Seleb Indonesia

11 Cara Pose di Depan Kamera Ini Dijamin Bikin Fotomu Keren Tanpa Banyak Editan

Oleh -

Berprofesi sebagai seorang model nggak melulu berarti orang tersebut memiliki wajah yang cantik. Agar seseorang terlihat menarik di depan kamera, ada beberapa tips berpose yang perlu diperhatikan.

Masih belum banyak orang awam yang mengetahui tips dan trik ini meski sekarang hobi berfoto sudah merajalela. Nah, buat kamu khususnya para wanita yang suka mengunggah foto bergaya di instagram dan memiliki keinginan untuk jadi selebgram, ada baiknya kamu simak tips-tips berikut ini!

 1. Angkat sedikit wajahmu

Saat sedang berfoto orang-orang biasanya tidak begitu menyadari posisi wajahnya, apakah miring, terlalu mendongak ke atas, atau terlalu menunduk. Hal ini akan membuat fotomu jadi kurang bagus. Agar bisa mendapat hasil yang menarik, sebelum berfoto pastikan posisi wajahmu lurus dan tidak terlalu menunduk. Angkatlah sedikit dagumu agar kepercayaan dirimu terpancar.

2. Jangan silangkan tangan

Menyilangkan tangan menjadi salah satu pose yang kerap dilakukan orang sehari-hari, baik saat sedang berjalan, menunggu, ataupun berfoto. Nah, agar fotomu lebih menarik, hindari pose menyilangkan tangan apalagi sambil memiringkan kepala. Sebagiknya cukup miringkan badan sedikit dan biarkan posisi tangan turun ke bawah secara alami. Posisi ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih ramping.

3. Perhatikan posisi tubuh

Saat berfoto dalam keadaan berdiri ataupun sedang duduk, pastikan posisi tubuhmu tetap dalam posisi tegak lurus. Sebab, posisi tubuh yang agak membungkuk dapat menimbulkan kesan pendek dan buncit.

4. Sudut pandang juga penting

Saat sedang duduk, hindari kaki menghadap ke kamera karena posisi ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar dan kotak. Selain itu lengan dan kaki juga akan terkesan penmdek. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebelum berfoto pastikan tubuhmu agak miring dengan kaki yang ditekuk ke samping.

5. Begini posisi foto saat menyamping

Jika ingin berfoto dengan posisi tubuh menyamping, selalu perhatikan bahu dan pinggangmu. Hindari memiringkan seluruh badan ke arah kamera karena posisi ini akan membuat bahu tampak bulat serta pinggang lebih lebar. Untuk mendapatkan pose terbaik adalah dengan menarik satu sisi bahu ke belakang agar tubuh terlihat lebih ramping.

6. Posisi yang tepat untuk meletakkan tangan sambil duduk

Ketika posisi duduk, kebanyakan orang akan merasa bingung bagaimana berpose dengan baik terutama dalam hal meletakkan tangan. Seperti sebelumnya, agar pose terlihat menarik, hindari posisi menyilangkan tangan serta membiarkan tangan menggantung membuatnya tampak kaku. Lebih baik posisikan tangan sedikit menyentuh dagu dan salah satunya tetap berada di atas paha.

7. Gaya saat posisi berdiri

Dalam posisi berdiri, kebanyakan orang hanya berdiri tegak dengan tangan menggantung rapat di sisi tubuh seperti saat sedang berbaris. Pose ini membuatmu terlihat kurang fotogenik, agar lebih menarik berikan beberapa gaya seperti memegang pinggang dengan satu lengan.

8. Jangan terlalu datar

Kebanyakan orang merasa malu atau bingung berpose saat akan difoto, sehingga menghasilkan foto dengan gaya yang terlalu datar. Agar fotomu terlihat lebih menarik bak seorang selebgram, coba taruh satu tanganmu di pinggang dan biarkan tangan yang lain tetap berada di atas paha serta jangan lupa sedikit miringkan tubuh ke arah kamera. Pose ini akan membuatmu terlihat ramping dan bergaya.

9. Hindari pakaian longgar, atau lakukan ini

Saat berfoto sebaiknya hindari pakaian longgar atau terlalu kebesaran. Tapi jika kebetulan kamu sedang memakai pakaian longgar, hindari posisi merapatkan tangan di kedua sisi badan. Agar tubuhmu tak terlihat gemuk, taruhlah kedua tangan di sisi bagian depan pinggul kemudian satu tangan berada sedikit lebih di atas tangan lainnya. Jangan lupa perlihatkan pergelangan tangan dengan jelas.

10. Jangan pamerkan ujung siku

Saat sedang berfoto, usahakan gayamu tidak menonjolkan bagian ujung siku tangan karena pose ini terlihat kurang menarik. Sebagai jalan keluarnya. cobalah turunkan tanganmu hingga bagian siku tak begitu terlihat kemudian sentuh sedikit bagian pinggir dagu. Gaya ini membuatmu terlihat elegan.

11. Posisi tepat saat menyentuh pipi

Ingin difoto dengan pose menyentuh pipi? Sebaiknya jangan sentuhkan seluruh telapak tangan ke wajah. Gaya ini akan membuatmu terlihat kaku. Sebaiknya sentuh pipi sedikit dengan ujung-ujung jari agar terlihat lebih elegan dan alami.

12. Posisi menopang dagu yang elegan

Posisi menopang dagu juga sering dilakukan orang saat sedang berfoto. Pose menopang dagu yang baik agar foto terlihat menarik adalah dengan sedikit menyentuh dagu menggunakan bagian belakang jemari. Jangan lupa untuk tetap menjaga posisi wajah lurus ke depan.

Inilah 12 tips berpose yang baik agar hasil fotomu terlihat lebih elegan dan menarik. Tapi sebelum mempraktekkan metode ini, pastikan dirimu sudah merasa percaya diri di depan kamera, karena syarat itulah yang paling penting. Selamat mencoba! Next

Apakah Kamu Setuju?