Seleb Indonesia

Bersaing Ketat, 4 Pemain Film Hollywood Ini ‘Rebutan’ Piala Oscar 2016

Oleh -

Hari ini (28/2) adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh penggemar film di seluruh dunia. Piala Oscar ke 88 bakalan digelar di Dolby Theater, Hollywood. Tahun 2016, beberapa aktor dan aktris yang sudah pernah memboyong piala bergengsi ini pulang kembali ikut ‘berebut’ di sana. Sebut saja Jennifer Lawrence dan Cate Blanchett yang sama-sama kembali masuk ke nominasi aktris terbaik.

Tapi rasanya kurang seru kalau nggak membahas mengenai para pemain film yang udah berulang kali masuk ke dalam nominasi tapi belum juga beruntung memenangkan piala oscar. Penasaran siapa saja mereka? Check these out guys:

Hulk yang Pantang Menyerah

Aktor yang berakting menyebalkan di film Now You See Me tapi memorable di Avengers ini memang harus diakui bahwa kualitas aktingnya layak dihargai dengan piala oscar. Mark sudah 3 kali nih masuk ke dalam nominasi yang semuanya di bagian peran pembantu terbaik. Yang pertama di tahun 2009 kemudian 2014 dan tahun ini.

mark ruffalo
mark ruffalo via

Sayangnya, ia belum berhasil memenangkan piala oscar di dua kesempatan sebelumnya. Kali ini lewat perannya di film Spotlight, Mark bersama lawan mainnya yaitu Rachel McAdams kembali mencoba peruntungan di piala oscar. Good luck Mark!

Jack yang Tak Juga Menang Piala Oscar

Andaikan di piala oscar ada nominasi untuk nominator yang sering banget dapat nominasi tapi nggak juga menang, pasti Leonardo diCaprio deh yang bakalan jadi pemenangnya. FYI, Leo udah 5 kali masuk dari tahun 1993 sampai 2016 dan gak juga beruntung bisa memajang piala oscar di rumahnya. Tahun ini lewat film The Revenant, lawan main Kate Winslet (lucky her, Kate udah pernah menang piala oscar!) di film Titanic ini ‘duel maut’ dengan Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender dan Eddie Redmayne untuk mendapatkan penghargaan sebagai pemeran utama laki-laki terbaik.

the revenant
the revenant via

Setiap Leo masuk menjadi nominator di piala oscar dan kemudian kalah, meme tentang dirinya langsung bertebaran di mana-mana. Pada heran kali ya kenapa aktor sekelas dia bisa nggak beruntung sampai belasan tahun? Well, semoga tahun ini Leo bisa meraih piala oscar ya!

Rambo Kembali Masuk Nominasi Setelah 39 Tahun

Kejutan paling besar di piala oscar tahun ini bisa jadi datang dari Sylvester Stallone. Pemeran Rambo dan juga petinju legendaris di film Rocky ini masuk menjadi nominasi aktor pendukung terbaik, bertarung melawan aktor-aktor lain yang usianya jauh lebih muda di bawahnya. Setelah 39 tahun pasca ia jadi nominator piala oscar lewat film Rocky, pria kekar ini kembali menunjukkan ‘taringnya’.

sylvester stallone
sylvester stallone via

Adalah film Creed yang merupakan semacam sequel dari Rocky saga yang booming di era 70-80an yang kembali membawa Stallone masuk ke jajaran nominasi piala oscar. Harus diakui bahwa di usia yang sudah nggak lagi muda, pria yang punya putri-putri cantik jelita ini tetap profesional dan brilian dalam berakting. Semoga saja, ia akhirnya bisa memenangkan piala oscar.

Astronot Ganteng Juga Rebutan Piala Oscar

Sandra Bullock sudah lebih dulu melanglang buana di ruang angkasa kemudian disusul oleh Matthew McConaughey yang sampai hampir seratus tahun menjelajah antar galaksi untuk menemukan planet lain yang bisa ditinggali manusia jika bumi sudah porak poranda tak bisa ditinggali lagi. Nggak mau kalah, Matt Damon juga ikutan mengeksplorasi ruang angkasa tepatnya di Planet Mars. Sayangnya, ia malah ‘ketinggalan’ di sana dan butuh perjuangan besar untuk bisa kembali memijak bumi.

matt damon
matt damon via

Berkat kecerdasan dan juga kemampuan survivalnya di Mars, Matt Damon ‘dihadiahi’ nominasi aktor terbaik di piala oscar 2016. It’s worth it karena ia sampai harus menurunkan berat badan banyak banget lho untuk menjiwai perannya. Jika film Invictus di tahun 2009 belum berhasil memberinya piala oscar, semoga saja The Martian dan peran astronotnya bisa membuatnya mengangkat piala bergengsi ini tinggi-tinggi.

4 aktor ganteng dan berbakat ini memang semuanya pantas untuk mendapat piala oscar. But in the end of day, yang menentukan kualitas mereka nggak hanya sebuah piala tapi juga penilaian dari para penggemar film bukan? Nah siapa sih jagoanmu guys? Next

Apakah Kamu Setuju?