Seleb Indonesia

Masih Cinta Setelah Berpisah, 4 Artis Ini Menikah Lagi dengan Pasangan yang Sama

Oleh -

Selain kekayaan artis, rumah tangga para selebritis termasuk berita yang selalu membuat penasaran. Setelah dunia hiburan dihujani berita indah dengan kabar lamaran dari beberapa selebritis, ternyata ada juga artis-artis yang pernah putus nyambung dengan pasangan resminya. Yap, akhirnya rujuk lagi setelah sempat memutuskan untuk berpisah.

Pasangan-pasangan di bawah ini pasti masih sama-sama cinta saat konflik menghajar rumah tangga mereka. Saat itu, perceraian memang tak bisa lagi dihindari. Namun, setelah berjalannya waktu, masing-masing pun menyadari bahwa masih ada cinta yang tersisa. Mantan pasangan-pasangan ini akhirnya memutuskan untuk mencoba lagi, meski akhirnya ada juga yang berpisah jua. Siapa saja, sih?

1. Setelah Sempat Berpisah, Akhirnya Mau Bersatu Lagi

Nama Yan Gymnastiar, atau yang lebih dikenal dengan sebut Aa Gym merupakan sosok ulama yang sangat dikagumi di tanah air. Beliau adalah seorang pendakwah, penulis buku, dan pendiri pondok pesantren Daarut Tauhiid. Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan keputusan Aa Gym untuk poligami dan menikahi mantan model, yang kemudian dikenal dengan nama Teh Rini.

Aa Gym dan Kedua Istrinya

Poligami ini awalnya memang diterima oleh istri pertama Aa Gym, yaitu Teh Nini. Namun, konflik pun terjadi dan Teh Nini memutuskan untuk meminta cerai dari Aa Gym. Setelah resmi bercerai, Aa Gym rupanya berhasil meyakinkan Teh Nini untuk kembali dan rujuk. Di tahun 2012, Aa Gym menikah ulang dengan Teh Nini dan menggelar resepsi di rumah istri pertamanya tersebut.

2. Menikah Ulang di Hari Ulang Tahun

Sudah bukan rahasia, pelawak di Indonesia dikenal hobi menikah lebih dari satu kali. Sebut saja Oppie Kumis, yang kabarnya telah menikah sebanyak 4 kali. Juga Azis Gagap, dan Parto Patrio yang memiliki dua istri sekaligus. Kiwil pun akhirnya menambah panjang daftar pelawak yang memiliki istri lebih dari satu. Istri kedua Kiwil pun merupakan salah satu pemain sinetron yang sering wira-wiri di televisi, Meggy Wulandari.

Meggy dan Kiwil
Meggy dan Kiwil

Rupanya, Kiwil pernah menjanjikan akan menceraikan istri pertamanya. Namun, hal tersebut tak kunjung dilakukan oleh Kiwil. Karena ini lah akhirnya Meggy sempat menggugat cerai suaminya ini. Sempat resmi bercerai, rupanya keduanya memutuskan untuk kembali rujuk dan berumah tangga. Meggy pun meminta Kiwil menikahi ulang dirinya tepat di hari ulang tahunnya, juga menepati segala yang pernah dijanjikannya.

3. Sering Dikabarkan Bercerai, Namun Akhirnya Rujuk Lagi

Aa Gym bukan lah satu-satunya tokoh agama di Indonesia yang rumah tangganya dipenuhi isu miring. Ada Ustad Guntur Bumi, yang merupakan mantan dari Dai Cilik menikahi Puput Melati. Perkenalan Guntur Bumi dan Puput Melati memang tak lama. Namun, awalnya pasangan ini terlihat bahagia. Terlebih ketika pasangan ini mulai dikaruniai anak yang lucu-lucu.

konflik pernikahan guntur bumi dan puput melati

Rumah tangga Guntur Bumi dan Puput Melati pun harus dihadapkan pada cobaan saat ustad satu ini terlibat kasus penipuan hingga mengakibatkan beliau dipenjara. Puput pun sempat meminta cerai, namun akhirnya keduanya memutuskan untuk kembali rujuk dan menikah ulang.

4. Sempat Rujuk dan Menikah Ulang Sebelum Benar Berpisah

Zaskia dan Shireen Sungkar merupakan anak-anak yang terjun ke dunia hiburan, mengikuti jejak orang tuanya, yaitu Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Seperti yang diketahui, Mark Sungkar merupakan aktor lawas yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1960-an. Fanny Bauty sendiri merupakan istri dari pernikahan ketiga bagi Mark Sungkar.

Keluarga Mark Sungkar dan Fanny Bauty
Keluarga Mark Sungkar dan Fanny Bauty

Di tahun 2006, rumah tangga Mark Sungkar dan Fanny Bauty goyah. Namun, pasangan ini rupanya berhasil mempertahankan rumah tangga yang sudah dikaruniai 3 anak dan kembali rujuk. Sayangnya, di akhir tahun, Fanny akhirnya menggugat cerai Mark Sungkar. Meski begitu, pasangan ini sempat rujuk lagi sebelum akhirnya benar-benar berpisah dan keduanya kini sudah hidup bahagia dengan pasangan barunya masing-masing.

Nah, sudah lihat kan, setiap rumah tangga pasti tak luput dari cobaan dan konflik. Namun, jika bisa diselesaikan dengan kepala dingin hingga tak terpikir untuk berpisah. Tuh, akhirnya balikan lagi, deh. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page