Seleb Indonesia

Deretan Artis ini Begitu Merdu Lantunkan Ayat Suci Al Qur’an

Oleh -

Sudah menjadi pemandangan yang umum jika deretan artis baik tanah air maupun mancanegara bakal menjalani rutinitas yang sangat padat. Mereka menghabiskan waktu untuk bekerja dari berangkat pagi hingga pulang di tengah malam. Hal tersebut membuat mereka sejenak melupakan kewajibannya untuk beribadah.

Namun, tidak semua artis melalaikan kewajibannya. Seperti deretan artis di bawah ini. Selain rutin beribadah mereka juga merdu ketika melantunkan ayat suci Al-Qur’an loh. Nah, kira-kira siapa saja ya, artis yang bersuara merdu ketika melantunkan ayat A-Qur’an. Yuk intip berita selengkapnya.

1. Irwansyah

Nama Irwansyah memang merdu ketika bernyanyi, tapi suaranya juga tak kalah merdu ketika membaca ayat-ayat Al-Quran. Yap, beberapa bulan lalu sebuah video tersebar di dunia maya ketika ia melantunkan ayat-ayat suci tersebut.

Tak hanya membuat orang yang mendengarnya teduh dan tentram, banyak pula dari netizen memuji kualitas suara yaang dimiliki oleh suami dari Zaskia Sungkar ini. Suaranya dengan nada-nada indah tersebut mampu menyentuh hati siapapun yang mendengarnya.

2. Raisa

Pelantun tembang Could It Be ini tak hanya cantik ketika menyanyikan lagu di atas panggung. Namun, wanita yang bernama lengkap Raisa Andriani ini juga membuat hati orang tentram ketika melafalkan ayat-ayat suci Al-Quran. Salah satunya adalah ketika ia ditawari untuk mengaji di Qur’an Indonesia Project.

Raisa Adriana
Raisa Adriana [via instagram]
Meski sempat khawatir takut dihujat orang banyak, Raisa memberanikan diri untuk membaca surat-surat favoritnya. Pun sudah ahli dan sering membaca Al-Quran, kekasih dari Keenan Pearce ini tetap berlatih rutin sebelum proses rekaman berlangsung. Bahkan ia sempat belajar kembali kepada orang yang ahli dalam membaca Al-Quran.

3. Zivanna Letisha Siregar

Siapa yang tak kenal dengan wanita cantik satu ini. Zivana atau yang kerap disapa Zizi ini adalah wanita yang pernah tampil memukau dengan baju bikini diajang kontes kecantikan dunia, Miss Universe pada tahun 2009 lalu. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Putri Indonesia, kini Zizi menjadi pembaca berita di salah satu televisi Indonesia.

Tak hanya membaca berita, ternyata Zizi juga seorang muslim yang lihai dalam melantunkan ayat-ayat Al-Quran. Suaranya sangat merdu dan membuat banyak orang meleleh. Pantas saja jika suaranya sangat enak didengar ketika membaca berita.

4. Afgan

Apa jadinya jika penyanyi bersuara merdu ini melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran? Yap, menyanyikan lagu romantis saja membuat banyak orang terpukau apalagi jika mendengarkannya membaca Al-Quran. Seperti halnya Raisa, Afgan juga mendapatkan tawaran untuk mengaji di Qur’an Indonesia Project.

Afgan yang biasanya membaca Al-QUran dengan nada datar, kini membaca ayat-ayat suci dengan nada-nada yang membuat orang yang mendengarkannya akan merinding. Seperti audio di atas. Merinding bukan?

5. Acha Septriasa

Artis cantik yang sering menjadi lawan main Irwansyah ini tak hanya pandai dalam berakting saja. Namun, Acha juga pandai dalam meliukkan suaranya ketika membaca ayat-ayat suci dalam Al-Qur’an. Tak hanya membuat tentram, tapi mendengar suaranya bisa membuat siapapun merinding.

Salah satu suara yang dapat didengar adalah ketika ia melantunkan surat Al-Fath ayat 27 hingga 29 dalam Qur’an Indonesia Project. Tak hanya membaca saja, Acha juga melafalkan ayat tersebut dengan nada-nada seperti layaknya seorang tilawah.

Bukanlah hal mudah untuk tetap membaca ayat-ayat Al-Quran disela-sela kesibukkan. Tapi 5 artis di atas bisa melakukannya. Bahkan suara dan juga tajwid yang mereka masih jelas terucap. Wah, siapa lagi ya artis yang memiliki suara merdu ketika membaca surat-surat di Al-Quran? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page