Seleb Indonesia

Gita Gutawa Dan Erwin Gutawa Kompak Luncurkan Di Atas Rata-Rata 2

Oleh -
Gita Gutawa Dan Erwin Gutawa via viva
Gita Gutawa Dan Erwin Gutawa via viva

Gita Gutawa bersama sang ayah, Erwin Gutawa kembali meluncurkan proyek album “Di Atas Rata-Rata 2” yang berisi lagu anak-anak. Di Atas Rata-Rata 2 merupakan wadah pencarian bakat bagi anak-anak berbakat dibidang tarik suara. Anak dan ayah ini juga masih menjadi produser bersama.

Album tersebut berisi 10 lagu yang dinyanyikan oleh tujuh anak berusia 9-13 tahun dengan berbagai genre musik. Mereka adalah Lyodra (pop), Kafin (jazz), Oliv dan Ola (sweet pop), Rafi (urban pop), Shaquilla (klasik), dan Nada (Melayu). Ini merupakan proyek kedua setelah sebelumnya Gita dan Erwin membuat proyek Di Atas Rata-Rata 1 pada 2013 lalu.

Bahkan pada 2014 lalu, proyek Di Atas Rata-Rata 1 sukses menyabet 11 nominasi Anugerah Musik Award. Erwin mengatakan banyak perubahan yang muncul dalam proyek album kali ini. “Saya mencanangkan ini berjalan terus, dua tahun sekali. Dua tahun lalu kita rilis Di Atas Rata-Rata 1 ada 13 anak. Sekarang tujuh anak,” kata Erwin Gutawa di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (29/9).

Tak hanya itu, Erwin juga turut mengubah tampilan musik yang dimunculkan. Musik kali ini terbilang baru dan sesuai dengan karakter musik anak-anak. “Dulu diaransemen ulang. Kali ini, kami memberanikan diri dari sembilan lagu bikin khusus lirik-lirik yang kiranya cocok dan sesuai genre musiknya mereka,” ungkapnya.

Selain itu, yang membedakan album ini dengan proyek sebelumnya adalah sembilan dari 10 lagu merupakan materi baru yang diciptakan Erwin, Gita, dan beberapa pencipta lagu lain seperti Raisa, khusus untuk masing-masing anak. Satu lagu di album ini bahkan diciptakan oleh anak dari generasi pertama Di Atas Rata-Rata yaitu Noni Dju.

Erwin Gutawa berharap ke depannya akan terus menemukan generasi-generasi berikutnya, sehingga musik Indonesia dapat semakin maju dan penuh dengan insan-insan berkualitas di masa yang akan datang. Oleh karena itu, pasangan anak dan ayah ini akan terus melakukan audisi, pengkarakteran, lokakarya, konsep musik, pemilihan lagu, rekaman selama berbulan-bulan di berbagai kota. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page