Seleb Indonesia

Felixia Yeap, Model Majalah Playboy yang Kini jadi Mualaf dan Berhijab

Oleh -

Nggak cuma di Indonesia artis seksi yang memutuskan berhijab setelah mendapat hidayah. Namun nampaknya, fenomena artis berhijab juga terjadi di berbagai negara di belahan dunia lainnya. Yang terdekat saja, di Malaysia sudah banyak artis yang kini telah hijrah mengenakan pakaian tertutup.

Salah satunya Felixia Yeap, model majalah panas asal Malaysia yang kini berhijab setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Jika sebelumnya sering tampil hot nan menggoda, wanita yang kini berganti nama menjadi Raisyyah Rania Yeap tersebut tampil cantik dan mempesona. Simak selengkapnya yuk!

Seorang Model Panas

Sebelum menggunakan hijab seperti sekarang, tubuh mulus model berdarah Cina ini kerap dipamerkan dalam majalah dewasa. Yup, Felixia Yeap merupakan model panas yang sering terlihat di cover majalah Playboy dengan posenya yang menantang.

Felixia Yeap saat menjadi model panas [image source]
Felixia Yeap saat menjadi model panas [image source]
Tampil terbuka dan hanya mengenakan bikini bukan suatu hal baru bagi Felixia Yeap. Bahkan, tak jarang pula Felixia memamerkan keindahan tubuhnya melalui seni fotografi yang terpampang di majalah dewasa. Hingga setahun yang lalu, Felixia mengubah total penampilannya menjadi tertutup dengan hijab.

Pilih Jadi Mualaf

Felixia menghebohkan media setelah mengumumkan pindah agama melalui akun sosial medianya. Setelah banyak mempelajari tentang Islam, Felixia kemudian memutuskan untuk menjadi mualaf di hadapan 2.000 orang dalam sebuah ajang menyambut bulan suci Ramadhan di Shah Alam.yeap 2

Felixia lantas mengaku merasa seperti terlahir kembali setelah masuk Islam. Apalagi, ia mendapat dukungan dari keluarga mengenai keputusannya pindah keyakinan. Pun begitu, Felixia tetap ingin mempertahankan nama Cina pemberian ibunya yang diyakini memiliki arti ketenangan dan keanggunan.

Memutuskan Berhijab

Keputusan untuk menjadi mualaf disertai dengan perubahan penampilan Felixia Yeap yang terbilang drastis. Bahkan kabarnya, Felixia sudah menggunakan hijab sebelum dirinya membaca dua kalimat syahadat. Kabar Felixia mengenakan hijab sudah merebak pada bulan Desember akhir tahun 2014 lalu.yeap 3

Yup, sebelum memeluk islam, Felixia memang gemar mengenakan hijab dan baju kurung bak seorang muslimah. Aku Felixia, pakaian muslimah membuatnya merasa sejuk dan manis serta dihormati oleh laki-laki. “Pakaian menutup aurat juga memberi ketenangan hati pada diri dan orang di sekitar berbanding pakaian yang seksi,” ungkap Felixia Yeap.

Pernah Dikucilkan

Berbeda dengan di Indonesia yang mendapat dukunga, Felixia sempat dikucilkan setelah memutuskan untuk berhijab. Tak nanggung, berbulan-bulan ia dkucilkan karena penampilannya yang tak lagi seksi. Belum lagi, keputusan pindah agama yang sempat menimbulkan kontroversi.yeap 4

Pihak yang kontra bahkan telah meninggalkan akun Facebook wanita kelahiran Ipoh tersebut. Pun begitu, ia tetap mendapat dukungan dari sang ibu yang telah menguatkan keputusan Felixia pindah agama. “Ibu sama sekali tidak keberatan dengan keputusan saya. Bahkan dia memberikan restu saat saya mengatakan tengah mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim,” tambahnya.

Tak lagi berpenampilan seksi, Felixia Yeap kini tampil anggun dengan hijab yang menyejukkan hati. Kendati sempat dikucilkan bahkan oleh sebagian fans, namun hal tersebut tak menghalangi tekat Felixia untuk menjadi mualaf dan berhijab. Next

Apakah Kamu Setuju?