Seleb Indonesia

Bakal Tinggalkan Nidji? Giring Ganesha Siap Terjun ke Politik

Oleh -

Sudah menjadi rahasia umum kalau dunia politik memang menarik perhatian banyak lapisan masyarakat. Duduk sebagai anggota legislatif atau menjabat sebagai pejabat pemerintah memang mampu menaikkan status seseorang. Ketertarikan di dunia politik pula yang membuat banyak selebritis mencoba berpindah haluan.

Ada yang sukses, tapi tak sedikit pula yang cuma numpang lewat. Untuk mereka yang sukses, ternyata para seleb ini mampu duduk dalam jabatan bergengsi. Sebut saja seperti Zumi Zola (Bupati Tanjung Jabung Timur 2011-2015) dan Rano Karno (Wabup Tangerang 2008-2011, Wagub Banten 2012-2014). Lalu juga banyak seleb yang jadi anggota Dewan  seperti Nurul Arifin, Venna Melinda, Jamal Mirdad, Rieke Diah Pitaloka, dan Rachel Maryam.

Mengikuti jejak rekan-rekan selebritis yang lebih senior, vokalis grup band Nidji yakni Giring Ganesha membuat kabar mengejutkan dengan terjun ke dunia politik. Pria berusia 34 tahun ini kabarnya siap menjadi calon legislatif di Pemilu tahun 2019 mendatang. Suami dari Cynthia Riza ini memilih partai baru yakni PSI (Partai Solidaritas Indonesia) sebagai kendaraan politiknya.

Dalam berita yang dirilis di situs resmi PSI, Giring mengaku jika dunia politik bukanlah asing baginya. Karena mendiang ayahnya, Djumaryo Imam Muhni, adalah seorang wartawan foto di kantor berita Antara, harian Berita Yudha dan majalah Asri. Giring pun memiliki latar belakang pendidikan S1 jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

“Jika kita kerja keras, kerja jujur, kerja ikhlas dan kerja untuk rakyat, maka apapun bisa dicapai oleh bangsa ini. Karena itu kita butuh anggota-anggota parlemen yang baik dan saya ingin jadi salah satu dari anggota parlemen yang baik,” papar Giring.

Tentu saja keputusan Giring ini pasti bakal berimbas ke Nidji. Dilansir Kompas, sejak beberapa bulan lalu, Giring memang sudah memutuskan berhenti sementara dari Nidji untuk kuliah lagi dan sibuk mengembangkan website. Namun dalam unggahannya di Instagram awal September ini, Giring dan Nidji tengah mengisi konser di Australia bersama Tulus serta Project Pop.

Menanggapi pilihannya, kepada Netralnews Giring angkat bicara, “Istriku awalnya menangis waktu kubilang bakal terjun ke dunia politik. Tapi aku akan belajar lebih banyak soal politik supaya siap. Aku minta izin ke ibuku dan beliau bilang kalau tujuanku di politik haruslah cuma satu yakni membuat Indonesia lebih baik dan bertekad melayani masyarakat.” Next

Apakah Kamu Setuju?

next page