Entertainment Seleb Indonesia

Warga Negara Brunai Pun Tak Suka Fakhrur Razi Sebut “Indon Dungu”

Oleh -

Bermula dari postingan Fakhur Razi bersama seorang gadis berhijab. Fakhrur diberondong banyak pertanyaan yang membuatnya kesal. Fakhrur sempat menuliskan komentar yang menyinggung banyak netizen Indonesia. Akibatnya, Fakhrur pun menjadi bulan-bulanan netizen.

Fakhrur sempat mengklarifikasi jika ia tidak bermaksud untuk menjelekkan Indonesia. Namun, para netizen yang terlanjur panas tak berhenti membully akun Fakhrur Razi. Meski sudah menutup kolom komentar pada setiap postingannya, namun para netizen masih kerap melontarkan kekesalannya dengan menandai akun Fakhrur.


[Image Source]

Kekesalan rupanya tak cuma hadir dari para netizen Indonesia. Banyak warga Brunai Darusalam yang juga tak berkenan dengan kalimat “Indon Dungu” tersebut. Dikutip dari capture yang diambil oleh @lambe_turah, terdapat beberapa komentar yang datang dari para netizen asal Brunai. Seperti yang diungkapkan oleh akun Facebook Muhammad Rizky Hambali yang menuliskan, “kalau di brunai ni kamu buat salah… nda kan dipublic, but if arah Indonesia salah cakap saja, huhh 300 juta penduduk Indonesia MARAH. Bah, biar tah rasakan maluuuuuu… sangat sapa sbana nya FR nya. MEMALUKAN NAMA BRUNAI SAJA. Menyusul komentar dari Abgtaib Hg Abgtaib Hg yang menuliskan bawa tenang saja. tak usah dibesar-besarkan. Sedikit-sedikit ributttt. Simple sja. Dakwa saja menurut hukum jika ada dalam undang-undang. Kita negara sahabat dan berjiran di bawah panji Rasulullah.

Tak hanya rasa kesal yang disampaikan oleh para netizen Brunai. Ada pula yang mengusulkan agar Fakhrur Razi sebaiknya meminta maaf secara besar-besaran. Masyarakat Brunai berdoa yang terbaik bagi Fakhrur Razi. Namun juga berharap agar mantan komentator D’Academy Asia tersebut dapat menjaga ego dengan meminta maaf, sekaligus untuk menjaga nama Brunai Darusalam. Next

Apakah Kamu Setuju?