Dunia Akting, Shae Sempat Bermain Film Layar Lebar

Sukses keluarkan album di usia belasan tahun, Shae belum puas dengan prestasinya. Ia masih tetap mengejar kariernya sebagai seorang aktris berbakat. Selain sibuk mengeluarkan single-singlenya tiap tahun, artis cantik ini masih menerima tawaran bermain film layar lebar.

Tak Tinggalkan Dunia Akting, Shae Sempat Bermain Film Layar Lebar
Tak Tinggalkan Dunia Akting, Shae Sempat Bermain Film Layar Lebar

Seperti pada tahun 2014 lalu, Shae menjadi pamain utama dalam film 3600 detik. Berperan sebagai gadis berantakan dan berkelakuan nakal, Shae cukup menarik perhatian. Apalagi saat itu ia berakting dengan Stefan William yang juga sudah lama terjun di dunia hiburan Indonesia.

5. Tak Pakai Sensasi, Diam-diam Shae Masuk Nominasi MTV EMA

Selain tembang Sayang, lagu Shae yang berjudul GOJIGO (K.A.M.U) sangat populer di kalangan banyak orang. Yap, GOJIGO adalah salah satu single yang berada dalam album kedua Shae. Saking hitsnya lagu tersebut, salah satu stasiun televisi mengunakan lagu Shae ini sebagai lagu utama acara ulang tahun.

Tak Pakai Sensasi, Diam-diam Shae Masuk Nominasi MTV EMA
Tak Pakai Sensasi, Diam-diam Shae Masuk Nominasi MTV EMA

Kabar terbaru, Shae menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang MTV EMA. Ia masuk dalam nominasi Best Southeast Asia Act sebagai perwakilan Indonesia. Sama halnya dengan Fatin, Shae lebih mementingkan prestasi dari pada membuat sensasi seperti artis-artis Indonesia lainnya.

Wah, akankah Shae akan membawa piala kemenangan di ajang ini. Kita tunggu saja kabar baik dari penyanyi sekaligus aktris cantik satu ini. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?