relationship Seleb Indonesia

Salut! Demi Utamakan Pendidikan di Luar Negeri, 8 Artis Muda Ini Rela LDR

Oleh -

Seleb Indonesia ternyata tidak hanya melulu memikirkan soal cara menjaga eksistensi dan popularitas. Banyak artis muda di dunia hiburan tanah air yang tak melupakan pendidikan demi bekal masa depan. Bahkan untuk meraih gelar terbaik, tak jarang yang bersekolah hingga ke luar negeri.

Memang hal tersebut bukan perkara yang mudah, selain dari sisi biaya dan juga perbedaan budaya, menimba ilmu di luar negeri juga terasa berat karena harus meninggalkan orang-orang terkasih. namun deretan artis muda berikut rela meninggalkan sang kekasih dan mengutamankan pendidikan mereka. Merekalah bukti bahwa LDR itu mungkin untuk dijalani.

1. Smart couple, Maudy Ayunda dan Arsyah

Artis cantik Maudy Ayunda memutuskan untuk menjalani pendidikan di Universitas Oxford, Inggris. Jadi ia harus rela menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih, Arsyah Febian Rasyid. Arsyah merupakan CEO dan Co-Founder dari sebuah perusahaan multimedia bernama Kokatto, yang berdiri mulai April 2015. Cewek smart pasti akan memilih cowok yang lebih smart dari dirinya. Diketahui bahwa sang kekasih juga merupakan lulusan kampus ternama dunia, Monash University dan University of Melbourne.

2. Randi rela terbang ke New York demu liburan bersama Tasya

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila juga termasuk seleb yang tak main-main dengan pendidikan. Demi mendapat ilmu terbaik dibidang manajemen, ia memilih untuk berkuliah S2 di Columbia Univesity yang ada di New York. Hubungan long distance relationship-pun akhirnya harus ia jalani dengan sang kekasih, Randi Bachtiar. Untungnya, kerinduan Tasya akan kehadiran sosok Randi sempat sedikit terobati lantaran beberapa saat lalu sang kekasih memutuskan untuk berlibur di Negeri Paman Sam dan menghabiskan waktu bersama Tasya.

3. Masih susah move on, Al susul Alyssa ke Paris

Putra Maia Estianty ini sebelumnya sempat menjalani hubungan dengan seorang wanita cantik bernama Alyssa Daguise. Namun hubungan mereka berdua harus berakhir begitu saja karena Alyssa harus pergi ke Paris untuk melanjutkan pendidikannya, pada awal 2015 silam. Namun sepertinya Al masih belum bisa melupakan sosok cantik Alyssa. Ia pun rela terbang ke kota romantis, Paris khusus untuk menemui belahan hatinya.

4. LDR Kezia yang berujung ke pelaminan

 

Adik Angel Karamoy ini baru saja dilamar oleh sang kekasih, Axcel. Namun hubungan mereka bukannya berjalan tanpa hambatan. Keduanya pernah menjalani LDR, ketika Axcel masih berkuliah di Australia. Selama menjalani LDr, Kezia percaya bahwa Axcel tidak akan berbuat macam-macam, meski saat itu Kezia belum pernah menjalani hubungan LDR sebelumnya. Kekuatan hati Kezia menjalani LDR berbuah manis karena Axel sebentar lagi akan meminang Kezia.

5. Antara Jakarta dan Tokyo

Sherina Munaf harus rela menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih, Hadistian Emirul Ikhsan. Hal ini terjadi lantaran putri dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, itu memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang.

Meski Sherina berada di Tokyo dan Hadisitian berada di Jakarta, hubungan keduanya tetap baik-baik saja. Mereka bahkan kerap mengunggah foto-foto kemesraan ketika Hadisitian berlibur dan mengunjungi kekasihnya di Jepang. Istimewanya, sosok yang mengabadikan momen manis mereka berdua tak lain adalah sahabat kesayangan Sherina, Afgansyah Reza.

6. LDR remaja yang baru jatuh cinta

Kabar mengenai studi luar negeri yang ditempuh oleh Iqbal sempat diunggah langsung oleh akun resmi CJR. Di situ dijelaskan bahwa Iqbal diterima dalam program United Wolrd Colleges dan akan bersekolah di Armand Hammer United World College yang ada di New Mexico. Kabar gembira ini kemudian disambut dengan sedikit sedih oleh cewek yang dikabarkan sedangd ekat denagn Iqbal. Melalui akun Instagram miliknya, Zidny Lathifa kala itu mengunggah foto kedekatan mereka berdua dan menulis pesan singkat: “highkey missing baale.”

7. Mengobati siksaan LDR dengan yoga

Chacha Frederica ternyata juga pernah menjalani sulitnya hubungan jarak jauh dengan kekasihnya ketika masih berkuliah. Karena kesulitan menjalani hubungan LDr, Chaca berusaha melampiaskannya paa olahraga yoga. Menurut Chaca, yoga bisa mengobati rasa menyiksa yang dialami oleh pasangan LDR.

8. LDR yang tak semudah bayangan Derbi Romeo

Gita Gutawa memang tak lagi menjalin hubungan dengan Derby Romero. Namun di saat keduanya masih menjadi pasangan kekasih, Gita dan Derby sempat menjalani hubungan jarak jauh. Hubungan kedunya terjadi usai putri komposer Erwin Gutawa itu memutuskan melanjutkan studinya di Birmingham, Inggris pada 2011 silam. Kala itu Derby mengaku tak masalah harus LDR-an dengan Gita karena kecanggihan teknologi diyakini takkan mengganggu frekuensi komunikasi mereka. Namun nyatanya, hubungan Derby dan Gita harus kandas ditengah jalan.

Pendidikan itu memang utama, pendidikan bisa menjadi aset berharga lantaran profesi artis tak selalu menjanjikan. Salut deh untuk para artis muda ini yang lebih mengutamakan pendidikan dibandingkan cinta semu semata.

 

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page