Seleb Indonesia

Ini Sosok Kartini Di Mata Para Selebritis Indonesia

Oleh -

Berita selebritis –  Hari Kartini adalah sebuah momen di mana kita bisa merenungi tentang jasa-jasa seorang pahlawan wanita Indonesia yaitu R. A Kartini. Memang  sosok priyayi Jawa yang penuh semangat perjuangan mencerdaskan bangsa ini itu tak akan lekang oleh waktu di ingatan generasi penerus bangsa.

Namun setiap orang pasti punya pandangan seperti apa sosok Kartini itu.  Beberapa artis berikut ini juga begitu. Di mata mereka Kartini bukan hanya seorang wanita, tapi juga pejuang dan pahlawan. berikut ulasan selengkapnya.

1. Maia Estianty

Maia Estianty saat ini dipandang sebagai salah satu wanita hebat. Dia berhasil bangkit dari keterpurukan dan membuktikan dirinya bisa berjuang dan berhasil. Tentu ia juga terinspirasi dari seorang Kartini. Ia menganggap Kartini adalah wanita yang yang berjuang menyamakan derajatnya dengan laki-laki tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Maia Estianty
Maia Estianty [via instagram]
“Kartini adalah tokoh inspiratif, pahlawan yang menginspirasi para wanita untuk cerdas, pintar dan mengoptimalkan pendidikan. Mengoptimalkan dirinya supaya bisa sederajat dengan laki-laki tapi tidak melupakan kodratnya sebagai wanita,” kata Maia.

2. Novita Angie

Novita Angie adalah seorang presenter cantik. Sebagai wanita tentu ia juga tahu  bagaimana perjuangan Kartini. Baginya Kartini juga bisa diteladani oleh perempuan masa kini. Jika dulu Kartini memperjuangan emansipasi wanita, para Kartini masa kini juga harus berjuang.

Novita Angie [image source]
Novita Angie [image source]
Jika dia adalah seserrang wanita yang berjuang lewat karirnya, ia tetap harus bertanggung jawab terhadap kodratnya sebagai wanita apalagi jika ia telah menikah. “Kalau memilih untuk berkarier, dia bisa menyeimbangkan antara karier dan keluarga” kata Novita Angie

3. Hanung Bramantyo

tak hanya perempuan yang menaruh kekaguman pada sosok Kartini. Para pria pun juga begitu. Salah satunya adalah Hanung Bramantyo. Pria yang berprofesi sebagai sutradara itu juga mengagumi Kartini. Ia sampai membuat film yang menceritakan kisah hidup pahlawan asal Jepara itu.

Hanung Bramantyo [image source]
Hanung Bramantyo [image source]
Bagi Hanung para perempuan masa kini juga bisa seperti Kartini. Tidak ada alasan untuk tidak berjuang tentunya dengan tujuan yang sama mulia seperti tujuan R.A Kartini.  Hanung mengungkapkan jika Kartini yang gambarkan dalam filmnya adalah seorang wanita yang gesit dan cerdas.

“Saya sudah menonton film Kartini karya Syumanjaya. Menurut saya dalam film itu almarhum Syumanjaya salah menggambarkan Kartini sebagai sosok yang anggun, dan selalu menjaga sikap. Padahal Kartini adalah sosok yang periang. Dia wanita yang suka bermain dan berlari-lari, atau tipe wanita yang suka mengangkat kainnya ketika bermain di pantai. Kartini itu adalah sosok yang trinil, gesit,” kata Hanung

4. Khofifah Indar Parawansa

Apakah Kamu Setuju?

next page