Seleb Indonesia

Sudah Tentukan Tanggal Pernikahan, Deretan Artis Ini Gagal Menikah. Siapa Saja?

Oleh -

Pernikahan memang memang menjadi seperti garis finish dari sebuah hubungan percintaan sepasang kekasih. Pacaran selama apapun, tak akan bisa menjamin bahwa pasangan tersebut akan berakhir di pelaminan. Pun sebaliknya. Ada juga artis-artis yang berpacaran singkat, tapi sudah saling klik dan sepakat untuk lanjut ke level berikutnya.

Pasangan-pasangan yang serius menjalin hubungan, tentu akan sangat berharap kalau hubungannya bisa langgeng sampai ke pernikahan, juga terus hingga kakek nenek bersama. Namun, manusia hanya bisa berusaha, tetap Tuhan dan jodohlah yang menentukan. Alasan ini lah yang membuat deretan artis di bawah ini pasrah ketika gagal menikah, meski tanggal sudah ditentukan. Siapa saja, sih?

1. Batal Dinikahi Hanya Beberapa Hari Sebelum Tanggal Pernikahan

Restu orang tua memang merupakan faktor penting dalam sebuah pernikahan. Hal ini pun kemudian menajdi pelajran tersendiri bagi Fanny Ghassani. Dara berusia 25 tahun ini pasrah ketika pernikahannya dibatalkan oleh pihak keluarga calon suaminya hanya empat hari sebelum tanggal pernikahan. Sedih, syok, dan malu bercampur menjadi satu dirasakan oleh Fanny beserta keluarga besarnya.

Fanny menjelaskan keduanya memang sempat tak direstui, namun mereka kemudian berhasil mengantongi restu dari orang tua masing-masing. Tapi, di luar dugaan, sang calon suami yang mengaku duda, belum bisa mengumpulkan surat cerai dan restu untuk kelengkapan pernikahan. Karena kejadian ini, Fanny sempat mengurung diri di rumah selama sebulan.

2. Gagal Menikah Karena Tak Sanggup Penuhi Mahar 10 Miliar Rupiah

Sebelum dinikahi pengusaha, Shandy Aulia sempat bertunangan dan akan menikah dengan kekasihnya, Dave Laksono. Persiapan pun sudah siap sempurna. Wedding Organizer milik Rina Gunawan yang ditunjuk pasangan ini untuk mengurus segala kebutuhan pernikahan pun menyatakan bahwa persiapannya sudah 100%. Namun, Shandy Aulia tiba-tiba membatalkan pernikahan tersebut.

Menurut kabar yang beredar, hal ini dikarenakan Dave tak sanggup memberikan mahar sebesar 10 Miliar yang diminta keluarga Shandy. Namun, Shandy pun membantah berita tersebut. Ada juga yang menyatakan bahwa perbedaan keyakinan lah yang membuat pasangan ini menyerah di detik-detik terakhir menuju pelaminan.

3. Pernikahan di Depan Mata Batal Karena Calon Suami Tersandung Kasus Penipuan

Menjalin hubungan percintaan selama 11 tahun, nyatanya tak bisa menjadi jaminan bagi pasangan Nycta Gina dan tunangannya, Rizal untuk terus berjodoh. Persiapan pernikahan pasangan kekasih ini pun sudah selesai. Namun, yang namanya tak berjodoh, halangan pun selalu muncul.

Sang tunangan tiba-tiba terjerat kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar 90 juta. Awalnya, Nycta ingin tetap berada di sisi Rizal dan terus menyemangitnya. Namun, akhirnya Nycta menyerah juga dan memutuskan putus dan membatalkan pernikahan. Kini, Nycta sudah bahagia dengan suaminya, Rizky Kinos dan anak pertama mereka yang baru saja lahir.

4. Sudah DP Gedung dan Catering, Calon Suami Malah Minta Putus

Nuri Maulida juga pernah mengalami pahit dari gagalnya pernikahan. Pada tahun 2009, Nuri memutuskan mundur dari pernikahan yang rencananya akan mengikat dirinya dengan tunangan yang sudah menemaninya selama kurang lebih dua tahun. Hal ini dikarenakan Ferry, tunangan Nuri tersandung kasus penipuan sebesar 6 Miliar Rupiah.

Tak hanya sekali, Nuri Maulida kembali merasakan sakitnya batal menikah pada tahun 2013. Nuri sempat memberi klarifikasi bahwa pernikahannya dengan Muhammad Adam Yahya, bangsawan dari Malaysia hanya ditunda karena calon mertuanya sakit. Namun rupanya penundaan tersebut tak pernah berakhir. Kini Nuri sudah bahagia dengan suami yang menikahinya sejak tahun 2014.

BACA JUGA: HOT! 5 Pasangan Artis Ini Super Mesra di Atas Tempat Tidur

Well, jodoh memang di tangan Tuhan. Sekuat apapun manusia berusaha, kalau Tuhan bilangnya belum jodoh, ya bagaimana lagi? Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page