Seleb Indonesia

Mengenal Debby Novita, Lurah Tanjung Barat yang Cantik dan Imut Abis

Oleh -

Ada yang menarik perhatian ketika Jumat kemarin (8/1/2015)  Gubernur DKI Jakarta melantik 1.042 pejabat di pemerintahan DKI Jakarta. Selain Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, seorang wanita muda yang masih berumur 27 tahun juga berada di antara pejabat yang dilantik.

Dia adalah Debby Novita Andriani, wajah cantiknya saat ini banyak diperbincangkan. Ini karena tak banyak wanita muda seperti dirinya yang menduduki jabatan di pemerintahan. Debby sendiri terpilih menjadi Lurah untuk wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan setelah ia mengikuti lelang jabatan lurah.

Debby Novita
Debby Novita [image source]
Di usianya yang masih muda dan harus berhadapan dengan warga untuk menjalankan pemerintahan tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Namun bagi wanita kelahiran 14 November 1988 tersebut, jadi lurah tak harus membuatnya canggung saat berhadapan dengan warga.  Ia yakin bisa beradaptasi dengan lingkungan tempatnya bekerja. “Nggak perlu canggung, tinggal beradaptasi di lingkungan. Saya bekerja di kelurahan, sudah 6 tahun di wilayah jadi mudah-mudahan saya tidak ada kesulitan beradaptasi dengan lingkungan,” ujar Debby.

Debby tak pernah membayangkan sebelumnya bahwa ia akan jadi seorang lurah. Ia berkarir menjadi seorang pegawai negeri sipil karena memang orang tuanya juga bekerja sebagai pegawai negeri. Dengan menjadi PNS, Debby berharap bisa membanggakan kedua orang tuanya.

Debby Novita
Debby Novita [image source]
“Saya tak pernah terbesit menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), apalagi menjadi lurah. Selanjutnya mengikuti garis tangan yang diberikan Allah,” ucap Debby. “Ikutin nasib saja. Saya masuk STPDN memang ingin membanggakan orangtua saya. Karena orangtua saya juga pegawai negeri. Jadi saya berusaha cari sekolah yang gratis tidak menyusahkan orangtua saya. Semoga saat ini ayah saya yang sudah almarhum bisa tersenyum di alam sana” tambah wanita yang telah lulus dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 2009 itu.

Setelah menjabat lurah, Debby bertekad untuk menjalankan program-program yang dicanangkan oleh Gurbernur DKI Jakarta. Termasuk program 5 tertib, mulai dari tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib demo dan tertib buang sampah. “Yang pasti saya ingin menjalankan Lima Tertib sesuai keinginan pak gubernur,” kata Debby.

Selamat kepada Ibu lurah Debby Novita, semoga bisa mengemban amanah dan menjadi lurah yang bertanggung jawab. Next

Apakah Kamu Setuju?