Seleb Indonesia

Mak Verra, Manager Olga Syahputra Yang Paling Hits

Oleh -

Vera Zanobia Sukari atau biasa dipanggil Mak Verra adalah sosok yang diagungkan beberapa artis Indonesia. Selain menjadi menggawangi CMI Management, sosok Mak Verra adalah manajer artis yang berhasil menaungi beberapa artis terkenal di Indonesia.

Sebut saja Olga Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin dan juga Tika Waode masuk dalam jajaran manajemen wanita satu ini. Bahkan nama Saipul Jamil juga pernah masuk dalam manajemennya Mak Verra. Lalu seperti apa sih sosok Mak Verra yang dikenal sebagai manajer paling hits ini? Berikut uraiannya.

1. Pernah Menjadi Penjual Daging Keliling

Seperti halnya Olga yang memulai kariernya dari nol, Mak Verra juga melakukan hal tersebut di awal kali ia bekerja. Yah, wanita yang telah membesarkan nama Olga ini pada mulanya adalah seorang penjual daging keliling. Bahkan kala itu, Mak Verra masih berusia 13 tahun.

Pernah Menjadi Penjual Daging Keliling
Pernah Menjadi Penjual Daging Keliling [via instagram]
Jika dulu masih belum ada jasa delivery order, Mak Verra sudah siap untuk mengantarkan pesanan ke pintu-pintu rumah penduduk. Meski hasilnya tak banyak, namun berkat keuletannya Mak Verra mampu membantu keuangan orang tuanya yang sedang kekurangan uang.

2. Dari Daging, Mulai Berbakat Dalam Dunia Maketing

Ya, mungkin dari jualan daginglah yang membuat Mak Verra bakat dalam dunia marketing. Tak heran jika nama Olga begitu melejit ketika dipegang oleh wanita satu ini. Pun demikian, kesuksesan yang dimiliki oleh artisnya itu adalah berkat dari jerih payah artis itu sendiri.

Dari Daging, Mulai Berbakat Dalam Dunia Maketing
Dari Daging, Mulai Berbakat Dalam Dunia Maketing [via instagram]
Mak Verra mengaku bahwa dirinya hanyalah penyalur dan mencarikan artisnya pekerjaan. Jika artis tersebut berhasil, tentu Mak Verra bangga. Namun, jika artisnya masih belum mencapai kesuksesan, manajer Edric Chandra ini akan tetap mendukung para artisnya.

3. Anggap Artisnya Sebagai Keluarga

Yah, sudah banyak contoh dari dunia hiburan tanah air yang memperlihatkan ketidakkompakkan antara artis dan manajernya. Bahkan tak sedikit dari mereka membawa konflik pribadi tersebut ke meja hijau. Beruntung, manajemen yang dinaungi oleh Mak Verra tidak pernah melakukan hal tersebut.

Anggap Artisnya Sebagai Keluarga
Anggap Artisnya Sebagai Keluarga [via instagram]
Ia selalu tampil setia menemani artisnya untuk melakoni segala pekerjaan artisnya. Pun demikian, Mak Verrra sudah menganggap bahwa artisnya bukanlah seorang partner kerja. Namun, menganggap mereka adalah sebuah anggota keluarga yang kini dititipkan oleh sang penguasa pada dirinya.

4. Naungi Para Artis Tanpa Kontrak

Tak hanya dekat dengan artisnya, ternyata Mak Verra merupakan pribadi yang sangat percaya kepada semua artis yang telah bekerja dengannya. Yap, tanpa adanya kontrak tertulis dengan para artisnya, Mak Verra menjalani bisnis berlandaskan kepercayaan termasuk pada mendiang Olga Syahputra.

Naungi Para Artis Tanpa Kontrak
Naungi Para Artis Tanpa Kontrak [via instagram]
Bahkan ia tidak menahan seorang artisnya yang memutuskan untuk keluar dari manajemennya. Mak Verra mengatakan bahwa ia sangat senang jika anak-anaknya mau mandiri dan keluar dari manajemennya. Pun keluar seperti Saepul Jamil, ia tetap menjaga komunikasinya dengan baik.

Bukan kontrak tertulis namun kontrak hati yang dipercayai oleh Mak Verra. Memang terdengar kuno dan bakal menanggung akibat yang sangat besar. Tapi Mak Verra begitu yakin dengan para artisnya, karena ia menganggap mereka adalah seorang anak bukan seorang pekerja. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page