Musik Seleb Indonesia

5 Penyanyi Cantik Era 90an Yang Kini Sibuk Di Luar Dunia Hiburan

Oleh -

Berita Artis – Setiap tahun ada saja perkembangan dalam dunia hiburan. Salah satunya adalah musik yang selama ini menjadi salah satu hiburan favorit banyak kalangan. Selain banyaknya aliran musik yang baru, penyanyi di Indonesiapun semakin menjamur. Sayang, kehebatan mereka masih belum sebanding dengan para penyanyi cantik era 90an.

Yap, sebut saja 3 Diva. Wanita-wanita cantik ini pukau banyak penikmat musik dengan alunan-alunan suara merdunya. Hingga kini pun mereka masih menjadi tetap eksis di atas panggung. Pun demikian, tak sedikit dari diva Indonesia yang tiba-tiba menghilang dan tak lagi eksis bernyanyi. Seperti para wanita cantik berikut ini!

1. Sang Pemeran dan Pemilik Suara Merdu

Siapa lagi kalau bukan Novia Kolopaking. Wanita cantik satu ini sejak kecil memang lihai dalam bernyanyi suaranya pun merdu dan enak di dengar. Memulai karier sejak tahun 1989, karya yang diluncurkan oleh Novia sukses melejit di pasaran. Bahkan ia memiliki banyak sekali penggemar yang tersebar hingga luar negeri.

Novia Kolopaking
Novia Kolopaking [image source]
Yap, artis yang berperan sebagai Emak dalam serial televisi Keluarga Cemara ini bukan hanya manggun di kota besar Indonesia, tapi juga keliling ke beberapa negara. Sayang, setelah ia menikah Novia lebih sibuk mengurus ketiga buah hatinya. Pun dia bernyanyi di panggung tak sepadat sebelum menikah.

2. Si Cantik Ratu Jazz Indonesia

Siapa Ratu jazz Indonesia yang hingga kini masih digandrungi banyak penggemar? Mungkin Syaharani lah jawabannya. Yap, wanita asal Bone ini memang memiliki karakter suara sempurna. Bagaimana tidak, sedari keci Rani sudah kenal dengan aliran musik ini. Ia juga banyak belajar dari orang-orang sekitar yang benar-benar ahli dalam bidang musik jazz.

Syaharani
Syaharani [via instagram]
Keberuntungan Rani muncul di era 90an, ia mulai dekat dengan banyak musisi hingga akhirnya dapat meluncurkan banyak sekali album dan juga single. Kini, wanita yang masih berstatus lajang ini masih sibuk di dunia musik. Namun, ia lebih banyak bekerja di belakang layar dan mencari kandidat-kandidat besar yang pantas menjadi penerusnya kelak.

3. Shelomita, Putri Marini Yang Jago Nyanyi

Marini, artis senior yang hingga kini masih eksis di depan televisi. Selain hidup sebagai seorang pemeran sinetron, Marini juga seorang penyanyi di usia mudanya. Bakatnya tersebut menurun kepada putri cantiknya Shelomita Diah. Yap, nama yang tak asingkan? Yap, Shelomita merupakan penyanyi 90an yang cukup energik.

Shelomita
Shelomita [image source]
Sebelum membuat album, penyanyi cantik ini sempat menjadi baking vokal dari Slank dan Dewa. Sehingga suaranya pun tak perlu diragukan lagi. Terakhir karya Shelomita keluar pada 2003 dan menjadi soundtrack sebuah film. Sayang sejak saat itu, Shelomita sibuk dengan buah hatinya. Kabar berhembus, Shelomita kali ini sedang mengalami keretakan rumah tangga. Semoga saja keluarga besarnya tetap baik-baik saja.

4. Betharia Sonata, Pemilik Lagu Lawas Yang Penuh Kenangan

Masih ingat dengan lagu Hati yang Luka? Yap, tembang lawas ini merupakan tembang yang sangat populer di era 90an. Bahkan penyanyi tembang ini mendapatkan banyak sekali penghargaan atas lagu tersebut. Siapa lagi kalau bukan Betharia Sonata, mantan istri dari Willy Dozan. Bukan hanya satu tembang itu saja, Betha juga memiliki banyak album yang cukup populer di era itu.

Betharia Sonata
Betharia Sonata [image source]
Kesuksesan dari Betha tiba-tiba meredup setelah memutuskan cerai dari Willy. Hal ini bukan karena Betha tak memiliki pamor lagi tetapi karena ia memutuskan untuk menikah lagi dengan suaminya. Vakumnya Betha ini juga dikarenakan kepindahannya ke Italia beberapa tahun. Pun demikian, masih banyak sekali orang yang setia menjadi penggemar ibu Leon Dozan ini.

5. Nicky, Lady Rocker Indonesia Yang Berjilbab

Jika ada Syaharani yang jadi Ratu Jazz lalu siapa gelar lady rocker Indonesia. Ya, tentu saja gelar ini jatuh pada wanita cantik, Nicky Astria. Pelantun tembang Jarum Neraka ini bukan hanya cantik tapi memiliki suara berkarater dan juga enak didengar. Bukan soal suara saja, hampir seluruh lagu yang bawakan meledak di pasaran dan hingga kini masih dinikmati oleh banyak orang.

Nicky Astria
Nicky Astria [via instagram]
Sayang, Nicky memutuskan untuk mengurangi jadwalnya sebagai seorang penyanyi. Ia lebih memilih menjaga ketiga buah hatinya setelah dua kali menjanda dan menikah dengan suami ketiganya. Selain menjadi ibu rumah tangga, Nicky juga sedang aktif sebagai narasumber dan juga motivator di beberapa kampus. Wah, keren kan?

Well, itulah dia kabar terbaru dari kelima penyanyi fenomenal yang paling meledak di era 90an. Nah, lalu akankan mereka akan kembali ke jagad hiburan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page