Seleb Indonesia

Apa Kabar Deretan 5 Besar Finalis D’Academy Musim Kedua?

Oleh -

Tak dapat dipungkiri, musik dangdut sudah menjadi candu bagi rakyat Indonesia. Yap, musik yang identik dengan dentuman gendang ini mampu menyihir banyak kalangan baik sosial ke bawah maupun ke atas. Saking merakyatnya, kini banyak sekali ajang-ajang pencarian bakat yang bermunculan untuk mencari bibit-bibit penyanyi masa depan.

Salah satunya adalah D’ Academy yang ditayangkan lewat stasiun televisi swasta di Indonesia. Ajang tersebut sudah menghasilkan jebolan-jebolan berbakat seperti Lesty dan Danang. Nah, selain dua finalis tersebut, bagaimana kabar dari para finalis yang pernah masuk 5 besar D’Academy Musim Kedua? Yuk, simak aktivitas mereka di bawah ini.

1. Evi Masamba

Evi Masamba atau pemilik nama Evi Anggraini ini merupakan sosok paling bersejarah di D’ Academy 2. Bagaimana tidak, Evi yang kini genap berusia 24 tahun ini merupakan salah satu penyanyi yang sering mendapatkan standing ovation dari beberapa komentator. Suaranya yang tinggi dan jernih mampu menarik perhatian para penonton. Meski sempat tersenggol dalam babak 6 besar, ia kembali menuju panggung D’Acedemy dan menjadi pemenang ajang tersebut.

Evi Masamba
Evi Masamba [via instagram]
Setelah ia dinobatkan sebagai pemenang, Evi saat ini sibuk untuk mempromosikan lagu terbarunya yang berjudul Muara Hati. Tak hanya bernyanyi, Duta Listrik Untuk Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2015 ini juga ikut terjun dalam dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron terbaru. Baru-baru ini, Evi juga tak ketinggalan untuk mengikuti ajang D’ Academy Asia. Sayang, dirinya tak berhasil memenangkan ajang tersebut dan harus puas masuk 5 besar.

2. Danang

Rekan seperjuangan Evi dalam menjajaki ajang D’ Academy 2 adalah Danang. Pria tampan ini harus merestui kemenangan Evi setelah kalah 4,93% dari polling sms yang dikirim oleh penonton untuk Evi. Pun demikian, pemilik naman Danang Pradana Dieva ini tak menyerah untuk tetap berkarier di dunia musik.

Danang
Danang [via instagram]
Yap, pada akhir tahun lalu, pria yang berasal dari Banyuwangi ini juga ikut dalam ajang D’ Academy Asia. Berkat latihan dan kerja kerasnya selama ini, Danang keluar menjadi jawara ajang se Asia tersebut. Well, tak heran jika Danang menjadi pemenangnya. Pasalnya, lelaki yang sering melakukan audisi pencarian bakat ini memiliki 20 lebih penghargaan sejak tahun 2007 lalu.

3. Irwan Sumenep

Pemenang juara ketiga dalam ajang D’Academy musim kedua jatuh pada sosok pria yang biasa dikenal dengan sebutan Irwan Sumenep. Pria tampan yang masih berusia 22 tahun ini mampu mengikat banyak penonton tak hanya dengan wajahnya saja, namun juga dengan suara merdu yang mendayu-dayu. Yap, mantan vokalis Vertical Band ini memiliki karakter suara khas yang membuat berbagai macam lagu terasa enak didengar.

Irwan
Irwan Sumenep [via instagram]
Kini, pemilik nama Irwan Krisdiyanto ini sedang sibuk dalam mempromosikan single terbarunya ‘Benang Biru’. Ia juga sering mendapatkan undangan untuk mengisi beberapa acara di tempat kelahirannya. Pun sibuk menyanyi, siapa sangka jika Irwan memiliki bakat tersembunyi sebagai aktor. Yap, penyanyi tampan ini ternyata juga tertarik dalam dunia akting. Wah, kira-kira Irwan lebih cocok sebagai penyanyi atau aktor ya?

4. Reza

Nama finalis lain yang masuk dalam 5 besar D’Academy musim dua adalah Reza Zakarya Mahdani atau biasa dipanggil dengan sapaan Reza. Pria yang lahir pada bulan Mei 26 tahun yang lalu ini merupakan salah satu finalis yang memiiliki suara unik tebal dan mendayu. Tak hanya itu, Reza juga dikenal dengan cengkok Arabnya yang sangat khas dan membuat siapapun yang mendengar bakalan merinding.

Reza
Reza [via instagram]
Sama halnya dengan para finalis lainnya, Reza kini juga sedang sibuk untuk mempromosikan single lagunya. Tak hanya sibuk promosi, beberapa waktu lalu Reza juga menggelar roadshow di beberapa kota besar di Indonesia termasuk di kampung halamannya, Bandung.

5. Ika

Wanita yang bernama lengkap Ika Sugiarti ini sebenarnya seorang guru seni di salah satu sekolah dasar di Jakarta. Gadis cantik dan imut yang berasal dari Dlingu, Yogyakarta ini mencoba peruntungan untuk mengikuti ajang D’Academy sebagai perwakilan dari Jakarta. Tak disangka Ika berhasil memukau para juri dengan penampilan terbaiknya.

ika
Ika Sugiarti [via instagram]
Tak hanya asal menyanyi saja, Ika yang pernah terdaftar sebagai mahasiswa UNJ jurusan Seni Musik ini juga memberikan penampilan apik dengan suara khas yang lain daripada finalis lainnya. Sayang, perjuangan Ika harus terhenti di babak 5 besar kala itu. Pun kalah Ika tak pernah putus asa. Ia mulai berkarya dan menunjukkan prestasinya di belantika musik Indonesia.

Nah, itu dia finalis yang masuk dalam 5 besar D’Academy musim kedua. Mereka muda, berbakat dan miliki suara yang sangat berkarakter kan? Mana nih finalis favorit versi kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?