Musik Seleb Indonesia

Nggak Cuma Cinta-cintaan, 5 Penyanyi dan Band Ini Langganan Bikin Lagu Religi

Oleh -

Cerita cinta dan galau karena putus dari kekasih masih menjadi tema lagu yang selalu laris manis di pasaran. Karenanya tema ini masih menjadi favorit bagi musisi-musisi tanah air. Meski masih ada penyanyi yang setia dengan tema alam, seperti Ebiet G. Ade, namun tema percintaan tetap berada di urutan paling atas.

Dalam suasana sendu bulan Ramadan seperti ini, ada juga beberapa musisi kita yang ingin berkarya degan memuja sang Ilahi. Agar puasa semakin khidmat, maka perlu juga mendengarkan lagu pujian bagi Tuhan kita yang satu. Ada beberapa band atau penyanyi yang nggak pernah absen bikin lagu religi meski biasanya mereka menggarap lagu cinta-cintaan. Siapa saja, sih?

1. Ganti Vokalis atau Nggak, Ya?

Band Ungu
Band Ungu (via Instagram)

Ungu adalah salah satu band yang jadi langganan bikin album religi untuk mendukung suasana bulan Ramadan agar jadi lebih syahdu. Tak perlu ditanya, lagu-lagu Ungu yang bertema cinta-cintaan tak pernah mengecewakan. Pun untuk lagu religi yang membuat kita ingat dengan sang Pencipta. Band Ungu sedang ditinggal vokalisnya, Pasha Ungu untuk bertugas sebagai Wakil Walikota Palu. Nah, untuk ramadan kali ini, apakah ada vokalis baru, ya?

2. Band Lulusan Pondok Pesantren

Wali Band
Wali Band (via Instagram)

Band Wali sudah terkenal karena semua personelnya yang merupakan lulusan pondok pesantren. Karena hal inilah, band Wali kerap mengeluarkan single berbau religi untuk mengajak para pendengar lebih asik dalam memahami agama. Sudah pasti band ini tidak pernah absen dalam menggarap lagu religi di setiap bulan Ramadan. Kira-kira, lagu apa ya yang akan dibawa Wali untuk meramaikan Ramadan tahun ini?

3. Band Religi Modern

Debu Musik Islami
Debu Musik Islami (via Image Source)

Tak hanya warga asli Indonesia, di tanah air juga ada band muslim yang berisi bule-bule yang mungkin lebih bisa mengaji daripada kita semua. Debu adalah band muslim yang beranggotakan 12 orang yang berasal dari Amerika Serikat, Swedia, Inggris, dan belakangan bergabung orang-orang dari bangsa kita karena Debu kini berbasis di Indonesia. Lagu-lagu Debu kental dengan musik ala Timur Tengah dengan lirik-lirik yang mengungkapkan cinta dan kerinduan sangat pada Ilahi.

4. Bius Pendengar Setia Dengan Suara Magisnya

Afgan Syahreza
Afgan Syahreza (via Instagram)

Siapa yang tak terbius mendengar suara super merdu dari Afgan Syahreza? Afgan adalah penynyi pop sukses termuda yang kemampuan bernyanyinya langsung diakui di Indonesia maupun luar negeri. Sukses dengan album perdananya, Afgan lalu mencetak album keduanya yang juga tak kalah digemari. Di dalam album keduanya, terdapat bonus lagu religi dari Afgan yang langsung bikin pengen nangis dalam sekali dengar. Dalem!

5. Langganan Bikin Duet Religi Dengan Pasangan

Anang dan Ashanty
Anang dan Ashanty (via Instagram)

Selain Afgan, Anang juga sering merilis single-single religi untuk semakin memaknai bulan penuh berkah, Ramadan. Jika sebelumnya, Anang merilis lagu religi bersama duet sekaligus pasangan hidupnya, Krisdayanti, maka dari tahun kemarin, sudah berbeda. Ashanty lah yang kini menjadi pasangan hidup Anang, yang tentu secara otomatis akan menjadi pasangan duetnya. Ashanty pun kerap berduet dengan Loly, Aurel Hermansyah. Manis sekali.

Well, itu tadi sederetan penyanyi atau band yang senantiasa meramaikan bulan penuh rahmat ini dengan lagu-lagu pujian pada Ilahi. Puasaan begini, lagu cinta-cintaannya libur dulu, ya. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]