Seleb Indonesia

Berita Duka, Oon Project Pop Meninggal Dunia Setelah Lawan Penyakit Kronisnya

Oleh -

Di awal tahun 2017 ini kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan. Salah satu penyanyi multitalenta yang sudah dua dekade menghiasi layar kaca satu ini dikabarkan meninggal dunia lantaran penyakitnya. Ialah Muhammad Fachroni atau lebih dikenal dengan nama Oon, salah satu anggota grup vokal Project Pop.

Kabar duka ini pun membuat banyak orang syok lantaran Oon dikabarkan beranjak pulih dari sakit kerasnya. Lalu, seperti apa riwayat kesehatan dari rekan Udjo, Yosi, Odie, Tika dan Gugum ini? Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Dulunya Sehat dengan Tubuh Bongsor

Oon Project Pop Gemuk
Oon Project Pop Gemuk

Muhammad Fachroni atau lebih sering sapa dengan nama Oon oleh penggemarnya ini dulunya dikenal sehat. Ia memiliki postur tubuh bongsor atau besar yang membuat siapapun gemas melihatnya. Pria kelahiran 1972 ini sendiri pernah memiliki tubuh hingga beratnya mencapai lebih dari 100 kg. Kendati jadwalnya manggung dengan Project Pop cukup padat, ia tetap terlihat sehat.

2. Lebih dari 5 Tahun Menderita Diabetes

Lebih dari 5 Tahun Menderita Diabetes
Lebih dari 5 Tahun Menderita Diabetes

Tahun 2010 lalu, kabar mengejutkan datang dari suami Ocha ini. Oon dikabarkan jatuh sakit lantaran mengidap penyakit diabetes. Karena penyakitnya tersebut, ia berkali-kali absen untuk manggung bersama rekan-rekannya. Bukan hanya untuk perawatan, Oon harus menjalani pemulihan agar tetap dapat menghibur para penggemarnya bersama Project Pop. Well, bagi penggemar Project Pop, pasti tahu betul awal mula kesehatan Oon terganggu.

3. Makin Parah, Oon Dilarikan ke Rumah Sakit di Tahun 2015 Lalu

Oon Dilarikan ke Rumah Sakit
Oon Dilarikan ke Rumah Sakit

Selama 5 tahun berjuang melawan penyakit diabetesnya, Oon kembali dilarikan ke rumah sakit Borromeus Bandung pada bulan Oktober 2015 lalu. Dengan kondisi yang makin menurun, diketahui Oon bukan hanya mengidap penyakit diabetes. Pria 44 tahun ini ternyata menderita penyakit komplikasi ginjal, jantung hingga liver. Karena penyakit tersebut, tubuh Oon makin kurus dan tak lagi terlihat bongsor seperti dulu kala.

4. Tetap Mendapatkan Dukungan Penuh dari Teman-Teman Project Pop

Tetap Mendapatkan Dukungan Penuh dari Teman-Teman Project Pop
Tetap Mendapatkan Dukungan Penuh dari Teman-Teman Project Pop

Kesehatan Oon yang kadang naik dan turun membuatnya benar-benar absen untuk mengikuti jadwal Project Pop selama satu tahun terakhir ini. Ia harus menerima perawatan insentif hingga berkali-kali keluar masuk rumah sakit. Kendati tak pernah manggung, siapa sangka Yosi dan kawan-kawannya hampir setiap waktu berkunjung ke tempat Oon untuk melihat kesehatannya. Bahkan Project Pop pun memberikan dukungan kepada Oon dengan menciptakan lagu spesial berjudul Cepat Sembuh.

5. Sempat Membaik, Oon Tinggal Istri dan Dua Anaknya

Oon dan Istrinya
Oon dan Istrinya

Belakangan Oon dikabarkan sudah dalam keadaan membaik. Ocha bersama teman-teman Project Pop pun mengaku jika Oon mulai mengalami perubahan. Sayang, kabar tersebut berbanding terbalik pagi ini. Oon yang dirawat di Bandung dikabarkan telah meninggalkan dunia pada pagi hari tadi, 13 Januari 2017. Oon sendiri menghembuskan nafas terakhirnya di Perum Kopo Elok Jalan Bintang no.15 Bandung.

Umur memang tak ada yang tahu kapan berakhirnya. Semoga saja kepergian Oon ini diterima oleh Yang Maha Kuasa dan seluruh keluarga dan sahabat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi kepergian Oon. Selamat jalan Oon, nama dan karyamu tak akan pernah dilupakan. Next

Apakah Kamu Setuju?