January 6, 2024
Paige VanZant

Paige VanZant [image source]

Saat ini kaum wanita sudah tak mau kalah dengan para pria dalam hal olahraga. Berbagai cabang olehraga yang identik dengan para pria pun sudah biasa dimainkan oleh para wanita. Misalnya saja sepak bola, bahkan gulat dan tinju pun sekarang menjadi salah satu olahraga yang banyak dimintai kaum hawa.

Bahkan ada kejuaran khusus yang dilaksanakan untuk mempertandingkan para wanita yang hobi gulat. Dari sekian banyak pegulat wanita di dunia ini. Kamu harus tahu jika ada di antara mereka yang memiliki kecantikan mempesona. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapanya.

1. Paige Van Zant

Paige Van Zant masih cukup baru di dunia gulat yang menerapkan teknik gulat campuran atau Mix Martial Art (MMA) yaitu seni gulat yang diperbolehkan untuk menggunakan berbagai teknik bela diri. Paige adalah wanita Amerika yang lahir 26 Maret 1994. Dan di umurnya yang menginjak usia 21 tahun, ia telah tumbuh menjadi wanita yang cukup tangguh di arena gulat.

Paige VanZant
Paige VanZant [image source]
Kini Paige berada di kelas  Strawweight salah satu bagian Ultimate Fighting Championship (UFC). “UFC tidak membeda-bedakan antara pejuang pria dan wanita. Kami semua diperlakukan seperti keluarga besar. Saya kini telah dewasa dan dekat dengan para petarung UFC, dan mereka menganggap saya seperti sebuah keluarga,” ucap Paige.

2. Gina Carano

Jika berbicara tentang Gina Carano seorang artis yang menekuni olahraga gulat, Anda mungkin akan ingat dengan Luna Maya. Mereka berdua sama-sama artis, sama-sama beken di televisi sekaligus juga sama-sama hobi gulat. Hanya saja, Gina Carano ini bisa dibilang sudah profesional terutama di bidang MMA.

Gina Carano
Gina Carano [image source]
Gina lahir pada 16 April 1982, artis asal Amerika Serikat tersebut sudah beberapa kali membeintangi film layar lebar. Mulai dari Ring Girls hingga Fast and Furious 6. Dalam hal gulat, Gina juga tak kalah berprestasi. Ia pernah menerima predikat sebagai petarung wanita kelas 145 lb (66 kg) terbaik ketiga di dunia.

3. Miesha Tate

Sosok cewek tangguh rupanya benar-benar melekat pada Miesha Tate. Saking tangguhnya, mungkin Anda akan berpikir berkali-kali sebelum menggodanya, atau Anda akan dirobohkan oleh pegulat wanita yang katanya paling seksi sekaligus paling tangguh di dunia tersebut.

Miesha Tate
Miesha Tate [image source]
Nama Miesha Tate sebagai seorang pegulat tak hanya terkenal di kalangan MMA saja, tapi juga di seluruh penjuru dunia. Ia lahir pada 18 Agustus 1986 di  Tacoma, Washington, Amerika Serikat. Sukses di dunia gulat, membuat Miesha menerima banyak tawaran sebagai model majalah mulai dari Fitness Gurls hingga ESPN.

4. Michelle Waterson

Wanita yang tak kalah tangguh dari ketiga wanita sebelumnya ini sudah menyukai karate atau bela diri sejak kecil. Di umur sepuluh tahun, wanita yang bernama lengkap Michelle Waterson tersebut telah menunjukkan keahlian dalam teknik menendang dan memukul. Keahlian itulah yang membuatnya terjun ke cabang gulat campuran atau MMA.

Michelle Waterson
Michelle Waterson [image source]
Michelle juga melirik profesi sebagai model untuk beberapa majalah. Selain di MMA, ia juga punya keahlian bela diri lain yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari Wushu hingga Muay Thai.

Itulah beberapa pegulat wanita yang paling seksi dan cantik dan yang terpenting memiliki prestasi yang membanggakan. bagaimana menurut Anda? Siapakah yang paling favorit? Silahkan tuliskan komentar Anda di bawah ini Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *