Seleb Indonesia

4 Artis yang Pernah Terjerat Narkoba, Kini Tobat dan Hidup Bahagia

Oleh -

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan. Kali ini ada satu lagi artis yang tertangkap lantaran diketahui mengonsumsi narkoba. Ialah Gatot Brajamusti, seorang aktor dan penyanyi yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2016-2021. Tak hanya Gatot, nama Reza Artamevia dan Elma Theana juga ikut terseret dalam penangkapan tersebut.

Berbeda dengan Gatot, beberapa artis ini malah tobat dan tak lagi mengonsumsi barang terlarang ini. Bahkan mereka pun kini terlihat sangat bahagia dengan kehidupan barunya. Lalu siapakah artis (mantan pemakai narkoba) yang kini telah bertobat? Intip selengkapnya berikut ini!

1. Kehilangan Karier Gara-Gara Sabu

Masih ingat dengan Gary Iskak? Yap, aktor berbadan besar ini juga termasuk dalam deretan artis pencandu narkoba. Ia pernah ditangkap oleh polisi pada bulan September 2007 lalu lantaran kedapatan membawa sabu-sabu. Suami dari Richa Novisha ini ditangkap tepat di bawah flyover Lebak Bulus dengan mengantongi 0,3 gram.

Gary Iskak
Gary Iskak

Karena kasus tersebut, Gary harus merasakan kesedihan selama 8 bulan di dalam penjara. Beruntung, kini pria 43 tahun ini telah bertobat. Ia lebih memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai aktor dan menjadi seorang bapak rumah tangga yang baik. Well, tak heran jika Gary kini makin sayang anak dan istri.

2. Janda Cantik yang Sempat Mengidap Kanker

Siapa lagi kalau bukan Ria Irawan. Artis yang memulai karier sejak tahun 1973 ini pernah ditangkap oleh polisi di tahun 2005. Penangkapan yang sempat hebohkan dunia jagad hiburan ini terjadi di diskotik Crown. Dalam penangkapan tersebut Ria Irawan dinyatakan positif memakai narkoba.

Ria irawan
Ria irawan

Beruntung, pihak kepolisian kekurangan bukti sehingga Ria gagal masuk pengadilan karena tidak memiliki cukup alat bukti. Kini Ria sendiri sudah tak lagi memakai barang terlarang tersebut. Ia memutuskan untuk hidup sehat setelah didiagnosa mengidap kanker getah bening pada tahun 2009 lalu.

3. Artis yang Dicap Playboy yang Kini Jadi Hot Daddy

Tahun 2013 kabar mengejutkan datang dari Raffi Ahmad. Yap, artis yang dikenal multitalenta ini ditangkap oleh Badan Narkotika National (BNN) bersama dengan rekan-rekannya seperti Wanda Hamidah, Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Namun hingga pemeriksaan usai, Raffi tak kunjung dibebaskan. Setelah pemeriksaan usai, terungkap jika Raffi terbukti telah menggunakan narkotika jenis metylon.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Mantan kekasih Yuni Shara ini pun akhirnya dibebaskan beberapa bulan kemudian setelah masuk panti rehabilitasi. Tak lagi ulang kesalahan yang sama, kini Raffi pilih membangun biduk rumah tangga dengan Nagita Slavina. Ia pun terlihat makin bahagia setelah putra pertamanya lahir pada tahun 2015. Sayang, gosip tak sedap masih hadir di rumah tangganya kini.

4. Pemiliki Suara Merdu yang Makin Eksis Setelah Keluar Penjara

Ialah Sammy Simorangkir, mantan vokalis dari Kerispatih. Namanya dulunya sangat populer dan dipuja-puja oleh banyak anak remaja. Sayang, kepopulerannya langsung jatuh saat dirinya ditangkap oleh aparat kepolisian lantaran diketahui memiliki paket sabu-sabu dan alat hisap pada tahun 2010 lalu.

Vivian, Sammy Bukan Orang Ketiga
Sammy Simorangkir

Masalahnya pun makin runyam setelah ia dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Dari penangkapan tersebut Sammy pun masuk penjara selama 1 tahun dan dikeluarkan dari bandnya. Setelah keluar dari penjara, Sammy pun memutuskan untuk menjadi penyanyi solo. Kini pun ia makin eksis dan terkenal di belantika musik Indonesia. Sukses terus Sammy.

Itulah dia 4 artis yang sudah tobat dan tinggalkan obat-obatan terlarang. Well, semoga saja para pencandu narkoba lainnya dapat bertobat seperti para artis di atas. Amiin. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?