Entertainment Seleb Indonesia

Ingat 10 Artis Cantik Ini? Mereka Dulunya Ratu Sinetron Era 2000an Loh!

Oleh -

Sinetron hingga kini masih menjadi salah satu tontonan paling populer untuk para pemirsa Indonesia. Sistem syuting kejar tayang hingga ratusan episode sudah bukan lagi sesuatu yang asing

Sinetron yang sukses merebut hati masyarakat biasanya memiliki satu karakter yang begitu mengena. Saking menghayatinya, biasanya para penonton hafal benar dengan aktris yang memerankannya. Apalagi jika kisahnya tentang seorang wanita yang merana dan teraniaya. Sudah banyak aktris Indonesia yang meraih popularitas lewat sinetron dan bahkan mendapat gelar Ratu layar kaca. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Asmirandah

Pasang surut merupakan hal yang wajar di dunia hiburan. Hal itu pula yang dialami oleh Asmirandah. Jika dulu namanya sering muncul di daftar pemeran utama berbagai sinetron yang tengah hits, kini Andah sudah jarang sekali mendapat sorotan dari media.

Namun di masa puncak karirnya, cewek berdarah Betawi ini memiliki kemampuan akting yang cukup diakui. Ia juga amat disukai oleh para pemirsa Indonesia, terutama berkat penampilannya di sinetron Kemilau Cinta Kamila dan Binar Bening Berlian.

2. Naysila Mirdad

Putri pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini memulai karirnya di tahun 2005, kala ia membintangi sinetron Liontin. Sejak saat itu, wanita berusia 28 tahun kebanjiran banyak tawaran untuk bermain di berbagai judul serial TV.

Beberapa sinetron yang sukses diperankan oleh Naysila antara lain Intan, Cahaya, serta Sekar. Dalam tiga judul tersebut, ia selalu mendapatkan peran utama. Kesuksesan dia sebagai ratu sinetron, juga berhasil membuat Naysila meraih penghargaan sebagai Aktris Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2007 silam.

3. Nabila Syakieb

Nabila Syakieb mulai terjun ke dunia hiburan dengan menjadi finali GADIS Sampul edisi 1999. Dan pada usia 16 tahun, seleb keturunan Arab ini mendapatkan peran sebagai tokoh utama di sinetron ‘Cinta SMU’.

Sejak saat itu, Nabila menjadi salah satu seleb papan atas Indonesia. Hampir semua judul sinetron yang ia bintangi selalu mampu meraih sukses. Beberapa di antaranya adalah Aku Bukan Untukmu, Taqwa, serta Cinta dan Anugrah. Hingga kini wanita 31 tahun masih aktif menghibur pemirsa dan terakhir membintangi sinetron ‘Surga yang Kedua’ pada 2016 lalu.

4. Alyssa Soebandono

Kebanyakan ratu sinetron mengawali karir mereka di dunia akting ketika masih berusia muda dan Alyssa Soebandono bukan pengecualian. Ia masih duduk di bangku SMP ketika terlibat di sinetron Senandung Masa Puber dan Inikah Rasanya.

Semakin beranjak dewasa, akting Alyssa semakin terasah dan makin banyak produser yang tertarik untuk bekerja sama dengannya. Ia juga kemudian memilih untuk berhijab, hingga kemudian berkesempatan membintangi beberap serial bernuansa Islami seperti Aisyah.

5. Nikita Willy

Berawal dari menjadi seorang artis cilik, Nikita Willy kini sudah menjadi seorang aktris sukses dengan harta melimpah. Rumah mewah dan koleksi mobil mahalnya belum lama ini bahkan sempat jadi sorotan di beberapa media.

Namun semua itu tak diraih Nikita dengan mudah. Sejak usia 10 tahun ia sudah merasakan rumitnya proses syuting di serial Bulan dan Bintang. Ia juga sempat terlibat dalam judul populer lain, Safa dan Marwah. Hingga kini, mantan kekasih Diego Michel ini juga masih aktif menunjukkan kemampuan aktingnya di layar kaca.

6. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar juga sempat mendapatkan julukan ratu sinetron berkat perannya di dalam serial Cinta Fitri. Dalam serial laris yang tayang hingga tujuh season ini ia kebagian peran sebagai Fitri Rahayu, sang tokoh utama.

Selain itu, Shireen juga ikut terlibat dalam beberapa sinetron laris lain seperti Ranum dan Bunga. Proyek terakhir yang melibatkan dirinya adalah ‘Cinta di Langit Taj Mahal 2’ yang tayang pada 2015 silam.

7. Marshanda

Marshanda mencuri perhatian banyak penonton remaja Indonesia, sejak ia sukses dengan perannya sebagai tokoh utama di sinetron ‘Bidadari’. Kala itu dirinya masih berusia 12 tahun.

Berawal dari situ, karir wanita yang akrab disapa Cacha ini terus menanjak. Ia pun terlibat dalam beberapa proyek sinetron sukses, seperti Kisah Kasih di Sekolah dan Benci Bilang Cinta.

8. Revalina S Temat

Sinetron yang mengangkat nama Revalina S Temat adalah Bawang Merah dan Bawang Putih. Di sini ia memerankan tokoh wanita yang kerap diperlakukan tak adil oleh ibu dan saudara tirinya. Ia juga dipertemukan dengan aktris beken lainnya, Nia Ramadhani.

Selepas kesuksesan Bawang Merah dan Bawang Putih, Revalina langsung dirayu oleh banyak produser untuk membintangi sinetron garapan mereka. Lambat laun, ia kemudian terlibat dalam banyak proyek dan ikut menyandang gelar Ratu Sinetron.

9. Dhini Aminarti

Dhini Aminarti memiliki citra sebagai cewek lugu dan baik hati. Hal ini tak terlepas dari kesuksesannya memerankan tokoh utama di sinetron Wulan. Sinetron itu pula yang menghantar Dhini meraih sukses besar di dunia seni peran Tanah Air.

Ekspresi sendunya yang khas membuat banyak penonton sulit untuk melupakan wajahnya, begitu pertama melihat di layar TV. Selain Wulan, artis yang kini memilih menggunakan hijab ini juga pernah meramaikan sinetron laris lainnya seperti Surga Untukmu dan Anugerah.

10. Dinda Kanya Dewi

Salah satu tokoh terkenal di serial laris Cinta Fitri adalah Mischa, sosok wanita jahat yang ulahnya kerap membuat kesal para penonton. Tokoh ini mampu diperankan dengan apik oleh Dinda Kanya Dewi, hingga ia pun terus lekat dengan peran-peran antagonis di setiap sinetron yang ia bintangi.

Selepas dari Cinta Fitri, wanita berusia 30 tahun ini juga sempat mencuri perhatian lewat perannya di film Kawin Kontrak. Terakhir, Dinda ikut meramaikan sinetron Anak Jalanan yang baru saja tamat belum lama ini.

Nah, itu tadi ratu sinetron jadul yang pasti kamu sudah nggak asing dengan mereka. Kalau ingat-ingat mereka lagi jadi kangen ya pengen nonton sinetron-sinetron jadul lagi! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page