Holywood

Seperti Kim Kardashian, 8 Artis Hollywood Ini Juga Pernah Dirampok

Oleh -

Kim Kardashian tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjadi target perampokan. Sempat berada di bawah todongan senjata, bintang reality show itu dilaporkan sangat terguncang karena insiden itu. Well, itu sangat lumrah. Siapa sih yang nggak trauma jika harus melewati kejadian yang mengerikan semacam itu.

Menurut laporan petugas, perampok menyumpal mulut Kim dan juga mengikat tangan dan kakinya. Mereka kemudian mencuri perhiasannya, senilai lebih dari USD 10 juta atau sekitar Rp 130 miliar. Ini tentu bukan pertama kalinya seorang selebriti dirampok di kediamannya. Delapan seleb Hollywood ini ternyata juga pernah mengalami nasib serupa. Siapa saja mereka? Yuk disimak!

1. Kirsten Dunst

Kirsten Dunst
Kirsten Dunst

Kirsten Dunst rupanya pernah mengalami perampokan ketika menginap di Soho Grand Hotel di New York. Insiden itu terjadi pada 2007 lalu. Kamar hotelnya saat itu didobrak oleh para perampok. Mereka kemudian membawa kartu kredit, kamera, ponsel dan handbag senilai USD 13.000 (sekitar Rp 169 juta).

2. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan
Lindsay Lohan

Lohan ketika itu sedang berlibur di Hawaii. Tak disangka, seorang pencuri mengambil dompetnya yang berisi uang tunai USD 10.000 (sekitar Rp 130 juta), surat-surat hukuman percobaannya, paspor dan identitasnya. Sementara itu, dompet Lohan sendiri dikatakan bernilai USD 5000 atau setara dengan Rp 65 juta.

3. Miley Cyrus

Miley Cyrus
Miley Cyrus

Menurut laporan polisi, dua pencuri masuk ke rumah penyanyi Miley Cyrus di San Fernando Valley. Mereka berhasil mencuri perhiasan dan beberapa barang mewah lainnya. Pihak berwajib mengatakan bahwa seorang pria dan wanita masuk rumah melalui garasi, ketika tak ada orang di rumah. Ini adalah perampokan kedua di rumah Cyrus dalam tujuh bulan. Dompetnya seharga USD 100.000 (atau Rp 1,3 miliar) dan perhiasan serta banyak barang pribadinya dicuri pada bulan November 2013 lalu, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

4. Paris Hilton

Paris Hilton
Paris Hilton

Rumah artis cantik Paris Hilton di Sherman Oaks juga tak luput dari perampokan. Jam tangan senilai USD 2 juta (atau Rp 26 miliar) dan kalung yang diberikan kepadanya oleh neneknya juga dicuri. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2008 silam.

5. Queen Latifah

Queen Latifah
Queen Latifah

Queen Latifah juga sempat jadi korban kejahatan saat berlibur di Karibia. Para perampok ternyata berhasil masuk ke villa yang dia tinggali. Mereka kemudian mencuri perhiasan Queen yang bernilai USD 10.000 atau sekitar Rp 130 juta.

6. Rachel Bilson

Rachel Bilson
Rachel Bilson

Rachel Bilson harus mengalami tak menyenangkan ketika rumahnya di Los Angeles dirampok. Insiden itu terjadi pada tahun 2009, saat dia sedang berlibur di Kanada. Dia mengklaim telah kehilangan pakaian dan perhiasan bernilai ratusan ribu dolar. Pun, barang-barang vintage dari neneknya juga ikut digasak maling.

7. Kate Moss

Kate Moss
Kate Moss

Kate Moss saat itu sedang tidur di rumahnya di London, ketika perampok mendobrak masuk. Insiden mengerikan itu terjadi pada tahun 2010 silam. Alhasil, koleksi-koleksi seninya ikut diboyong maling. Salah satu koleksinya bahkan dikatakan bernilai USD 115.000 atau Rp 1,5 miliar.

8. Usher

Usher
Usher

Usher mengaku rumahnya di GMC Yukon sempat dirampok. Pencuri berhasil mengambil hadiah Natalnya yang bernilai sebesar USD 1 juta (atau Rp 13 miliar) dari Atlanta Mall. Insiden itu terjadi pada bulan Desember 2009 silam. Yah, nggak jadi Natalan deh!

Seperti kata Bang Napi, kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan. So, jangan lupa mengunci jendela dan pintu sewaktu keluar rumah ya. Next

Apakah Kamu Setuju?