Seleb Indonesia

4 Public Figure Indonesia ini Berjuang Mati-Matian Untuk Mendapatkan Momongan

Oleh -

Pertanyaan seputar kapan punya anak, merupakan pertanyaan yang umum dan sering sekali dilontarkan pada pasangan-pasangan yang telah menikah. Tentu orang lain saja begitu penasaran kapan pasangan tersebut dikarunia momongan, apalagi dengan pasangan itu sendiri.

Anak adalah karunia dari Tuhan, tak ada yang tahu kapan datangnya. Ada yang menunggu hinga bertahun-tahun ada juga yang sampai menggunakan berbagai macam cara dan berjuang keras demi mendapatkan momongan. Seperti beberapa selebritis berikut ini contohnya.

1. Inul Daratista

Kisah perjuangan Inul Daratista demi mendapatkan momongan memang membuat orang lain terharu. Pernikahannya yang sudah berjalan lebih dari 13 tahun belum juga membuahkan keturunan untuk istri dari Adam Suseno tersebut. Sampai akhirnya Inul memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung.

Inul Daratista bersama suami dan anaknya
Inul Daratista bersama suami dan anaknya [image source]
Saat itu, program bayi tabung belum begitu populer di negeri ini. Tapi baik Inul maupun suaminya yakin bahwa program bayi tabung adalah jalan terbaik agar dirinya bisa segera menggendong bayi. 19 Mei 2009 menjadi hari di mana penantian panjang Inul akhirnya terbayarkan. Seorang putra bernama Yusuf Ivander DamaresĀ  lahir dengan berat 2,42 kg dan panjang 47 cm. Kini Yusuf telah tumbuh menjadi anak sehat dan lucu yang semakin meramaikan keluarga Inul dan Adam Suseno.

2. Martha Tilaar

Hamil di usia 45 tahun sudah seperti sebuah keajaiban bagi pengusaha kosmetik “Sari Ayu” berikut ini. Dia adalah Martha Tilaar. Sebelum mendapatkan momongan, Martha Tilaar sempat divonis mandul oleh empat dokter. Lantas apakah ia jadi berciut hati dan berputus asa?

Martha Tilaar
Martha Tilaar [image source]
Ternyata tidak, meskipun dihadapkan pada vonis mandul, ia tetap memiliki harapan. Wanita yang kini berusia lebih dari 75 tahun tersebut yakin jika ia bisa memberikan keturunan untuk suaminya. Dan benar saja, setelah sempat hampir menyerah bahkan meminta suaminya untuk menikah lagi, Martha mendapatkan berita gembira. Martha akhirnya mengandung sampai sekarang ia telah memiliki empat orang anak yang semuanya sehat dan sukses.

3. April Jasmine

April Jasmine menikah dengan Ustad Solmed. Sama seperti pasangan pada umumnya, April dan suaminya juga mendambakan momongan. Tapi April harus menelan kenyataan bahwa dirinya akan susah mendapatkan momongan. Para dokter menemukan pembengkakan pada salah satu bagian indung telur milik April. Agar tak membahayakan bagian tubuhnya yang lain, Dokter terpaksa mengangkat indung telur kirinya.

April Jasmine
April Jasmine [image source]
Siapa yang tak sedih jika harus menerima kenyataan pahit seperti itu. Namun April dan Ustad Solmed tak berputus asa. April beruntung karena memiliki suami yang penyayang dan penyabar seperti Ustad Solmed. Setelah menanti dengan terus berdo’a dan berusaha. Akhirnya April benar-benar bisa merasakan jadi ibu. Ia hamil kemudian melahirkan seorang putra yang diberi nama Sulthan Mahmoed Qusyairi.

4. Sissy Pricillia

Sissy Pricillia juga tak sebentar menunggu Tuhan memberikan momongan padanya. Pernikahannya dengan Rifat Sungkar tak langsung menghasilkan buah hati. Butuh waktu hingga lebih dari dua tahun sampai akhirnya ia bisa mengandung dan punya anak. Di saat ia sudah mulai bosan ditanya kapan punya anak, bintang film “Ada Apa Dengan Cinta?” tersebut memutuskan untuk melakukan program bayi tabung.

Sissy Pricillia
Sissy Pricillia [image source]
Meskipun menggunakan teknologi terkini, tak sedikit juga yang gagal melakukan proses bayi tabung. Beruntung karena Sissy tak menjadi salah satunya. Ia melahirkan dengan selamat sekitar awal tahun 2014 kemarin. Anak pertamanya ia beri nama El-Mayka Rifat Sungkar, lahir dengan berat 3,945 kg dengan panjang 53 cm.

Itulah beberapa cerita artis yang berjuang keras demi mendapatkan momongan. Meski harus berhadapan dengan vonis para dokter mereka tetap percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Dan buktinya, saat ini mereka tengah berbahagia dengan anak-anaknya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page