Seleb Indonesia

Berhati Emas, 5 Artis Ini Mati-matian Peduli Pada Binatang

Oleh -

Kecantikan artis memang tak perlu dipertanyakan. Penampilan yang menarik memang menjadi salah satu modal utama bagi seseorang untuk bisa terjun ke dunia hiburan. Namun, kecantikan fisik yang tidak dibarengi dengan kemuliaan hati juga percuma, kan? Ada banyak cara melihat keindahan hati seseorang. Salah satunya adalah dengan melihat bagaimana sikap orang tersebut pada binatang.

Baca Juga: Saking Sayangnya Sama Binatang, 5 Artis Ini Pelihara Anjing Meski Muslim

Nah, deretan artis-artis di bawah ini rupanya memiliki kecantikan yang sempurna. Artis-artis di bawah ini juga memiliki hati yang mulia. Hal ini terlihat dari kecintaan artis-artis di bawah ini pada binatang, yang membuat mereka mampu bertindak lebih dari sekedar menghimbau. Yuk, lihat siapa saja yang masuk daftar artis yang berjuang keras untuk binatang.

1. Pilih Jadi Vegetarian agar Tak Perlu Makan Daging

Sophia Latjuba dan anjingnya
Sophia Latjuba dan anjingnya

Rasanya sudah bukan rahasia kalau Sophia Latjuba ini merupakan artis yang cinta dengan binatang. Lihat saja akun Instagramnya yang dipenuhi oleh foto-foto lucu dari anjing-anjing peliharaannya. Kekasih dari Ariel Noah ini rupanya juga mengajarkan anak-anaknya untuk cinta dengan binatang. Kecintaannya pada binatang ini membuat janda seksi dan cantik ini merasa prihatin melihat kesayangannya menjadi makanan. Karenanya, Sophia memilih menjadi seorang vegetarian. Sophia dengan tegas menolak memakan daging sapi, ayam, bahkan ikan, lho. Ternyata, Sophia mengaku mendapat bonus badan menjadi sehat dan tak gampang sakit.

2. Demi Gajah, Rela Tutup Bisnis

Nadya Hutagalung dan gajah
Nadya Hutagalung dan gajah

Nadya Hutagalung merupakan salah satu nama dari deretan orang paling berpengaruh di ASIA. Sudah bertahun-tahun Nadya melakoni kegiatannya sebagai aktivis lingkungan hidup. Dan sejak dirinya ditunjuk untuk menjadi Elephant Warior, yaitu duta pelestarian gajah, Nadya sampai rela menutup toko perhiasan miliknya agar bisa fokus pada kegiatan barunya. Nadya bahkan sempat menghabiskan waktu selama 1 bulan di Afrika untuk mengkampanyekan pelestarian gajah. Tak hanya itu, saat dirinya ditunjuk menjadi brand ambassador dari sebuah perusahaan perhiasan, Nadya pun diberi kesempatan untuk merancang sendiri perhiasannya. Dan, yap, Nadya memilih membuat perhiasan bertemakan gajah. Lewat ini, Nadya ingin lebih banyak orang lagi yang cinta dengan binatang, termasuk gajah.

3. Jadi Aktivis yang Berkomitmen Seumur Hidup

Davina Veronica, pendiri Garda Satwa
Davina Veronica, pendiri Garda Satwa

Davina Veronica juga merupakan salah satu artis yang dikenal sangat cinta dengan binatang. Kecintaan model cantik satu ini pada binatang membuatnya juga terpilih sebagai salah satu duta WWF Indonesia. Bagi Davina, hidup dengan anjing dan kucing sebagai binatang peliharaan merupakan kebahagiaan tersendiri. Untuk memelihara binatang, dibutuhkan komitmen seumur hidup. “Kalau memelihara binatang hanya untuk mengikuti gaya hidup semata, lebih baik tak usah memelihara binatang. Punya binatang peliharaan komitmen seumur hidup, butuh dedikasi,” jelas Davina. Davina juga mendirikan komunitas pecinta hewan yang diberi nama Garda Satwa. Lewat komunitas ini, Davina ingin memberikan edukasi kepada orang lain tentang cara merawat hewan peliharaan. Davina bahkan sempat bercita-cita menjadi dokter hewan, lho.

4. Tak Mau Pakai Produk dari Hewan

Jessica Mila tak mau pakai produk dari hewan
Jessica Mila tak mau pakai produk dari hewan

Jessica Mila rupanya juga tak mau ketinggalan. Sebagai pecinta binatang, Jessica memutuskan untuk bergabung bersama WWF Indonesia. Kecintaannya pada binatang ditunjukkan Jessica Mila dengan cara tidak memakai produk-produk yang dibuat dari hewan. “Aku baru bergabung dengan WWF  Indonesia, karena aku adalah pecinta hewan. Maka dari itu, aku tidak tertarik untuk memakai produk apapun yang berbahan hewan seperti tas, dan sebagainya,” jelas artis muda yang satu ini. Jessica ingin, sebagai public figure, ia juga bisa menjadi contoh yang baik bagi orang banyak. Wah, ternyata bukan cuma wajahnya saja yang cantik, hati Jessica Mila juga mulia, nih.

5. Ikut Stres Saat Populasi Hewan Langka Menurun

Nadine Chandrawinata ikut stress atas punahnya hewan langka
Nadine Chandrawinata ikut stress atas punahnya hewan langka

Nama Nadine Chandrawinata memang sudah dikenal sebagai artis yang sangat mencintai alam. Nadine ternyata juga peduli pada binatang yang ada di alam semesta ini. Saat perburuan hewan langka meningkat, Nadine mengaku sampai ikut stres. “Stres sih waktu lihat penurunan populasi harimau, begitu juga badak, begitu juga perburuan ekstrem yang sekarang,” jelas Nadine. Dalam berbagai kegiatan mengunjungi berbagai tempat indah pun, Nadine tak pernah lupa mengingatkan untuk tidak merusak lingkungan. Beberapa waktu lalu Nadine juga terlihat ngamuk saat ada yang memposting penganiayaan binatang di sosial media.

Well, sudah lihat kan? Ternyata artis-artis di atas tak hanya berwajah cantik, namun juga memiliki hati yang mulia. Artis saja cinta pada binatang, bagaimana denganmu? Next

Apakah Kamu Setuju?