Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Sempat Terpuruk, Ini Cara Maia Estianty Bangkit dari Keterpurukan Hingga Sebahagia Sekarang

Oleh -

Baru saja menikah dengan seorang pengusaha kaya, kehidupan Maia Estianty kini kembali sempurna. Mengingat, betapa ia pernah terpuruk karena di umurnya yang terbilang muda yaitu 30 tahun, ia kehilangan hampir segala yang ia punya. Mulai dari suami, anak, harta semua sempat menghilang dari kehidupannya.

Tentu hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Sempat terpuruk, kini Maia benar-benar bisa bangkit dari keterpurukan masa lalunya. Inilah cara-cara Maia saat berusaha bangkit dari keterpurukannya.

1. Menemui psikiater

Pasca perceraiannya dengan Ahmad Dhani pada tahun 2008 lalu, Maia sempat mengalami stres bahkan tak bisa berpikir. Ia pun menemui psikater dan melakukan terapi bahkan meski tanpa tatap muka. Meski masa-masa recovery tidak sebentar dan tidak mudah, akhirnya Maia bisa perlahan bangkit.

2. Berserah diri pada Tuhan

Selain berkonsultasi dengan psikiater, Maia juga berserah diri kepada Tuhan. Ia memanjatkan doa kepada Tuhan saat ibadah umrah, berharap agar tak ada lagi pikiran yang membebaninya. Ia percaya bahwa Tuhan mendatangkan masalah yang selalu bisa diselesaikan oleh umatnya. Apa pun pemberian Tuhan, Maia menerima dan menikmati.

3. Fokus berkarya

Berserah diri kepada Tuhan, tentunya harus diimbangi dengan usaha yang kuat. Maia memilih cara menjalani hidup dengan pikiran positif. Ia mengalihkan pikirannya dengan berkarya dan terus berkarya, salah satunya dengan membentuk Duo Maia bersama Mey Chan. Maia lebih banyak menghabiskan waktu di dalam studio untuk membuat musik, bahkan ia berharap bisa 24 jam berkutat dengan pekerjaannya.

4. Membuktikan pada diri sendiri

Berusaha keras untuk bangkit, Maia bukan ingin menunjukkan pada orang lain, melainkan ingin membuktikan pada dirinya snediri bahwa ia bisa mandiri dan sukses. Saat berada di titik terbawah, Maia melakukan sesuatu yang besar dan positif. Modal utama Maia untuk kembali bangkit adalah kekuatan, percaya dan sabar.

5. Berbagi dan memotivasi kepada orang lain

Pernah berada di titik terbawah, Maia tak segan untuk mengadakan acara sharing dan motivasi. Ia berbagi pengalaman saat keterpurukannya kepada orang lain, tentunya tanpa menyudutkan pihak lain. Dengan berbagi cerita, manusia bisa saling menguatkan dan juga saling menyemangati.

6. Sukses berbisnis

Bukan rahasia lagi jika sekarang Maia merupakan orang yang memiliki kekayaan melimpah berkat karya dan bisnis yang ia jalani. Segudang bisnis pun ia lakukan, mulai dari kosmetik yang sudah tersebar ke luar negeri, clothing line hingga bisnis karaoke keluarga. Tak cuma bisa mengembalikan harta yang sempat hilang, Maia juga bisa membiayai pendidikan anaknya ke luar negeri.

10 tahun sudah dilalui Maia setelah keterpurukannya dan kini ia bisa bangkit. Kehidupan indah pun telah ia jalani, terlebih sekarang ia sudah menjadi seorang istri dari Irwan Mussry, pria yang mampu membuka hati Maia yang sempat terluka. Semoga selalu dilingkupi kebahagiaan ya, Bunda Maia! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page