Bolywood Holywood

Deretan Artis Hollywood dan Bollywood Ini Ternyata Muslim, Loh

Oleh -

Bulan suci adalah bulan penuh rahmat yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim yang ada di dunia. Bulan yang datang hanya sekali dalam setahun ini selalu dirindukan. Suasana akrab saat tarawih, dan damai siang saat semuanya berpuasa merupakan hal-hal yang hanya ditemukan saat bulan Ramadan datang.

Indonesia, merupakan negara di mana sebagian besar warganya adalah muslim. Rasanya sudah tak aneh kalau kebanyakan artis kita beragama islam. Namun, penasaran nggak sih siapa saja artis Hollywood dan Bollywood yang ternyata juga seorang muslim? Ini dia daftar panjangnya.

1. Rapper Tenar

Akon
Akon (via Instagram)

Aliaume Damala Badara Akon Thiam adalah nama asli dari rapper terkenal, Akon. Akon lahir dan dibesarkan dalam keadaan beragama islam. Namun, selalu ada perdebatan antara Islam dan musik, karir yang digeluti oleh Akon. Akon mengatakan, “Coba dengarkan seksama bagaimana orang berdoa, itu akan mengalun dalam melodi. Bahkan setiap panggilan (adzan) untuk orang beribadah di seluruh dunia, itu juga bermelodi. Maka tidak ada yang bisa mengatakan bahwa musik itu haram”. Well said, Akon.

2. Petinju Muslim

Mike Tyson saat ke Mekkah
Mike Tyson saat ke Mekkah (via Twitter)

Mantan petinju dunia kelas berat. Mike Tyson ini adalah seorang muslim. Tak hanya penganut islam biasa, petinju yang pernah didiskualifikasi karena menggigit telinga lawan tinjunya ini adalah muslim yang bangga. “Saya adalah muslim yang sangat bangga. Allah tidak membutuhkan saya. Saya yang butuh Allah” jelas Mike Tyson dengan sangat bangga. Tyson juga sangat menyayangkan berbagai perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan agama. “Tidak ada agama yang buruk. Manusia lah yang membuatnya buruk” ujar Mike. Setuju!

3. Si Ganteng Kekasih Model

Zayn Malik
Zayn Malik (via Instagram)

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa mantan personil boyband One Direction ini adalah muslim. Zayn Malik merupakan penyanyi muslim yang paling terkenal belakangan ini. Ia sempat mendapat kritik pedas karenanya. “Jihad telah menyusup pada salah satu boyband paling terkenal” bunyinya. Namun, Zayn Malik tak bergeming. Juga tentang tato yang menutupi sebagian besar tubuh kekasih dari model cantik, Gigi Hadid tersebut. Tak ada yang boleh dikucilkan hanya karena keyakinan yang dipercayanya.

4. Adik Dari King of Pop

Janet Jackson dan Suaminya
Janet Jackson dan Suaminya (via Image Source)

Generasi termuda dari keluarga Jackson, Janet Jackson dikenal sebagai penyanyi super seksi dengan lagu-lagu hitsnya yang berisi lirik-lirik nakal. Janet berpindah keyakinan menjadi muslim sesaat setelah dinikahi oleh miliarder muslim, Wissam Al Mana. Suami Janet tak memaksanya berhenti berkarya. Namun, Janet memperbaiki cara berpakaiannya, juga tak pernah lagi memakai lirik-lirik yang nakal. Wow! Alhamdulillah, ya.

5. Jagonya Film yang Menguras Air Mata

Aamir Khan Saat Berada di Tanah Suci Mekkah
Aamir Khan Saat Berada di Tanah Suci Mekkah (via Image Source)

Aamir Khan adalah aktor kesayangan India yang ternyata seorang muslim. Tinggal di India di mana mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, mau tak mau membuat Aamir Khan merasa tak nyaman. Aamir menyatakan bahwa serangan terhadap Muslim yang banyak terjadi belakangan ini di India tidak mendapat tindak lanjut yang nyata dari pemerintahan. Aamir dan istrinya bahkan sempat berpikiran untuk meninggalkan India demi keamanan keluarga mereka. Nah, lho.

6. Selalu dan Makin Ganteng

Shahrukhan Khan Adalah Muslim
Shahrukhan Khan Adalah Muslim (via Image Source)

Siapa yang tak mengenal aktor Bollywood yang makin ganteng dan ganteng, Sharukh Khan ini? Shahrukh Khan dilahirkan dalam keluarga islam. Hingga dewasa pun Shahrukh tetap menjadi seorang muslim. Shahrukh menikah dengan Gauri yang beragama Hindu, namun ia tetap menghormati keyakinan Gauri. “Saya adalah seorang muslim. Tapi saya tidak bisa mengatakan bahwa islam adalah agama paling baik, atau agama yang paling benar dari yang lain” jelas Shahrukh Kahn.

7. Percayai Dua Agama Sekaligus

Salman Khan, Setengah Islam, dan Setengah Hindu
Salman Khan, Setengah Islam, dan Setengah Hindu

Salman Khan adalah anak dari ayah yang muslim, dan ibu yang beragama hindu yang kemudian berpindah keyakinan menjadi muslim juga. Salman dibesarkan dengan dua agama ini dalam rumahnya. Mereka percaya keduanya dan sering mencampur kedua ajaran dari agama tersebut. Hal ini menjadikan Salman Khan setengah Islam dan setengah Hindu. Di sisi lain, hal ini lah yang membuat Salman Khan mempunyai toleransi yang sangat tinggi pada setiap agama dan menyambut setiap hari raya dengan sama antusiasnya.

Well, itu tadi sederetan artis Hollywood dan Bollywood yang ternyata juga seorang muslim. Apapun agamanya, menghargai satu sama lain tetap harus didahulukan, ya. Jangan sampai agama malah membuatmu membenci orang lain. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page