Seleb Indonesia

Tinggalkan Dunia Artis, Nadia Saphira Jadi Pengacara Cantik Indonesia

Oleh -

Di dunia hiburan tanah air, nama Nadia Saphira memang terasa sudah tidak asing lagi. Ia merupakan pesinetron yang hits setelah membintangi Serial TV Ada Apa dengan Cinta? bersama Ririn Dwi Ariyanti. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Nadia Saphira mundur secara perlahan.

Empat tahun tidak akrab dengan kamera, Nadia Saphira ternyata sibuk dengan urusan pendidikannya. Tak nanggung, dia melanjutkan program master di London, Britania Raya. Usai menuntaskan kuliahnya, Nadia kini menjadi pengacara handal. Simak ulasannya yuk!

Kuliah di Universitas Westminster

Beberapa tahun silam, kalian mungkin sering melihat wajah manis Nadia Saphira mondar mandir di layar kaca. Ia berperan sebagai Mily dalam serial Ada Apa Dengan Cinta. Namun, usai mendapat gelar sarjana hukum di Universitas Pelita Harapan tahun 2010 lalu, Nadia Saphira tak menunggu waktu lama untuk segera meraih gelar masternya.

Fokus kuliah dan melanjutkan di Universitas Westminster
Fokus kuliah dan melanjutkan di Universitas Westminster

Aktris yang mengawali karirnya sebagai finalis Gadis Sampul tersebut melanjutkan studi Lex Legal Mastering di Universitas Westminster Britania Raya dengan mengambil Entertainment Law tahun 2011 lalu.

Melamar di Kantor OC Kaligis

Rupanya, aktris kelahiran 20 Oktober 1987 tersebut telah memikirkan dengan matang keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan. Benar saja, setelah menuntaskan pendidikan S2-nya, Nadia Saphira langsung melamar dan bekerja menjadi anak buah pengacara kondang OC Kaligis sejak Maret 2014 lalu.

Jadi anak buah OC Kaligis
Jadi anak buah OC Kaligis

Setahun lebih bersama OC Kaligis, Nadia Saphira mengaku mendapat banyak belajar dari pengacara yang kerap menangani artis tersebut. Baginya, ayah Velove Vexia tersebut tidak pernah pelit ilmu untuk para juniornya. Nadia Saphira juga mengaku sering dikenalkan pada klien besar dan orang-orang pintar.

Dikenal Sebagai Pengacara Cantik Indonesia

Setelah berikrar untuk fokus pada profesi barunya, Nadia mengaku tidak akan mengambil job yang berhubungan dengan keartisan. Ia bahkan tidak pernah menyesal meninggalkan dunia hiburan yang telah membuat namanya terkenal. Lama tak wira-wiri di layar kaca, Nadia pun sering keluar masuk pengadilan.

Nadia Saphira saat bersama BJ Habibie
Nadia Saphira saat bersama BJ Habibie

Meski tak lagi menggeluti dunia artis, namun nama Nadia Saphira sudah melekat di hati para penggemarnya. Tak lagi dikenal sebagai pesinetron, pengacara cantik pun kini dikantongi Nadia Saphira. Hal ini terlihat dari komentar para netizen di akun instagram bintang Coklat Stroberi tersebut.

Meski sudah dikenal sebagai salah satu pengacara handal, namun beredar kabar jika Nadia Saphira ogah menangani kasus artis. Menurutnya, menjadi pengacara artis kurang menantang lantaran terlalu banyak gosipnya. Wah, benarkah demikian? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page