Seleb Indonesia

4 Artis Ini Berurusan Dengan Polisi Karena Kasus Penipuan

Oleh -

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan berita tertangkapnya Sandy Tumiwa, artis Indonesia yang diduga melakukan penipuan berdalih investasi pada Annisa Bahar. Sebenarnya, kasus-kasus penipuan yang menimpa beberapa orang terkenal di negeri ini bukanlah hal yang baru terjadi.

Artis yang memiliki penghasilan banyak dan identik dengan kekayaan sering menjadi target para penipu untuk melancarkan  aksinya. Tak sedikit pula pelaku kejahatan tersebut juga  datang dari kalangan artis sendiri. Seperti beberap artis  berikut Ini.

1. Sandy Tumiwa

Tertangkapnya Sandy Tumiwa disambut dengan sujud syukur dari  pedangdut Annisa Bahar.  Sandy ditangkap atas tuduhan telah  membuat persuhaan fiktif untuk menipu orang lain, termasuk Annisa Bahar. Perusahaan fiktif yang diberi nama PT CSM Bintang Indonesia itu, menawarkan berbagai keuntungan pada korban agar mereka mau menginvestasikan uangnya di  perusahaan Sandy Tumiwa.

Sandy
Sandy [image source]
Ternyata dana yang dikumpulkan dari para korban  digunakan untuk keperluan pribadi. Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes  Krishna Murti. “Para korban tergiur menginvestasikan uang  mereka dan juga diminta para tersangka mencari investor lain  dengan diberi keuntungan 10 hingga 15 persen dari uang yang  diinvestasikan ke perusahaan tersangka” ungkap Krishna. Namun saat para  korban menagih uangnya, Sandy tidak bisa mengembalikannya,  lantas ia dilaporkan ke pihak berwajib. Sandy tertangkap pada Kamis pagi tanggal 26 November 2015.

2. Jeremy Thomas

Jeremy Thomas juga pernah berurusan dengan pihak berwajib. Ia dilaporkan melakukan penipuan pada pria bernama Alexander Patrick Morris. Penipuan tersebut terkait dengan kasus kepemilikan vila yang terletak di Ubud, Bali. Bermula saat  Patrick yang mengaku sebagai pemilik vila meminjam nama Jeremy untuk meminjam uang di bank. Namun, di kemudian hari muncul gugatan antara Jeremy dan patrick atas kepemilikan  Vila tersebut.

Jeremy Thomas
Jeremy Thomas [image source]
Tak terima dilaporkan ke pihak berwajib, Jeremy juga  melakukan hal yang sama pada Patrick. Ia melaporkan Patrick  atas tuduhan melakukan fitnah dan menyebarkan berita bohong  melalui sosial media. Akhirnya Patrick pun juga tak luput  dari pemeriksaan polisi pada jumat 31 Juli 2015 kemarin.

3. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo mulai dikenal masyarakat setelah ia berniat  untuk meminang Zaskia Gotik, tapi belum juga hal itu dapat terwujud, ia harus berurusan dengan kepolisan. Ia ditangkap  karena melakukan penipuan. Vicky pun tak bisa lari dari hukuman penjara. Namun siapa sangka jika baru saja menghirup udara  bebas dan sempat beberapa kali tampil di layar kaca, ia ditangkap kembali.

Vicky Prasetyo
Vicky Prasetyo [image source]
Dan lagi-lagi ia dilaporkan telah melakukan penipuan pada  seorang wanita bernama Eva Sitompul. Hal itu dibenarkan oleh  kuasa hukum Eva, Muara Karta. “Vicky dikenakan dua pasal, 378  dan 372, penipuan dan penggelapan,” ujar Muara Karta. Eva  sendiri merasa jengkel dan menyebut Vicky sebagai penipu. Ia  juga meminta agar Vicky mengembalikan semua uangnya. “Ada  sekitar 18 pertanyaan seputar penggelapan. Saya minta Vicky  kembalikan uang saya. Karena memang anda (Vicky) penipu.  Kalau anda bukan penipu, nggak mungkin anda dipenjara  kemarin,” kata Eva.

4. Lulu Zakaria

Lulu Zakaria dalah artis yang memerankan Hajjah Rasyidi di sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Sekitar tahun  2012 lalu, Lulu sempat dilaporkan ke pihak kepolisian. Ia dituduh melakukan penipuan pada Dicky Nugroho, anak kecil yang ditabrak oleh mobil yang dikendarai oleh Lulu.

Lulu Zakaria
Lulu Zakaria [image source]
Lulu memang berjanji akan menanggung biaya pengobatan Dicky  hingga sembuh. Bahkan ia juga menanda tangani surat perjanjian degan pihak korban. Tapi pihak korban menyatakan jika Lulu tidak memenuhi janjinya tersebut. “Kami melaporkan Ibu Lulu Zakaria dengan pasal penipuan. Soalnya dia berjanji  dan ada surat pernyataan kalau dia mau menanggung semua  pengobatan korban hingga selesai. Awalnya dia memang  membantu biaya pengobatan, tapi ternyata dia ga memenuhi  janji itu sampai sekarang,” ujar Devy yanti, selaku kuasa  hukum pihak korban.

Itulah beberapa artis yang pernah terjerat kasus penipuan.  Harapannya apa yang menimpa mereka semua bisa menjadi  teguran untuk yang lainnya agar menjadi manusia yang baik dan tidak melakukan kejahatan yang bisa merugikan orang  lain. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page