April 26, 2024
Chikita

Chikita [via instagram]

Pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque adalah potret pasangan selebritis yang steril dari gosip serta menjadi keluraga bahagia yang bisa dijadikan contoh oleh banyak orang. Ditambah lagi keberhasilan mereka dalam mendidik dua putrinya yaitu Bella dan Chikita untuk meraih impian mereka serta jadi anak yang membanggakan.

Berbeda dengan sang kakak yang saat ini menempuh pendidikan S2 di dalam negeri, anak kedua Ikang Fawzi memilih untuk melanjutkan studinya di negeri Jiran. Lalu bagaimanakah kabar Chikita sang animator yang sudah mendunia itu saat iniĀ ? Berikiut ulasan selengkapnya.

Chikita dan Upin Ipin

Anda pasti akrab bukan dengan serial animasi Upin Ipin yang begitu populer dan disukai anak-anak Indonesia? Memang serial animasi tersebut diproduksi oleh Malaysia, tapi Anda harus tahu jika orang yang ada di balik karakter Upin Ipin adalah salah satu anak Indonesia.

Chikta Fawzi
Chikta Fawzi [via instagram]
Iya siapa lagi kalau bukan Chikita Fawzi. Chiki dari awal memang menunjukkan minat dalam dunia seni sama seperti ayahnya. Namun, wanita yang akrab disapa Ikki tersebut cenderung lebih tertarik pada dunia animasi daripada akting.

Impian Dan Kepeduliannya Terhadap Indonesia

Kendati belajar dan berkarir di negera lain seperti Malaysia, Singapura dan Turki, Chikita tetap mencintai tanah kelahirannya. Ia memiliki impian besar ingin menghidupkan animasi-animasi asli Indonesia agarĀ tak kalah keren dari produksi luar negeri.

Chikita
Chikita [via instagram]
“Saya ikut menggarap Upin – Ipin pas udah session ke tiga hingga kelima. Tapi saya memutuskan balik ke Indonesia, kalau saya di sana (Malaysia), terus sapa yang mau bangun yang di sini (Indonesia),” ungkap Chiki. Oleh karena itu Chiki dan teman-temannya memutuskan untuk mendirikan perusahan animasi yang diberi nama PT Monso Kreatif Indonesia. Semoga tekad Chiki dan kawan-kawannya tersebut dapat membuat dunia animasi Indonesia jadi lebih menggema dan populer sampai luar negeri.

Dapat Gelar B.Sc dan akan Lanjut S2

Orang tua mana yang tak banga memiliki anak cantik dan bertalenta serta memiliki segudang prestasi seperti Chiki. Tak terkecuali juga Ikang Fawzi dan Marrisa Haque. Melalui instagram miliknya, Marrisa mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan yang dicapai Bella dan Chiki. Wanita yang akrab disapa bunda Icha tersebut juga menjelaskan jika saat ini Chiki telah meraih gelar B.Sc dan berncana untuk lanjut S2 dalam waktu dekat.

Potingan Marissa Haque
Potingan Marissa Haque [via instagram]
“Alhamdulillah, kenangan gelantungan di kereta KLIA (Kuala Lumpur International Airport) saat nengokin bungsu kami Chikita Fawzi @chikifawzi kuliah di MMU Syah Alam, Malaysia selama hampir selama 7 tahun dulu, kembali lagi. Gelantungan seperti ini, membuat para mahasiswa jadi lebih ulet serta rendah hati. Sekarang Chiki si Kembang Goela sudah B.Sc dan bersiap untuk memulai S2 nya dalam waktu dekat. Bismillah, di sisa usiaku Ahmad Sahroni Terimakasih banyak Ya Allah, Engkau Maha Baik (Marissa Haque Ikang Fawzi)” tulis Marrisa haque dalam salah satu keterangan foto yang unggah di instagram Sabtu 19 Desember 2015.

Itulah sepenggal kabar baik yang datang dari Chikita Fawzi. Semoga semua harapan dan cita-citanya dapat tercapai dan bisa jadi kebanggan orang tua dan masyarakat Indonesia Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *