Entertainment relationship Seleb Indonesia

7 Fakta yang Buktikan Ruben Onsu Memang Sahabat Terbaik Julia Perez

Oleh -

Dunia hiburan tanah air seketika dirundung duka setelah orang-orang terdekat Julia Perez mengumumkan kabar meninggalnya pedangdut cantik tersebut. Setelah sekitar 5 bulan lamanya dirawat di RSCM, wanita yang kerap disapa Jupe itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit kanker serviks yang ia derita.

Banyak hal menarik yang terungkap di balik kematian Jupe, mulai dari kebaikan-kebaikan yang selama ini telah ia lakukan hingga kesetiaan para sahabat selama Jupe dirawat di rumah sakit, salah satunya Ruben Onsu. Bak malaikat tak bersayap, Ruben dengan setia berada di samping Jupe dan siap membantunya kapan saja. Berikut ini 7 fakta kebaikan Ruben Onsu uang buktikan ia adalah sahabat terbaik Julia Perez.

1. Paling setia menjenguk ke rumah sakit

Sejak dirawat di RSCM, Ruben Onsu menjadi salah satu rekan Jupe yang paling sering menjenguknya di rumah sakit. Di sela kegiatan syutingnya yang cukup padat, Ruben sering menyempatkan diri untuk melihat keadaan sahabatnya tersebut. Bahkan agar selalu mengetahui kondisi terakhir Jupe, setiap hari Ruben menanyakan melalui keluarganya. Terkadang suami dari Sarwendah ini turut mengajak sang istri untuk menghibur Jupe agar lekas sembuh.

2. Turut meringankan beban biaya pengobatan

Selama menjalani pengobatan akibat penyakit kanker yang dideritanya, Jupe sempat mengalami kekurangan biaya. Bahkan disebut-sebut jumlah saldo ATM Jupe pernah kurang dari 50 ribu rupiah. Mengetahui sahabatnya sedang kekurangan biaya untuk pengobatan, Ruben pun nggak tinggal diam. Ayah dari Thalia ini lantas membantu meringankan beban biaya pengobatan Jupe dengan melakukan penggalangan dana.

3. Paling cepat sampai di rumah sakit

Setelah beredarnya kabar kematian Jupe, Ruben menjadi salah satu sahabat yang pertama kali sampai di rumah sakit. Sesampainya di RSCM, dengan tergesa-gesa ia berjalan menuju kamar tempat Jupe berada sambil terisak.

4. Menemani jenazah Jupe hingga ke liang lahat

Mendengar sahabatnya telah meninggal dunia, Ruben bergegas ke rumah sakit dan mendatangi kamar tembat Jupe berada. Saat jenazah Jupe akan dipindahkan, Ruben ikut membopong bersama beberapa pria lain. Begitu pula saat jenazah Jupe sudah masuk ke dalam keranda hingga dimakamkan, Ruben selalu setia berada di sampingnya.

5. Mengurus pemakaman Jupe

Setelah turut mengantar jenazah Jupe menuju rumah duka di kawasan Raffles, Cibubur, Ruben tak lantas berdiam diri di dalam rumah. Ia malah bergegas pergi ke TPU Pondok Ranggon untuk mengurus pemakaman Jupe.

6. Terlambat datang ke ulang tahun Thalia demi urus Jupe

Di hari Jupe meninggal, Sabtu, 10 Juni 2017, bertepatan dengan perayaan ulang tahun puteri semata wayang Ruben, Thalia Putri Onsu. Sayangnya Ruben terpaksa datang terlambat karena harus mengantar Jupe ke tempat peristirahatan terakhirnya.

7. Meneruskan rumah singgah Jupe

Di tengah sakit yang melandanya, Jupe masih memiliki cita-cita mulia yaitu mendirikan rumah singgah untuk anak yatim dan penderita kanker. Impian tersebut menjadi salah satu pesan terakhir Jupe pada Ruben. Dan demi mewujudkan cita-cita sahabat yang kini telah tiada, Ruben akan meneruskan rumah singgah seperti yang diinginkan Jupe.

Inilah 7 fakta yang buktikan tulusnya persahabatan yang terjalin antara Ruben dan Jupe. Kebaikan hati Ruben ini tentu patut diacungi jempol dan dicontoh siapa saja yang merasa memiliki sahabat. Karena sahabat yang sesungguhnya nggak hanya ada dalam suka, tapi juga duka. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page