Entertainment Film inspirasi Musik Seleb Indonesia

Deretan Selebriti Tampan Indonesia yang Ikut Melestarikan Lingkungan

Oleh -

Indonesia memiliki banyak selebriti yang berbakat dalam bidangnya. Selebriti-selebriti tersebut tidak enggan untuk mencurahkan tenaganya demi mendapatkan yang terbaik. Selain fokus pada karir, tidak sedikit juga selebriti Indonesia yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk melakukan kegiatan mulia seperti peduli lingkungan atau melestarikan hewan. Beberapa selebriti digandeng oleh salah satu organisasi pelestarian global yang ada di Indonesia, yaitu WWF (World Wide Fund)-Indonesia. Beginilah gambaran selebriti pria Indonesia dalam mendukung kelestarian lingkungan.

1. Ikuti Kampanye Earth Hour 2017

Putra Arifin Scheunemann atau lebih dikenal sebagai Arifin Putra merupakan selebriti Indonesia yang peduli dengan kelestarian alam dan hewan. Arifin Putra berperan sebagai salah satu dari deretan publik figur yang menjadi Ambassador Earth Hour dan menyebarkan pesan gerakan #SejutaAksi melalui akun media sosial.

Selain ikut kampanye Earth Hour 2017, aktor ganteng yang pernah bermain di sinetron Kisah Kasih di Sekolah bersama Marshanda ini juga peduli dengan gajah lho! Arifin Putra mengunjungi Taman Nasional Tesso Nillo untuk memberikan donasi kepada tim WWF-Indonesia Program Riau, seperti yang diberitakan oleh life.trubus.id.

2. Jadi Double Tiger yang Penyayang

Chicco Jerikho pun menemani Arifin Putra dalam penyerahan donasi ke Taman Nasional Tesso Nillo. Di salah satu foto yang diunggah Chicco Jerikho di akun Instagramnya, dia sedang menempelkan kepalanya ke seekor gajah bernama Ria. Dalam foto tersebut, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi ini terlihat menyayangi binatang tersebut.

Chicco Jerikho menjadi bagian dari kampanye pelestarian harimau untuk meningkatkan populasi harimau Sumatera atau lebih dikenal dengan #DoubleTiger, bersama dengan Arifin Putra. Aktor tampan ini tercatat sebagai orang yang telah membantu program konservasi Harimau Sumatera di Indonesia.

3. Selalu Mengantongi Sampah Ketika Berwisata

Selebriti ketiga yang juga peduli lingkungan adalah Ramon Y. Tungka. Mantan presenter 100 Hari Keliling Indonesia ini juga digandeng WWF-Indonesia untuk melakukan kampanye peduli lingkungan. Ramon Y. Tungka mengikuti kampanye #TemanTamanLaut dan menjadi pembicara dalam acara Panduan Berwisata Bahari Ramah Lingkungan. Seperti yang dilansir entertainment.kompas.com, Ramon adalah orang yang selalu mengantongi sampah ketika berwisata. Dari gerakan kecil tersebut, Ramon telah membantu untuk melestarikan lingkungan. Bukan hanya menjadi pembicara, tetapi Ramon juga merupakan contoh yang sangat patut ditiru sebagai sosok yang menjaga lingkungan.

4. Lari Ke Hutan Bersama Hamish Daud

Tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekan selebritinya, pembawa acara My Trip My Adventure 2013-2016 ini juga menjadi bagian dari Double Tiger. Dalam salah satu postingan di akun Instagram pribadinya, Hamish Daud terlihat sedang memegang Papier Mache harimau dan terlihat sangat gemas. Hamish Daud, di caption postingan tersebut, menginformasikan cara agar kita dapat memberikan donasi untuk harimau Sumatera.

Selain menjadi Double Tiger, tunangan Raisa ini juga berpartisipasi dalam kampanye #KuLariKeHutan untuk mendukung aksi hijaukan hutan Indonesia. Tidak hanya berbakat, aktor ini ternyata juga sayang kepada hewan dan lingkungan lho!

5. Jadi Spoke Person Kampanye Konversi Gajah

Tulus yang dikenal dengan lirik lagunya yang unik juga merupakan salah satu dari deretan publik figur yang digandeng oleh WWF-Indonesia untuk melakukan kampanye pelestarian lingkungan. Pelantun lagu Gajah ini menyatakan siap menjadi Spoke Person Kampanye Konversi Gajah setelah melakukan syuting video klip lagu Gajah, seperti yang dikatakan Tulus pada wwf.or.id. Kematian Yonki, bintang video klip Gajah milik Tulus, tahun 2015 lalu membuat hati Tulus tergerak untuk lebih peduli kepada gajah-gajah. Bersama dengan Teman Tulus, penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus ini melakukan gerakan #JanganBunuhGajah. Gerakan ini dilakukan untuk membantu WWF-Indonesia dengan mendonasikan alat pendeteksi gajah kerebadaan gajah berupa kalung.

6. Ario Bayu Jadi Sosok Warrior

Siapa yang tidak tahu Ario Bayu? Deretan film sudah dibintangi oleh aktor ini, seperti  Selain berakting, Ario Bayu juga menjadi seorang WWF Warrior Orangutan. Aktor yang juga sepupu dari Wulan Guritno ini dinobatkan menjadi Duta WWF-Indonesia pada tahun 2014. Ario Bayu juga terlibat dalam iklan layanan masyarakat, berisi ajakan untuk berjuang bersama dalam melakukan kampanye membela kelestarian orangutan. Sebagai warrior, Ario Bayu berkomitmen untuk bertindak menyelamatkan Indonesia dan mendukung penuh dalam penuntasan korupsi, tidak hanya korupsi kehutanan tetapi juga yang lainnya.

Dalam postingan yang diunggah ulang oleh akun Instagram WWF-Indonesia, terlihat aktor film Soekarno: Indonesia Merdeka ini berpose bersama tim  di Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Kabupaten Kampar, Riau. Ario melakukan riset untuk mengidentifikasi Harimau Sumatera bersama tim dalam foto tersebut.

7. Fotografer Profesional pun Ikut Kampanye!

Tidak hanya aktor dan juga penyanyi lho, WWF-Indonesia juga menggandeng salah satu fotografer handal Indonesia. Jerry Aurum melakukan pemotretan demi melaksanakan kampanye kreatif. Fotografer profesional tersebut memotret patung kertas anak harimau (paper mache) yang dilakukan di Rimbang Baling, Riau, yang adalah habitat asli harimau. Pemotretan yang dilakukan Jerry dan tim tidak mudah, karena perjalanan yang ditempuh penuh bebatuan dan sangat menantang. Jerry Aurum melakukan pemotretan bersama WWF-Indonesia ini dengan alasan bahwa dia sadar akan peran masyarakat itu penting agar kampanye bisa terlaksana dan mencapai target.

Jadi kepingin jaga kelestarian lingkungan juga kan? Yuk ikutan langkah postif mereka untuk menjaga lingkungan bersama-sama! Minimal dari hal yang paling sederhana seperti yang dilakukan Ramon Y. Tungka! Next

Apakah Kamu Setuju?