Seleb Indonesia

Nostalgia 7 Band yang Populer di Kalangan Generasi 90an

Oleh -

Saat ini, sudah banyak grup band bertebaran di blantikan musik tanah air. Mulai dari band lawas yang tetap mengeluarkan ciptaan mereka hingga grup musik yang baru dibentuk. Namun tetap, lagu-lagu band terdahulu yang tetap mengenang di hati.

Setelah beberapa waktu lalu kita bernostalgia dengan serial drama yang menjadi tontonan di kalangan generasi 90an, kali ini kami akan sajikan beberapa grup band yang populer pada era tersebut. Simak yuk!

1. Sheila On 7

Tak pernah sembarangan dalam membuat lagu, lirik yang dibawakan oleh Sheila On 7 selalu memiliki makna yang mendalam. Mulai dari yang bertemakan persahabatan seperti Sebuah Kisah Klasik yang sangat populer di tahun 2000an hingga lagu tentang cinta yang begitu menyayat hati dengan penjualan hingga lebih dari 1 juta copy.

Sheila On 7 [image source]
Sheila On 7 [image source]
Meski saat ini Sheila On 7 sudah tidak se-terkenal dulu, namun group band asal Jogja ini tidak pernah mati. Lagu-lagu milik Sheila On masih sering kita dengar. Bahkan, generasi saat ini pun lumayan familiar dengan grub band yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini dengan pendengar setia yang tersebar di Malaysia, Singapura, dan Brunei.

2. Jikustik

Tak kalah populer, grup musik Jikustik yang identik dengan lirik yang mudah dihafal, alunan musik yang enak didendangkan, dan serta konsep trilogi pada judul-judul album mereka. Jikustik sendiri berdiri sejak tahun 1996 dengan personel Pongki Barata, Icha , Dadi , Adhit dan Carlo.

Jikustik
Jikustik [image source]
Kalian tentu masih ingat dengan video klip Untuk Dikenang dengan model Masayu? Yup, Untuk Dikenang merupakan lagu andalan Jikustik yang cocok banget dengan orang yang sedang mengingat mantan. Mungkin akan kau lupakan, atau untuk dikenang?

3. Dewa 19

Nama Dewa 19 tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Memang diakui, Ahmad Dhani sangat pandai dalam menciptakan lagu dengan lirik yang sangat menyentuh. Katakanlah Separuh Nafas yang sering kalian dengarkan sejak tahun 90an hingga era milinium. Di samping itu, musiknya yang bikin semangat.

Dewa 19
Dewa 19 [image source]
Selain Separuh Nafas, masih banyak lagu Dewa 19 lainnya yang liriknya dibuat dari hati yang terdalam. Namun sayangnya, band populer ini dibubarkan oleh Ahmad Dhani pada tahun 2011 lalu. Meski demikian, kalian masih bisa bernostalgia dengan mendengarkan lagu-lagu lawas Dewa 19.

4. Element

Sementara itu, grup musik lain yang kerap membawakan lagu-lagu bertajuk cinta dan romantis adalah Ada Band. Band yang dulu digandrungi kawula muda dibentuk sejak tahun 1996 dan terdiri dari Baim, Iso, Khrisna, Suriandika, dan E’el serta merilis album pertama yang berjudul Seharusnya. Sama seperti band lainnya, Ada Band juga mengalami pergantian musisi dengan masuknya Donnie dan Marshal tahun 2003 silam setelah keluarnya Baim.

Ada Band
Ada Band [image source]
Salah satu lagi Ada Band yang paling populer adalah Masih (Sahabatku Kekasihku) dengan liriknya yang masih terngiang jelas di telinga anak tahun 2000an. Walau badai menghadang
Ingatlah ku kan selalu setia menjagamu.. Berdua kita lewati jalan yang berliku tajam..

6. Peterpan

Sebelum menjadi NOAH, nama band yang satu ini dikenal dengan nama Peterpan. Grup band yang dibangun pada tahun 2000 ini pun terkenal dengan single hitsnya “Mimpi Yang Sempurna” suara sang vokalis Ariel yang begitu khas. Tak lama kemudian, Peterpan mengeluarkan beberapa lagu yang laris manis di pasaran serta video klip yang memakai artis ternama.

Peterpan
Peterpan [image source]
Tahun 2012 lalu, Peterpan mengganti nama mereka menjadi Noah dan merilis singel berjudul “Separuh Aku”. Begitu pula dengan komunitas fans yang sudah menghilangkan embel-embel Peterpan. Selain lagunya yang enak di telinga, salah satu hal yang tak terlupakan dari Peterpan adalah penampilan Ariel dengan gaya rambut belah tengah.

7. Jamrud

Tak ketinggalan, band cadas Jamrud yang sudah dibentuk sejak tahun 1989 di Cimahi, Jawa Barat. Sebelumnya, mereka memiliki nama Jamrock sesuai dengan aliran musik mereka. Setelah mengalami berkali-kali pergantian musisi dan masuk label rekaman, band yang hits dengan mengganti nama mereka menjadi Jamrud.

Jamrud
Jamrud [image source]
Group band dengan aliran hard rock dan metal ini mencapai masa kejayaaan pada tahun 90an hingga 2000an. Meski demikian, Jamrud tergolong masih eksis di dunia hiburan tanah air hingga sekarang. Masih ingat kan, single hits Jamrud yang berjudul Pelangi di Matamu?

Selain ketujuh band yang disebutkan di atas, tentu masih banyak lagi grup musik lainnya seperti Padi dan Kahitna yang tak kalah menyentuh hati. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page