Seleb Indonesia

Cobaan Hidup, 5 Artis Ini Harus Rela Ditinggal Buah Hatinya yang Masih Kecil

Oleh -

Buah hati merupakan anugerah yang tak terhingga nilainya. Seperti yang kita ketahui, tak semua pasangan suami istri yang diberi kepercayaan untuk menjadi orang tua dan membesarkan anak-anak. Beberapa pasangan artis kita pun ada yang sampai menunggu bertahun-tahun agar diberi keturunan. Ada juga yang sampai rela mengeluarkan banyak uang dengan menjalani program bayi tabung, seperti Inul Daratista.

Setelah menjadi orang tua, maka tanggung jawab pasangan suami istri menjadi bertambah. Orang tua berkewajiban menjaga dan membesarkan anaknya dengan benar. Namun, meski sudah dijaga dengan benar, maut tetap menjemput. Artis-artis di bawah ini harus rela ditinggal lebih dulu oleh anak-anak mereka yang masih kecil. Siapa saja ya artis yang mendapat cobaan sebesar ini.

1. Sedih, Komeng Kehilangan Anak Gadisnya

Komeng dan kaka Caca, Ganteng dan Bagus
Komeng dan kaka Caca, Ganteng dan Bagus

Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016, Komeng dirudung sedih yang mendalam, lantaran harus kehilangan gadis kecilnya. Adalah Nur Cantika Alhayu Aldi, yang akrab dipanggil Caca, putri Komeng yang baru menginjak usia 10 tahun harus berpulang lebih dulu karena saluran pernafasan yang tersumbat. Caca sedang berjalan-jalan bersama kakaknya, Ganteng, lalu tiba-tiba si cantik ini tersedak dan batuk-batuk hingga tak sadarkan diri. Sayangnya, nyawa Caca sudah tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit. Kepulangan putrinya ini dirasakan Komeng sangat mendadak, lantaran pada tanggal 25 Agustus, putrinya tersebut sempat memberikan suprise untuk ulang tahunnya.

2. Legowo Melepas Anaknya yang Pintar dan Penuh Prestasi

Farhan dan anaknya, Ridzky saat ngemsi bareng
Farhan dan anaknya, Ridzky saat ngemsi bareng

Presenter senior kita, Farhan, juga harus tabah menghadapi kenyataan serupa. Farhan dipaksa untuk rela saat anaknya harus meninggalkannya lebih dulu karena penyakit Leukimia yang sudah ternyata dideritanya. Muhammad Ridzky Khalid baru berusia 16 tahun saat divonis memiliki kanker darah atau leukimia. Keadaaan Ridzky sempat drop selama seminggu terakhir sebelum akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya. Diketahui, Ridzky merupakan anak sulung Farhan, yang juga sebagai penyandang autisme. Meski memiliki kondisi demikian, Ridzky diakui memiliki banyak prestasi. Anak sulungnya ini bahkan pernah menemani sang ayah saat membawakan sebuah acara, loh.

3. Iwan Fals Sempat Ogah Nyanyi Setelah Kematian Putranya

Iwan Fals dan Galang Rambu Anarki
Iwan Fals dan Galang Rambu Anarki

Galang Rambu Anarki, merupakan anak laki-laki, sekaligus sulung dari penyanyi legendaris, Iwan Fals. Iwan Fals mau tak mau harus merelakan anak sulungnya tersebut berpulang lebih dulu di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Dikabarkan, Galang Rambu Anarki meninggal di tahun 1997 karena sakit asma yang dideritanya. Namun, ada pula media yang memberitakan bahwa Galang harus menghembuskan nafas terakhirnya dikarenakan overdosis narkoba. Kesedihan mendalam yang dirasakan Iwan Fals sempat membuatnya ogah bermusik selama kurang lebih 5 tahun. Tahun 2002, Iwan Fals mulai aktif lagi lewat albumnya, Suara Hati.

4. Dhea Mirella Tak Kuasa Melepas Bayi Mungilnya

Dhea Mirella dan Roy Hasby saat memeluk anak mereka
Dhea Mirella dan Roy Hasby saat memeluk anak mereka

Dhea Mirella belum sempat menikmati waktu-waktu dengan bayi munggilnya, Radja Amundra. Suraja hanya bertahan selama dua hari setelah dilahirkan secara prematur oleh Dhea Mirella, dan meninggal pada April 2016. Air ketuban Dhea pecah, dan terpaksa harus dibawa ke rumah sakit dan melahirkan sebelum waktunya. Dhea Mirella sangat sedih dan terpukul. Dhea meminta suaminya, Roy Hasby untuk segera membawanya pulang dan beristirahat di rumah. Suara tangis bayi di rumah sakit, diakuinya membuatnya lebih sedih. Kini, si cantik bersuara indah ini memutuskan untuk mendekatkan diri pada sang Ilahi dan menutup auratnya dengan hijab.

5. Mulan Jameela Sempat Kehilangan Adik Safeea, Loh

Foto kehamilan Mulan Jameela
Foto kehamilan Mulan Jameela

Mungkin tak banyak yang tahu, Mulan Jameela sudah sempat hamil adik Safeea sebelum mengandung Ahmad Syailendra Aerlangga. Sayangnya, Mulan Jameela harus mengalami keguguran saat usia kandungannya menginjak bulan kelima. Janin laki-laki yang sudah diberi nama Ahmad Hasir. Ternyata, kehamilan yang tidak direncanakan oleh Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ini mengalami kelainan dan meninggal di dalam kandungan. Mau tak mau, Ahmad Hasir harus dilahirkan di bulan kelima. Hal ini sempat membuat Mulan Jameela terpukul, namun ibu dari Safeea ini ternyata tak trauma dan diketahui sudah hamil dan melahirkan adik Safeea yang selanjutnya, yaitu Ahmad Syailendra Aerlangga.

Well, anak merupakan salah satu harta titipan dari sang kuasa. Meski sudah dijaga baik-baik, jika waktunya berpulang, orang tua hanya bisa mengikhlaskan. Semoga seluruh keluarga mendapatkan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi kehilangan ini, ya. Ada amin? Next

Apakah Kamu Setuju?