Seleb Indonesia

Maria Harfanti, Pencapaian Tertinggi Indonesia di Ajang Miss World 2015

Oleh -

Indonesia kembali menoreh prestasi yang sangat membanggakan di ajang pageant internasional. Maria Harfani, Miss World Indonesia 2015 telah berhasil membawa pulang mahkota kecil dengan keluar sebagai juara 3 dalam pemilihan Miss World 2015.

Selain keluar sebagai 2rd runner up, Maria Harfanti juga memenangkan Beauty With A Purpose (BWAP) serta masuk dalam jajaran top kategori lainnya. Simak selengkapnya yuk!

Jadi Pemenang Ketiga

Sempat dibully saat awal terpilih menjadi Miss Indonesia 2015 meneruskan Maria Rahajeng, namun siapa sangka wanita cantik yang akrab disapa Mahar ini justru membungkam mulut haters. Dalam ajang pemilihan Miss World 2015 yang digelar di Sanya, China 19 Desember kemarin, Mahar keluar sebagai juara ketiga.

Maria Harfanti (kanan) bersama Miss Spain (tengah) dan Miss Russia (kiri)
Maria Harfanti (kanan) bersama Miss Spain (tengah) dan Miss Russia (kiri)

Tak mudah bagi Mahar untuk masuk 3 besar bersama Miss Spain yang menjadi pemenang Miss World dan Miss Russia yang menjadi juara kedua. Pencapaian Mahar ini merupakan pencapaian tertinggi Indonesia di ajang Miss World. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia mendapat mahkota di ajang kecantikan meski bentuknya kecil.

Beauty With A Purpose

Selain menyabet juara ketiga, ratu kecantikan Indonesia yang berasal dari Kota D.I Yogyakarta ini juga memenangkan kategori Beauty With A Purpose atau (BWAP). Seperti yang kita ketahui, ajang Miss World kental dengan kegiatan sosial dan amal. Salah satunya, fast track BWAP yang merupakan kegiatan proyek amal yang paling relevan dan penting di negaranya.

Berlaga di ajang internasional, Mahar berinisiatif untuk membawa air bersih untuk daerah terpencil di Indonesia. Sejak awal terpilih menjadi Miss Indonesia 2015, Mahar sudah optimis dengan BWAP dengan keinginan dan niat mulianya untuk memperbaiki fasilitas umum yang bermanfaat bagi orang banyak.

Prestasi Lain Maria Harfanti

Indonesia patut berbangga pada sosok wanita cantik yang sedang mengeyam pendidikan pascasarjana . Sebab, nama Indonesia berkali-kali dipanggil masuk dalam kagetori membanggakan berkat Maria Harfanti. Di antaranya:

  • 2rd Runner Up Miss World 2015
  • Winner Beauty With A Purpos
  • Top 7 Interview
  • Top 13 Talent
  • Top 15 Multimedia
  • Top 10 World’s Fashion Designer Award
  • Top 25 People’s Choice

Meski belum bisa membawa pulang real crown Miss World, namun Maria Harfanti sudah menjadi pemenang di hati para penggemarnya. Terlebih dengan sejumlah prestasinya yang sangat membanggakan. Anyway, congratulation Mahar! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page