Seleb Indonesia

Bermasalah Di Sosial Media, 5 Artis Ini Gembok Hingga Hapus Akun Instragram Miliknya

Oleh -

Sosial media memang sudah menjadi salah satu kebutuhan untuk hidup di masa serba canggih ini. Sosial media memiliki banyak sekali kegunaan, seperti mendapatkan info terbaru yang terjadi di seluruh dunia. Sosial media juga berfungsi untuk berhubungan dengan teman-teman lama yang sudah berada di kota atau negara yang berbeda, bahkan bisa juga untuk menambah teman-teman baru.

Bagi artis, sosial media bisa menjadi sebagai salah satu wadah bagi dirinya untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Para penggemar bisa dengan mudah mengetahui kegiatan apa saja yang sedang dilakukan idolanya. Beberapa artis kadang membalas langsung komentar-komentar dari para penggemarnya. Namun, belakangan sosial media juga membawa banyak hal buruk. Para haters memanfaatkan sosial media untuk membully seorang artis. Hal ini lah yang membuat artis sekaliber Justin Bieber tutup akun. Siapa saja sih artis yang bereaksi dengan sosial medianya karena masalah-masalah yang muncul?

1. Pamit Dari Instagram Setelah Dihack

Dewi Persik
Dewi Persik

Beberapa hari yang lalu, dunia hiburan dikejutkan oleh Instagram Dewi Perssik yang berisi foto-foto nakal dan porno dengan wajahnya. Akun Instagram Dewi Perssik jelas telah diretas oleh oknum tak bertanggungjawab dan mengunggah foto-foto tak senonoh yang memakai wajahnya. Mengetahui hal ini, Dewi Perssik mengaku sangat kaget dan marah. Manajer Dewi Perssik menyatakan bahwa artisnya jelas akan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib, namun mereka belum memastikan waktunya. Efeknya, Dewi pun menghapus akun Instagramnya sebagai reaksi kemarahannya. Sebelum akhirnya menonaktifkan akun Instagramnya, Dewi ternyata lebih dulu berpamitan. “Salam silaturahmi. Nanti kalau waktunya saya bikin IG baru, nanti saya kasih tahu ya. Untuk sementara waktu ini, saya lagi enggak bikin IG. Salam kangen buat semuanya, tapi secepatnya saya akan bikin IG. Salam dari saya, Dewi Persik.” ujar Dewi.

2. Gembok Akunnya Karena Terlalu Banyak Hujatan yang Masuk

Romantis, Mario Ajak Linna Teguh Pacaran Jalan Kaki
Romantis, Mario Ajak Linna Teguh Pacaran Jalan Kaki

Sejak beberapa bulan yang lalu, kasus Mario Teguh dengan Kiswinar, pemuda 30 tahun yang mengaku sebagai anak motivator ini terus memenuhi pemberitaan online, maupun layar kaca. Kiswinar dengan jelas menyatakan bahwa perpisahan antara ibundanya, Aryani dengan sang ayah, Mario Teguh, dikarenakan kehadiran orang ketiga yang tak lain adalah Linna Teguh. Dengan ini berbagai hujatan pun membanjiri foto-foto yang diposting oleh ibu Linna Teguh di akun Instagramnya. Tak sedikit yang menuding Linna Teguh sebagai perebut suami orang. Tak tahan dengan banyaknya hujatan yang masuk, Linna Teguh memutuskan untuk mengunci akunnya. Tak hanya Linna, kedua anak Mario Teguh pun melakukan hal yang sama.

3. Hapus Salah Satu Akunnya Karena Jadi Berita Panas

Revi Mariska
Revi Mariska

Masih ingat kan pemberitaan panas tentang Revi Mariska? Artis kolosal yang cantik ini mengunggah sendiri foto-foto nakalnya dengan baju seksi, atau bahkan dirinya yang sedang tak berpakaian di sosial media miliknya. Diketahui, Revi memiliki dua akun Instagram, di mana akun yang satu berisi penuh dengan foto-foto liar dirinya. Foto-foto ini pun dijadikan berita dan langsung menjadi viral. Apalagi, menurut kabar yang beredar, Revi terlihat frustasi dan bertingkah liar seperti itu dikarenakan patah hati setelah ditinggal oleh sang kekasih, Revi Mariska. Revi pun memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya. Dan di akun lainnya, Revi menghapus semua foto-fotonya. Kini, Revi terlihat lebih hati-hati dalam mengunggah sesuatu ke sosial media, terlebih mengingat dirinya adalah seorang public figure.

4. Dihujani Ribuan Komentar Pedas, Pilih Tinggalkan Instagram

Mulan Jameela
Mulan Jameela

Rasanya semua sudah tahu bahwa Mulan Jameela disebut-sebut sebagai artis yang memiliki haters terbanyak. Hal ini dikarenakan Mulan Jameela menjadi orang ketiga dan penyebab hancurnya rumah tangga Maia Estianty dengan suaminya, Ahmad Dhani. Terlebih lagi, Mulan Jameela tak lain adalah teman dan partner bernyanyinya dalam grup Ratu. Ulah Mulan Jameela ini membuat netizen geram. Netizen pun menghujani istri siri Ahmad Dhani ini dengan ribuan komentar pedas. Tak peduli foto apapun yang diunggahnya, Mulan Jameela selalu disalahkan. Tak hanya dirinya, komentar pedas dan hujatan pun sudah juga menghujani anak-anaknya, khususnya Taira yang aktif di sosial media, dan Safeea, yang merupakan anaknya dengan Ahmad Dhani. Karena ini lah, Mulan Jameela sempat meninggalkan Instagramnya begitu saja.

5. Tak Tahan Dengan Cibiran Selingkuh, Akhirnya Gembok Instagram

Angel Karamoy dan Steven Rumangkang
Angel Karamoy dan Steven Rumangkang

Aksi yang sama juga dilakukan oleh Angel Karamoy. Beberapa waktu yang lalu, foto kedekatan Angel Karamoy dengan Pasha Ungu tiba-tiba tersebar luas. Baik Angel Karamoy, maupun Pasha Ungu sudah mempunyai pasangan resmi masing-masing. Cibiran tentang perselingkuhan yang akhirnya membuat rumah tangganya berakhir dengan perceraian terus menerus memenuhi kolom komentar dalam akun Instagramnya. Tak tahan, Angel pun memutuskan untuk menggembok akunnya. Setelah pemberitaan tentang dirinya sudah cukup reda, baru Angel Karamoy membuka kembali akunnya untuk bisa diakses semua orang.

Baca Juga: Kocak dan Anti Bosan! Ini Loh 5 Akun Instagram Seru Artis yang Wajib Difollow

Nah, itu tadi merupakan resiko menjadi seorang yang terkenal. Salah sedikit saja, yang menyalahkan bisa seluruh Indonesia. Namun, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menggunakan sosial media dengan cara yang bijak. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?