Seleb Indonesia

KEREN! Julia Perez Bikin Skripsi dengan Tema Kasusnya Sendiri

Oleh -

Pedangdut berbadan aduhai, Jupe kini tengah berbahagia. Suka cita yang dirasakannya kali ini bukan karena mendapat pasangan baru melainkan lulus sekolah. Yupps, putri sulung pasangan Angkasa Jaya dan Sri Wulansih itu kabarnya telah menyelesaikan study-nya di salah satu Univerrsitas swasta di ibukota.

Berikut ini merupakan seluk-beluk Jupe selama menyandang status mahasiswi selama kurang lebih 4 tahun kemarin. So check it out!

1. Ini Alasan Jupe Mengambil Tema Kasusnya Sendiri

Tak banyak dari kita yang tahu bahwa diam-diam Jupe tengah mengenyam pendidikan. Di luasnya ilmu pendidikan yang tersedia, pelantun Belah Duren itu memilih Ilmu Hukum guna menunjang karirnya kelak. Bahkan tanpa terasa Minggu (16/8) kemarin Jupe telah melancarkan sidang skripsinya. Di situ Jupe mengusung tema kasusnya bersama rivalnya sendiri, Dewi Perssik untuk bahan skripsi.

Ini Alasan Jupe Mengambil Tema Kasusnya Sendiri
Ini Alasan Jupe Mengambil Tema Kasusnya Sendiri (c) Instagram

Mengapa demikian?! Pasalnya Jupe pribadi tahu menahu tentang kronologi, kondisi dan situasi kasusnya dan ingin mendalaminya melalui judul Analisis Yuridis Tindak Pidana Dalam Film Goyang Karawang. Dengan begitu Jupe tentu tak begitu kesuliatn dalam memetakkan kasusnya nanti. Kendati demikian, diakui Jupe jika skripsi tersebut cukup menguras waktu yang lama. Namun berkat dukungan semua pihak dan bantuan dosennya, Jupe pun sukses menuntaskannya dengan baik.

2. Baru Lulus, Jupe Langsung Persiapkan Cita-Cita

Usai berhasil menyabet gelar Sarjana Hukum pada Minggu (16/8) kemarin, mantan kekasih Gaston Castano itu ingin segera merealisasikan cita-citanya. Yang pertama, Jupe masih ingin mengecap bangku pendidikan dengan meneruskan gelarnya dengan mencapai Magister alias S2. Selanjutnya, dengan bekal gelar Sarjana Hukum yang diembannya ini, Jupe berharap untuk bisa bergabung dengan Komnas untuk membela anak-anak dan wanita.

Baru Lulus, Jupe Langsung Persiapkan Cita-Cita
Baru Lulus, Jupe Langsung Persiapkan Cita-Cita (c) Instagram

Untuk mengawali debutnya itu Jupe juga ingin bergabung dengan Arist Merdeka Sirait terlebih dahulu. Tak lupa juga kesuksesan yang ia dapat kali ini senantiasa ia imbangi dengan rasa syukur. Rencananya pada tanggal 31 Agustus mendatang, Jupe akan mengadakan syukuran kecil-kecilan dengan makan bersama dan mengundang anak yatim piatu serta dalam rangka memperingati kemerdekaan negeri ini. Selamat Jupe! :D.

3. Cerita Lika-Liku Jupe Raih Gelar S1-nya

Bagi Jupe mendapatkan gelar S1 nya kemarin bukanlah hal yang mudah. Seperti yang kita tahu bahwa setiap orang pasti menginginkan pandidikan yang tinggi dengan tahap yang beruntun bukan?! Tapi sayangnya hal tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan yang Jupe alami. Kendati demikian, semangat menuntut ilmu seorang Jupe nyatanya tak pernah padam tuh. Seperti ketika penggarapan skrispsinya kemarin misalnya, kala dalam masa tahanan Jupe menggunakan 2 jam waktunya untuk membaca materi. Dengan waktu sesingkat itu, Jupe memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Cerita Lika-Liku Jupe Raih Gelar S1-nya
Cerita Lika-Liku Jupe Raih Gelar S1-nya (c) Instagram

Tak patah arang, Jupe pun selalu googling dan berkonsultasi dengan dosen apabila menemui kesulitan. Selain itu, Jupe juga sempat dilanda putus asa ketika kondisinya drop berkat kanker serviks yang pernah singgah di tubuhnya. Bahkan kala dirawat di rumah sakit Jupe sempat pesimis apakah ia masih bisa melanjutkan hidup atau tidak. Dan pengalaman tinggal di Belanda membuat Jupe tak terlalu kesulitan dalam mempelajari ilmu hukumnya yang beberapa berbahasa Belanda. Tak hanya itu, Jupe pun sempat dilanda tegang ketika akan mengahdapi sidang skrispsinya kemarin.

4. Lulus, Jupe Dedikasikan Pendidikannya Untuk Semua Orang

Tak ada istilah jika perjuangan itu sia-sia, meski sekecil apapun itu. Hal demikian juga dirasakan oleh pedangdut bernama lahir Yuli Rachmawati itu. Seperti yang telah dibahas di beberapa sub sebelumnya, Jupe mengalami ujian yang cukup berat guna mendapatkan gelar pendidikannya. Namun sekarang perjuangannya itu membuahkan hasil yang maksimal dengan nilai tertinggi yang berhasil ia kantongi, yakni predikat A! “Alhamdulillah nilainya A,” tutur Jupe. Hasil pendidikannya ini akan Jupe dedikasikan kepada banyak pihak yang mendukungnya, terutama sang ibunda.

Lulus, Jupe Dedikasikan Pendidikannya Untuk Semua Orang
Lulus, Jupe Dedikasikan Pendidikannya Untuk Semua Orang (c) Instagram

Pasalnya Jupe pribadi tak ingin dicap sebagai artis bodoh yang hidupnya tidak bermanfaat. Nah, dengan gelar pendidikannya ini Jupe juga berharap bisa membantu suaminya kelak untuk mengais rezeki. Rencananya Jupe ingin menjadi advokat atau hakim, bisa jadi notaris dan lain sebagainya. Dan satu yang pasti Jupe tak akan menanggalkan status artis-nya sekaligus hehehe :D. Jupe pun percaya jika tak ada yang tak mungkin selama tujuan kita baik. Semoga tercapai semua cita-citanya Jupe, semangat!! :D. Next

Apakah Kamu Setuju?