Seleb Indonesia

Mengintip Kabar Norman Kamaru, Mantan Brimob Yang Sempat Jadi Artis

Oleh -

Kata siapa terkenal harus jadi pemain film atau merilis lagu? Deretan nama seperti Dijah Yellow, Norman Kamaru, Sinta dan Jojo, Ninih si Penjual Gethuk, Udin Sedunia, Dede (presenter Dahsyat), hingga Elly Sugigi bisa terkenal tanpa membintangi film.

Norman Kamaru misalnya, mungkin Anda masih ingat bagaimana ia menjadi idola berkat video lipsing yang ia unggah di youtube beberapa tahun silam.  Norman yang pernah jadi anggota satuan Brimob tersebut beradegan lipsing dan menirukan gaya Shahrukh Khan yang menyanyikan lagu Caiya Caiya.

 Terkenal Karena Lipsing

Tak disangka video yang awalnya hanya untuk iseng tersebut ternyata dapat mengantarkannya menjadi artis terkenal hanya dalam waktu sekejap saja. Karena banyak yang membicarakannya, ia pun menjadi target para pencari berita yang tentu saja semakin membuatnya sering tampil di layar kaca. Nama Norman pun  semakin melambung.

Ia menerima berbagai tawaran termasuk tawaran menyanyi dan rekaman. Ia pun bernyanyi dari panggung ke panggung menghibur para penggemarnya. Merasa terlena dengan kepopuleren, pangkat Briptu yang selama ini melekat pada namanya pun ia tanggalkan. Norman Kamaru memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepolisian karena ingin meniti karir sebagai artis.

Gagal Ngartis, Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner

Tapi kenyataan tak sesuai dengan harapan Norman Kamaru, seiring berjalannya waktu mantan anggota Brimob tersebut kian dilupakan. Tawaran-tawaran di dunia hiburan pun kian surut. Merasa karirnya sudah diujung tanduk, Norman akhirnya banting setir dan memulai usaha kuliner.

Bubur Manado Norman Kamaru
Bubur Manado Norman Kamaru [image source]
Setelah lama tak terdengar kabarnya, Norman kembali jadi perbincangan karena bisnis bubur manado yang diberi label “Brip’u Kamaru” laris manis. Bahkan memberikan keutungan hingga puluhan juta rupiah pada Norman Kamaru.

Selain Bubur Manado, Norman Kamaru Jadi Produser

Lantas apakah hal itu membuat Norman puas diri? Ternyata pria yang mengaku kapok jadi selebritis tersebut juga melirik profesi di belakang layar. Ya, Norman Kamaru baru-baru ini dikabarkan melirik profesi sebagai produser musik.

Norman Kamaru jadi produser
Norman Kamaru jadi produser [image source]
Penyanyi pertama yang digarap oleh Norman adalah wanita bernama Vania Narivach. Berbekal saran dan nasihat serta belajar dari para manajer-manajer yang ia kenal, Norman tentu yakin bahwa pekerjaan barunya tersebut akan lancar dan sesukses bubur manadonya.

“Saya di sini mencoba jadi produser. Ada bantuan dari manajer-manajer artis yang sudah lama. Kita join dan akhirnya jadilah ini. Awalnya mikir-mikir dulu, karena ada bantuan dari manajer-manajer artis jadi memberanikan diri,” ujar Norman Kamaru.

Banyak yang menduga alasan kenapa Norman Kamaru memilih jadi produser adalah karena usaha kulinernya sudah tidak menjanjikan keuntungan alias bangkrut. Namun, dengan tegas pria yang sudah beristri tersebut membantah hal itu.  “Waduh, enggak sih kalau itu (bubur) enggak ada apa-apa. Malahan ingin buka cabang lagi. Sekarang sudah ada 3 tempat,” kata Norman. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page