Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Vakum Dari Dunia Hiburan, Ini Bukti Bunga Zainal Sudah Jadi Pebisnis Sukses

Oleh -

Setelah lama tak muncul di dunia hiburan, Bunga Zainal seolah menutup diri tentang kehidupan pribadinya terutama soal asmara. Tapi beberapa saat lalu tepat diulang tahunnya yang ke-30, Bunga Zainal mulai membuka diri perihal rumah tangga dan anak-anaknya.

Bunga juga terlihat semakin aktif menggunakan sosial media miliknya, terutama Instagram. Selain untuk memposting kegiatan sehari-harinya, Bunga juga aktif mempromosikan bisnis yang sedang ia geluti baru-baru ini, yaitu bisnis kecantikan. Ternyata selain bisnis kecantikan, Bunga masih punya bisnis lain yang membuat dirinya makin sukses setelah meninggalkan dunia hiburan. Berikut barisan bisnis Bunga Zainal yang membuatnya karirnya makin sukses.

1. Bisnis kosmetik dan skincare

Bisnis kosmetik dan skincare adalah bisnis terbaru Bunga yang kini sedang getol-getolnya ia promosikan di akun Instagram pribadinya. Tanpa meninggalkan embel-embel sebagai publik figure, ia memberi nama produk skincarenya sesuai dengan namanya sendiri, Bunga Skincare. Alasan Bunga terjun ke bisnis kecantikan karena ia sering dibilang oplas, jadi mengapa tidak memanfaatkan sindiran itu sebagai sarana bisnis.

Ia juga gemar merawat tubuh dan sangat tertarik dengan berbagai hal tentang kecantikan. Selain menggandeng dokter khusus kecantikan, ia juga menyediakan distributor diberbagai kota besar seperti Surabaya, Jogja, Tangerang, Lombok, Depok, dan masih banyak kota lainnya. Varian dari product skincare yang ditawarkan bunga juga beragam, mulai paket whitening hingga perawatan khusus kulit berminyak.

2. Membuka butik dan jual pakaian secara online

Sebelum terjun di bisnis kosmetik dan skincare, Bunga Zainal telah lebih dulu terjun di bisnis fashion. Yup, fashion adalah sebuah bidang yang memiliki kaitan erat dengan dunia artis, itulah mengapa Bunga percaya diri nyemplung didunia fashion.

Saat pertama kali bisnis butik, Bunga juga terjun dalam proses pembuatannya. Ia ikut mendesain dan menjahit pakaian yang ia jual. Sampai saat ini bisnis butiknya sudah berjalan hampir 3 tahun dan cukup sukses. Bunga juga memasarkan pakian hasil rancangannya di akun instagram @bungazainal_collection_. Ratu FTV ini mengaku bahwa dari bisnis butik yang ia jalankan, dirinya jadi semakin mahir dalam mendesain dan menjahit.

3. Setelah sukses bisnis pakaian, mencoba peruntungan dibidang kuliner

Setelah sukses dengan bisnis fashionnya dan berhasil membuka sebuah butik, Bunga Zainal ingin mencoba merambah ke bisnis kuliner yang diberi nama Dapur Madame.

Bunga memang tak pernah setengah-setengah dalam menekuni apa yang ia inginkan. Alhasil demi terjun ke bisnis kuliner, dirinyapun rela belajar memasak secara khusus. Bisnis kuliner ini ia jalankan bersama teman-temannya dengan mengusung tema masakan tradisional Indonesia, berupa nasi bakar yang dilengkapi oleh olahan teri, ayam, dan cumi.

4. Jual beli barang-barang branded

Bisnis kecantikan sudah, bisnis fashion sudah, bisnis kuliner juga sudah, bisnis apa lagi yang belum Bunga lakoni? Sebagai Ratu FTV tahun 2000-an yang sudah malang melintang di dunia hiburan, tentu saja penampilan harus ditunjang oleh barang-barang baranded agar makin cetar.

Hasilnya, Bunga Zainal mendirikan @bungazainal_luxury yang menyediakan segala jenis barang branded rancangan designer ternama dunia. Mulai dari tas, jam tangan, dompet, ikat pinggang, hingga scraf. Merek yang dijual juga beragam; Hermes, Cahnnel, Frank Muller, hingga Tag Heuer.

5. Jualan sepatu impor secara online

Rupanya selama masih sibuk menjadi artis dan riwa riwi di layar kaca Indonesia, Bunga sudah lebih dulu terjun dibisnis online. Kala itu sejak tahun 2012 Bunga sudah berjualan sepatu secara online. Lewat bisnis sepatunya ini, Bunga sudah banyak mendapat pelanggan baik itu dari Jakarta ataupun dari luar Jakarta.

Diawal-awal bisnisnya, Bunga mengaku bahwa semua tidak berjalan mulus, baru setelah pertengahan hingga akhir tahun ia bisa meraup keuntungan yang lumayan. Sistem bisnis sepatu online yang ia jalankan dengan cara menerima pembayaran 50% diawal, pengiriman, dan penulasan. Demi bisnis sepatu onlinenya ini, Bunga harus rela bolak balik ke luar negeri untuk membeli barang dagangannya.

Setelah Asmirandah, Bunga Zainal adalah artis yang dapat membuktikan bahwa dengan meninggalkan dunia hiburan, dirinya masih bisa meraih kesuksesan melalui berbagai bisnis. Next

Apakah Kamu Setuju?