March 19, 2024

Artis Hollywood Ini Peduli dengan Indonesia, Kalian Bagaimana?

Indonesia hampir setiap tahun dilanda bencana alam. Mulai dari gempa, tanah longsor, gunung meletus, hingga gelombang tsunami yang memakan ribuan korban jiwa. Tak pelak, bencana yang sering terjadi di Indonesia telah menyita perhatian banyak orang di dunia. Tak terkecuali kalangan selebriti Hollywood yang diam-diam memberikan rasa peduli mereka.

Belum lama ini, yayasan aktor ganteng Leonardo DiCaprio kembali memberikan sumbangan untuk selamatkan bumi, salah satunya di Aceh, Indonesia. Selain bintang Titanic tersebut, kira-kira siapa lagi ya seleb Hollywood yang peduli dengan Indonesia? Simak yuk!

Leonardo DiCaprio Peduli Aceh

PBB menunjuk aktor kenamaan Leonardo DiCaprio untuk mengkampanyekan kewaspadaan tentang perubahan iklim. Pria berdarah campuran Jerman tersebut memang dikenal memiliki kepedulian yang sangay tinggi terhadap lingkungan. Salah satu sasaran dari Yayasan miliki Leonardo adalah hutan di Aceh, Indonesia. Sebagai bentuk kepeduliannya, Leonardo mengutarakan pentingnya menjaga ekosistem Leuser melalui akun instagram pribadinya.

Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio

“Di Aceh, Indonesia, jutaan orang bergantung pada ekosistem Leuser untuk kehidupan mereka, air bersih, dan makanan. Ini adalah salah satu hutan tropis yang paling penting di dunia dan tempat terakhir di bumi di mana harimau, orangutan, badak dan gajah berbagi habitat yang sama,” tulisnya. Yayasannya juga berterima kasih pada siapa pun yang masih menjaga keberlangsungan ekosistem Leuser.

PrayforIndonesia dari Kim Kardashian

Tanpa ada yang tahu siapa yang telah mempelopori, namun istilah “Pray For Indonesia” untuk negeri yang dilanda petaka sempat mendunia tahun 2010 silam. Hashtag yang mendunia tersebut sampai pula ke telinga seorang sosialita Kim Kardashian juga menuliskan rasa dukanya terhadap Indonesia yang dilandang banjir bandang, gempa, hingga awan mendidih 600 derajat celsius yang menyiram kawasan sekitar Merapi di Yogyakarta.

Tweet Kim Kardashian
Tweet Kim Kardashian

“My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia,'” tulis Kim Kardashian.

Harrison Ford

 

Tahun 2013 lalu sempat heboh aktor Hollywood Harrison Ford yang berseteru dengan MenHut Zulkifli Hasan soal kerusakan hutan di Riau. Ford marah sampai dirinya naik ke meja karena geram melihat kondisi hutan di Tesso Nilo. Ford dikabarkan memberikan pertanyaan pedas terkait Tesso Nilo, terlebih saat dia mendengar adanya korupsi di dalamnya.

Harrison Ford
Harrison Ford

Kabarnya, Ford yang naik helikopter kecewa dengan Tesso Nilo yang mengalami penjarahan hutan secara besar-besaran. Ia berkali-kali menggelengkan kepala dan teriak tidak sabar untuk bertemu Menteri. ‘I can’t wait to see the minister of forestry! I can’t wait!” Bukan tanpa sebab bintang Indiana Jones tersebut geram melainkan karena memang peduli dengan lingkungan alam, termasuk di Indonesia.

Sudah banyak kepedulian yang diterima Indonesia dari orang luar. Begitu pula sebaliknya, orang Indonesia juga sering menunjukkan rasa peduli mereka terhadap bencana atau isu yang terjadi di luar sana Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *