Bolywood

8 Fakta Pernikahan Isha Ambani, Bagai Crazy Rich Asian

Oleh -

Jutawan India, Mukesh Ambani baru saja menikahkan sang putri Isha Ambani dengan seorang pengusaha Anand Piramal. Pestanya berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 800 ribu undangan. Wah, udah seperti fil Crazy Rich Asian nih!

Di balik pesta mewah tersebut, ada sejumlah fakta mengejutkan yang bikin geger. Mulai dari nominal yang dikeluarkan sampai artis yang diundang. Ulasannya patut disimak berikut ini.

1. Habiskan 1,4 Triliun


Dilansir dari Bloomberg, pesta pernikahan yang digelar pada 12 Desember ini menelan biaya 1,4 triliun. Pebisnis ini mengundang ratusan tamu untuk menghadiri pernikahan putrinya. Mukesh menyewa pesawat dan jet pribadi untuk menerbangkan para tamu undangan.

2. Dihadiahi Bungallow 900 Miliar


Setelah menikah, Isha mendapatkan kado dari sang mertua. Tak main-main, keluarga Piramal sudah mempersiapkan bungallow megah. Bangunan megah tersebut berlokasi di Mumbai dengan pemandangan indah menghadap laut. Awalnya bangunan tersebut milik Unilever namun keluarga Piramal membelinya seharga Rp 900 miliar.

3. Konser Beyonce dan John Legend


Sebelum menggelar pesta mewah di Udaipur. Isha dan Anand mengadakan acara pertunangan di Lake Como, Italia. Mereka mendatangkan John Legend secara khusus di acara tersebut. Sedangkan untuk pesta Sangeet, keluarga Ambani kembali mengundang penyanyi internasional lainnya, Beyonce. Mukesh harus membayar sekitar Rp 30 miliar untuk menghadirkan penyanyi favorit putrinya tersebut.

4. Undang Hillary Clinton


Ratusan undangan dari beberapa negara hadir di pesta pernikahan mewah ini. Salah satu undangan yang menjadi tamu spesial adalah Hillary Clinton. Mantan ibu negara ini datang dengan jet pribadi yang disiapkan khusus oleh sang miliuner. Selama pesta berlangsung, Hillary terlihat sangat menikmati hingga dirinya ikut berjoget bersama Shah Rukh Khan.

5. Memberi Makan 5.100 Orang Miskin


Menjelang pernikahan, keluarga pengusaha kaya ini menggelar acara Anna Seva. Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada kota Udaipur. Selama acara tersebut, keluarga Isha dan Anand langsung turun tangan memberikan makanan untuk 5.100 orang miskin dan penyandang disabilitas secara gratis. Mereka memastikan makanan yang disajikan sangat layak dan tentu saja lezat.

6. Dibanjiri Artis Bollywood

Pesohor dari India pun tak ketinggalan memeriahkan rangkaian acara pernikahan konglomerat ini. Sebut saja Shah Rukh Khan, Amir Khan, Deepika Padukone, Ranveer Singh, Aishwarya Rai, Abhishek Bachchan, Alia Bhatt, dan masih banyak lagi. Mereka tak hanya menjadi tamu undangan, ada beberapa artis yang memang dibayar mahal untuk tampil di acara sangeet.


Salah satunya adalah Salman Khan. Uniknya, aktor papan atas India ini hanya menjadi penari latar di atas panggung. Publik India pun dibuat tertawa karena hanya keluarga Ambani yang mampu menjadikan Salman sebagai penari latar.

7. Undangan Mewah Berlapis Emas


Undangan pernikahan Isha Ambani juga tak kalah mewah dengan pestanya. Undangan tersebut berbentuk kotak dengan inisial IA di atasnya. Saat dibuka, ada kotak pink cantik berlapis emas. Kabarnya satu undangan saja berharga 3 lakh atau dalam rupiah sekitar 61 juta.

8. Isha Memakai Sari Sang Ibu

Di hari pernikahannya, Isha tampil anggun dengan balutan busana pengantin khas India. Gaun yang dikenakan Isha adalah rancangan desainer ternama Abu Jani Sandeep Khosla. Wanita 27 tahun ini juga memakai kain sari untuk melengkapi busananya.


Ternyata kain sari tersebut pernah dikenakan sang ibu, Nita Ambani saat hari pernikahannya. Hal ini yang membuat kain sari tersebut terasa berarti untuk Isha. Harga baju pengantin Isha pun sangat fantastis, menghabiskan Rp 182 miliar.

Wow, ternyata Crazy Rizh Asian itu nggak cuma ada di film. Di dunia nyata juga ada guys! Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]