Entertainment Seleb Indonesia

Ternyata Begini Penjelasan 5 Selebriti yang Dikabarkan Tunggak Pajak Kendaraan Bermotor

Oleh -

Akhir-akhir ini deretan artis yang dikabarkan menunggak pajak mobil mewah menjadi perbincangan hangat. Bahkan melalui akun Twitter @DitjenPajak, petugas sempat mengingatkan salah satu selebriti tentang pembayaran pajaknya.

Beberapa nama beken tercatut dan tak lama kemudian buru-buru meluruskan pemberitaannya. Lalu, bagaimana sih tanggapan para selebriti ini tentang penunggakan pajak yang menimpa mereka?

1. Raffi Ahmad

Berita tentang penunggakan pajak mobil mewah oleh Raffi Ahmad memang yang paling santer. Dikabarkan Raffi Ahmad belum membayar pajak sederet kendaraan bermotor miliknya. Bahkan, rumah Raffi Ahmad sempat didatangi oleh petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta ke rumahnya. Sayangnya, waktu itu Raffi dan Gigi sedang tidak ada di rumahnya.

Pada 23 Agustus 2017, Raffi dan Gigi mengunggah video di akun Instagram pribadi mereka untuk mengklarifikasi berita-berita yang beredar tentang penunggakan pajak mobil mewahnya. Dalam video yang berdurasi  tidak sampai 1 menit itu, Raffi mengklarifikasi bahwa semua kendaraan bermobil miliknya sudah dibayar, bahkan yang jatuh tempo bulan ini pun semuanya sedang dalam masa pengurusan. Presenter sekaligus aktor tersebut juga menyatakan bahwa dirinya sudah menjual beberapa motor dan mobil tetapi mungkin belum lapor untuk pemblokiran. Selain itu, Raffi juga menambahkan, sebagai warga negara yang baik pasti Raffi dan Gigi patuh untuk membayar pajak.

2. Tukul Arwana

Nama Tukul Arwana melambung tinggi 10 tahun terakhir di dunia hiburan Indonesia. Karirnya sebagai presenter sekaligus komedian memang bisa dibilang melejit. Tetapi, komedian dengan nama lengkap Tukul Riyanto ini dikabarkan masuk dalam deretan selebriti yang menunggak pembayaran pajak. Tukul dikabarkan belum membayar pajak Honda GL 125 K miliknya.

Dilansir dari akun Youtube Kompascom Reporter on Location, Tukul menjelaskan bahwa ia tidak menunggak pembayaran pajak. Segala aturan kelengkapan kendaraan yang harus dimiliki ia taati. Tukul Arwana menyatakan bahwa ia taat membayar pajak, bahkan untuk pajak penghasilan pun Tukul selalu mengurus sebelum jatuh tempo.

3. Deddy Corbuzier

Bukan hanya Raffi Ahmad saja yang mengunggah video tentang klarifikasi berita penunggakan pajak mobil mewah yang mengarah pada dirinya, tapi juga Deddy Corbuzier. Presenter yang hampir selalu menggunakan baju serba hitam itu mengaku dikejar-kejar oleh media karena diberitakan bahwa ada ada selebriti berinisial DC yang tidak membayar pajak.

Deddy kemudian mengunggah video di akun Instagram pribadinya yang mengklarifikasi bahwa selebriti berinisial DC tersebut bukanlah Deddy Corbuzier. Pesulap ini bahkan menambahkan kalau Deddy masih kaya dan menekankan bahwa ia adalah warga negara yang baik juga pembayar pajak yang taat. Dalam caption video ungahannya tersebut tertulis bahwa ia diberitakan tidak membayar pajak mobil Toyota Vellfire-nya yang jatuh tempo sejak Juni 2014 sedangkan Deddy membeli mobil mewah tersebut pada tahun 2015. Jadi, siapa nih inisial DC?

4. Syahrini

Selebriti yang sering memanggil dirinya dengan sebutan Princess ini ternyata juga sempat dikabarkan masuk dalam deretan selebriti yang menunggak pajak mobil mewah. Sudah tidak asing lagi jika nama Syahrini disandingkan dengan kata mobil mewah, karena penyanyi cantik ini memang gemar pada mobil-mobil mewah. Sama seperti Raffi Ahmad, rumah Syahrini juga sempat didatangi oleh petugas BPRD bersama Direktorat Lalu Lintas Metro Jaya. Pada saat didatangi petugas untuk pengecekan, Syahrini sedang tidak ada di rumahnya.

Dilansir dari entertainment.kompas.com, Ita, manajer Syahrini, menyatakan bahwa pelantun lagu Seperti Itu ini tidak punya mobil mewah. Merk mobil yang dimiliki Syahrini, menurut penuturan Ita, adalah Alphard, mobil yang biasa dipakai. Ita juga mengatakan bahwa Syahrini adalah orang yang selalu taat dalam membayar pajak.

Sebelum ini, Syahrini sempat terseret dalam kasus suap pajak yang langsung diklarifikasi oleh penyanyi glamor tersebut. Syahrini mengaku ia membayar pajak ke negara, bukan melalui perseorangan atau lainnya. Semua pajak dibayar resmi, bukan hanya jutaan tapi milyaran. Syahrini mengaku ia adalah salah satu warga negara yang taat membayar pajak.

5. Gading Martin

Satu lagi selebriti yang sempat masuk dalam daftar selebriti yang belum membayar pajak kendaraannya, Gading Martin. Diberitakan bahwa Gading belum mebayar pajak sederet kendaraan miliknya.

Dilansir dari tribunnews.com, Gading mengaku kaget dengan pemberitaan bahwa dirinya masuk deretan selebriti yang menunggak pajak. Pasalnya, Gading rutin membayar pajak yang harus ia bayar. Selain itu, Gading juga mengatakan bahwa dirinya belum mendapat teguran dari pihak yang berwenang.

Nah, itu tadi adalah tanggapan sederet selebriti yang masuk dalam daftar selebriti yang menunggak pajak. Ternyata, setelah diklarifikasi oleh mereka, selebriti-selebriti tersebut merupakan warga negara yang taat membayar pajak. Gimana nih menurut kalian soal berita yang beredar dan tanggapan para selebriti? Next

Apakah Kamu Setuju?