Seleb Indonesia

Bawa Pengaruh Buruk, Ini Dia Deretan Penggemar yang Tiru Gaya ‘Nakal’ Awkarin

Oleh -

Karin Novilda, nama ini sempat menjadi viral, dan hingga kini masih jadi bahan perbincangan yang panas. Selebgram yang lebih dikenal dengan nama Awkarin ini menjadi sorotan media karena gaya hidupnya dinilai terlalu dewasa untuk remaja seusianya, yaitu 18 tahun. Ditambah lagi, Awkarin yang kini memiliki pengikut lebih dari 1 juta followers di Instagramnya ini dinilai bisa membawa pengaruh yang buruk.

Baca Juga: Ini 6 Kelakuan Nyeleneh Awkarin yang Bikin Netizen Tepuk Jidat

Meski haters Awkarin semakin menjamur, hal ini terlihat dari banyaknya akun-akun yang membuka aib-aib dari mantan kekasih Gaga Muhammad ini, namun tak bisa dipungkiri bahwa followers yang mengagumi dan mengidolakan selebgram yang satu ini juga tak bisa dibilang sedikit. Dan kini, pengaruh buruk dari Awkarin bisa terlihat nyata dari aksi adik-adik kecil kita ini. Seperti apa, sih?

1. Tampil Apa Adanya yang Salah Kaprah

Efek Lagu Awkarin
Efek Lagu Awkarin

Tuduhan Awkarin dapat membawa pengaruh buruk bagi generasi muda lainnya bukan lah tanpa alasan. Seperti yang diketahui, Awkarin memiliki banyak sekali pengikut yang bisa dibilang memuja dan mengagumi dirinya. Para pengagum ini menilai bahwa Awkarin merupakan sosok yang sangat keren. Dan apapun yang dilakukan Awkarin terlihat benar. Salah satunya adalah gaya apanya Awkarin yang disebutnya sebagai yang lebih baik daripada menjadi munafik. Seperti yang terlihat di atas, pemikiran tersebut pun diamini oleh remaja-remaja lain. Menyedihkan, ya. Tak ada yang bisa dibenarkan dari menjadi nakal, lho.

2. Mengumbar Kenakalan di Sosial Media Agar Mendapat Perhatian

Cara Agar Eksis dan Mendapat Banyak Perhatian
Cara Agar Eksis dan Mendapat Banyak Perhatian

Gaya hidup remaja masa kini memang sangat memprihatinkan. Merokok, dan meminum minuman keras bahkan sudah dikenal oleh anak-anak di bawah umur. Prihatin atas hal ini, pemerintah sampai membuat peraturan bahwa minuman keras sekelas bir saja tidak dapat dibeli dengan bebas di minimarket seperti sebelumnya. Belakangan juga terdengar kabar bahwa harga rokok akan dinaikkan menjadi 50 ribu per-kotaknya. Gaya ‘nakal’ remaja seperti ini mungkin sudah bukan hal yang baru, namun Awkarin dengan santai menunjukkan pada dunia kenakalannya ini lewat postingan merokok, bahkan mabuk ke sosial medianya untuk mendapat sebuah pengakuan. Ini jelas cara eksis yang salah. Duh, miris ya lihatnya.

3. Lagu Awkarin yang Jadi Pedoman Untuk Remaja

Lagu Awkarin yang jadi pedoman hidup anak-anak
Lagu Awkarin yang jadi pedoman hidup anak-anak

Beberapa waktu lalu, Karin Novilda, atau Awkarin merilis single perdananya. Awkarin digandeng oleh rapper asal Indonesia yang dikenal nyentrik, Young Lex. Bersama Young Lex, rilislah single pertama Awkarin yang berjudul Bad. Lagu tersebut berisi pembelaan Awkarin mengenai tingkah nakalnya. Dalam sebagian liriknya ia menyebutkan bahwa meski dirinya bertato, namun ia tetap baik. Rupanya, hal ini pun diamini oleh salah satu gadis kecil. Ia memamerkan tato di punggungnya dan menuliskan lirik lagu Awkarin tersebut sebagai judul fotonya. Ini salah satu alasan mengapa KPAI memutuskan untuk mulai melakukan pendekatan pada Awkarin. Jadi penasaran ya dengan kelanjutannya.

4. Memakai Baju Terbuka dan Mengunggahnya ke Sosial Media

Gemar pakai baju seksi
Gemar pakai baju seksi

Selain merokok, Awkarin juga sering terdengar mengucapkan kata-kata kasar dan tidak pantas didengar. Dalam video snapchat, bahkan judul-judul di akun Instagramnya, tak jarang Awkarin menyebut kata-kata yang tak pantas diucapkan. Selain itu, Awkarin juga sering mengenakan baju terbuka yang memperlihatkan kulitnya. Dan, sayangnya, hal ini pun mulai diikuti oleh adik-adik kecil kita yang juga ingin eksis seperti idolanya, Awkarin. Rasanya menyedihkan melihat adik kecil yang masih imut dan harusnya belajar dan bermain ini sudah mengunggah foto seperti ini hanya demi mendapat pengakuan.

5. Bangga Terlihat Nakal

Bangga terlihat nakal
Bangga terlihat nakal

Selain merokok, memakai pakaian seksi, Awkarin juga terlihat meminum alkohol. Awkarin pun mengunggah foto juga video kelakuan ‘nakalnya’ ini ke sosial medianya. Hal ini pun dinilai keren oleh remaja-remaja lain yang mengidolakan seorang Karin Novilda. Tak ayal, kelakuan ‘keren’ ala Awkarin pun diikutinya. Salah satu anak yang terlihat masih duduk di bangku SMP ini mengunggah foto sedang memesan sekaleng bir bersama dengan salah seorang temannya. Dalam judulnya pun, gadis kecil ini terlihat bangga karena berani meminum bir, bukan hanya segelas jus.

Nah, sudah lihat kan? Ternyata ada anak-anak di bawah umur yang jelas meniru kelakuan negatif dari seorang Awkarin ini. Kekhawatiran orang tua, yang berlanjut kepada KPAI juga Kominfo bukan tak ada alasan. Mungkin Awkarin sudah harus membatasi apa yang boleh dan tak seharusnya dibagi ke sosial media. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?