Entertainment Model relationship Seleb Indonesia

Romantis Abis! Tanpa Gedung Mewah Atau Pesta Heboh, 10 Pasangan Artis Ini Memilih Menikah Diam-diam di Bali

Oleh -

Pernikahana dalah momen yang sakral bagi dua insan yang ingin membina rumah tangga. Oleh karena itu tak semua pasangan menginginkan pernikahan yang mewah dan megah. Tak terkecuali para artis populer Indonesia. Meski hidup mereka penuh sorotan media, akan tetapi beberapa dari mereka memutuskan untuk menggelar acara pernikahan secara diam-diam dan tertutup.

Demi mendapatkan momen pernikahan yang sakral dan penuh makna, beberapa pasangan artis berikut bahkan sampai memutuskan untuk menggelar acara pernikahan di Bali. Dengan keindahan alamnya yang eksotis dan jauh dari incaran awak media Jakarta, Pulau Dewata ini memang jadi lokasi paling pas untuk menggelar acara pernikahan private. Ini dia daftar 10 pasangan artis yang memutuskan untuk diam-diam menikah di Bali.

1. Dion Wiyoko dan Fiona Anthony

Mulanya Dion Wiyoko dan Fiona sengaja merahasiakan tanggal pernikahannya kepada media karena ingin menjalani prosesi pernikahan yang intim dan sakral. Berlokasi di Bali, Dion dan Fiona melangsungkan upacara pemberkatan di sebua gereja pada 1 September 2017 kemarin. Sementara acara resepsi digelar malam hari di lokasi yang berbeda dengan mengundang keluarga besar dan kerabat dekat. Meski tertutup untuk media, keduanya berbagi momen bahagia pernikahannya melalui live instagram sang fotografer.

2. Sammy Simorangkir dan Viviane

Dua tahun lamanya menjalin hubungan asmara, Sammy dan Viviena mantap menuju jenjang yang lebih serius. Mereka berdua memutuskan untuk menggelar penikahan di Pulau Dewata, Bali secara tertutup. Berkonsep pesta outdoor, Sammy hanya mengundang pihak keluarga dan teman dekat saja. Sepertinya acara ini memang didesain simple namun penuh makna. Gaun pengantin yang dipakai oleh Viviane juga memiliki design yang cukup sederhana tapi tetap manis.

3. Acha Sinaga dan Andy Ambarita

April 2017 lalu, bintang FTV Acha Sinaga melangsungkan pernikahan dengan sinematografer Andy Ambarita di Bali. Acara pemberkatan berlangsung pukul 15.30 di sebuah gereja di Bali yang kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi yang digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Bertemakan pesta kebun, Acha hanya mengundang keluarga dan teman-teman dekat seperti Ardina Rasti dan Sharena Delon. Usai menikah, Acha memutuskan untuk ikut suami tinggal di Sydney, Australia.

4. Franda dan Samuel Zylgwyn

Franda dan Samuel memang sengaja merahasiakan pernikahannya dari publik. Mulai tanggal pernikahan hingga lokasi pernikahan keduanya enggak berbagi pada awak media. Acara pernikahan keduanya yang digelar pada 9 Agustus 2016 silam hanya dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat dekat saja. Meski tertutup, mereka tak enggan berbagi momen-momen bahagia saat prosesi pernikahan di Bali tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

5. Ringgo Agus Ramhan dan Sabai Morschek

Ringgo Agus Rahman dan kekasihnya, Sabai Morschek melangsungkan pernikahan di Bali pada 7 Juni 2015 silam. Pernikahan mereka terbilang cukup mengejutkan karena keduanya sama sekali tidak menunjukkan desas desus akan menikah. Menurut pihak manager, pernikahan tersebut memang dilakukan tertutup tanpa sepengetahuan media. Berlokasi di Palosa daerah Batu Bekik, Bali, Ringgo menikahi Sabai dengan mas kawin sejumlah Rp 7 juta rupiah.

6. Revalina S. Temat dan Rendy Aditya Gunawan

Sejak awal Reva dan Rendy memang ingin menikah di Bali secara tertutup. Reva sendiri memang terkenal dengan artis yang tertutup perihal kehidupan pribadinya dan sangat sederhana. Sehingga ia sengaja menginginkan pernikahan yang tertutup karena ingin benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi seorangc alon istri. Karena ingin privasinya benar-benar terjaga, Reva bahkan sudah berpesan untuk meningkatkan keamanan supaya acara berjalan sakral.

7. Shandy Aulia dan David Herbowo

Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo di tahun yang sama dengan Cathy Sharon. Pernikahan yang sakral tersebut dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga Shandy dan David. Shandy memilih lokasi di Bali karena di sana memiliki bentuk gereja yang unik dan eksotis. Meski terkesan diam-diam, pernikahan keduanya telah lebih dulu direncanaan setahun sebelumnya loh.

8. Cathy Sharon dan Eka Kusuma

Pernikahan Cathy Sharon dan Eka Kusuma dilakukan secara tertutup di Gereja Fransiskus Xaverius, Kuta, Bali pada tahun 2012 silam. Ia hanya mengundang keluarga dan sahabat dekat. Kemanan saat prosesi pernikahan tersebut juga cukup tinggi, yaitu didukung oleh kepolisian jajaran Poltabes Denpasar yang memberikan penjagaan ketat di luar lokasi. Beberapa rekan artis yang diundang seperti Aming, Edric Chandra dan Rianti Cartwright.

9. Gading Marten dan Gisella Anastasia

Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali adalah lokasi yang menjadi saksi cinta Gading dan Gisel pada 14 September. 2013 silam. Prosesi pemberkatan dimulai pada pukul 13.30 WITA yang dihadiri oleh keluarga dan teman dekat saja. Usai pemberkatan, dilanjutkan dengan cara pesta yang dibilang cukup sederhana di atas tebing tinggi dan di bawah senja. Penuh dengan rasa haru, acara tersebut berlangsung hingga malam hari.

10. Ratna Galih dan Shawkani

Desember 2012 lalu, Ratna Galih menikah dengan sang kekasih secara diam-diam di Bali. Kabar pernikahannya tercium sejak beredarnya foto-foto pernikahan Ratna dan Sawkani di Twitter. Mereka tampak serasi dalam balutan gaun dan jas berwarna putih. Meski luput dari media, Ratna mengaku sangat bahagia pernikahannya berjalan lancar. Ia memohon doa pada para penggemar agar rumah tangganya langgeng hingga kakek nenek.

Itu dia 10 pasangan artis yang memilih menikah diam-diam di Bali. Pernikahan pasangan mana nih yang jadi favorit kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?