Entertainment fashion inspirasi LifeStyle Seleb Indonesia

10 Artis Berjilbab Panjang ini Bukti kalo Tampil Syar’i Cantiknya Malah Nambah

Oleh -

Semakin hari trend hijab di Indonesia semakin berkembang pesat. Beraneka model hijab mulai dari pashmina hingga hijab instan marak diperjual belikan di pasaran. Para muslimah pun semakin banyak yang terketuk hatinya untuk mengenakan jilbab.

Tak hanya masyarakat biasa, para artis pun diketahui banyak yang mulai mengenakan hijab mulai dari yang model standard hingga yang syar’i. Meski harus menutup tubuh dengan jilbab panjang, tapi sejumlah artis ini tidak merasa terbatasi. Mereka tetap terlihat percaya diri dan semakin anggun dengan busana panjang yang sesuai dengan ajaran Islam. Lalu, siapa saja artis berhijab panjang yang semakin mempesona setelah tampil syar’i? Yuk, simak ringkasannya!

1. Umi Pipik

Memiliki nama asli Pipik Dian Irawati Popon, sebelum menikah wanita yang lahir di Semarang 26 November 1977 silam ini merupakan seorang cover girl untuk majalah Aneka pada tahun 1995 sampai 1997. Namanya mulai dikenal masyarakat luas sejak menjadi istri dari Ustad kondang Jefri Al Buchori. Dari pernikahan mereka, Umi Pipik dan Uje dikaruniai 4 orang anak. Tapi sayangnya pada tahun 2013 lalu, Uje dipanggil menghadap sang pencipta. Setelah kepergian sang suami hingga kini Umi Pipik sibuk menjadi seorang pendakwah melanjutkan perjuangan suami tercinta.

2. Cindy Fatikasari

Banyak orang yang mengidolakan artis cantik yang satu ini. Karena selain berparas cantik dan memiliki pembawaan yang tenang, Cindy juga dinilai sebagai ibu serta istri yang baik. Wanita yang lahir di Malang pada 18 Desember 1978 ini menikah dengan Tengku Firmansyah pada tahun 1999. Kini pasangan yang nggak pernah dilanda gosip tak sedap ini telah dikaruniai 3 orang anak. Meski sudah memakai hijab syar’i, Cindy tetap aktif bermain sinetron di beberapa stasiun televisi swasta bersama sang suami sebagai pasangannya.

3. Risty Tagor

Janda 2 anak yang memiliki nama lengkap Ariestia Ramadhany Tagor Harahap ini lahir di Jakarta 12 April 1989 silam. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan. Pada tahun 2010 di usia yang tergolong masih belia, Risty memutuskan untuk menikah dengan aktor ganteng Rifky Balweel. Pernikahan yang telah dikaruniai satu orang putra tersebut harus kandas di meja hijau di tahun 2014. Selang setahun kemudian, Risty menikah dengan aktor blasteran Stuart Collin. Tapi sayang, belum genap setahun pernikahan itu pun harus kandas akibat perceraian. Kini Risty disibukkan dengan kegiatannya sebagai motivator bagi para muslimah.

4. Oki Setiana Dewi

Wanita yang lahir di Batam, 13 Januari 1989 silam ini dikenal masyarakat sejak membintangi beberapa judul film dan sinetron ternama. Oki kemudian menikah dengan seorang pengusaha bernama Ory Vitrio pada tahun 2013 lalu. Dari pernikahannya tersebut ia telah dikaruniai 2 orang putri yang lucu. Selain bermain sinetron dan film, Oki juga sering muncul di layar kaca sebagai seorang motivator.

5. Nuri Maulida

Wanita cantik ini dulunya sering menghiasi layar kaca dengan berperan dalam sejumlah judul sinetron. Nuri kemudian memutuskan berhijab pada tahun 2012. Jarang muncul di televisi, Nuri kini telah menjadi seorang ibu rumah tangga setelah menikah dengan Pandu Kesuma Dewangsa pada 2014 lalu. Pasangan ini dikaruniai seorang anak bernama Salsabila Ramadhani Dewangsa.

6. Shireen Sungkar

Aktris cantik berdarah Arab-Minang ini merupakan putri dari Mark Sungkar yang juga seorang artis legendaris Indonesia. Di umurnya yang masih cukup belia Shireen kemudian memutuskan untuk menikah dengan lawan mainnya di sinetron Cinta Fitri yaitu Teuku Wisnu. pada tahun 2013 lalu. Dari pernikahannya tersebut, wanita kelahiran Jakarta 25 tahun silam ini telah dikaruniai 2 orang anak. Shireen memutuskan berhijab sejak tahun 2014 lalu, dan kini hijab yang ia kenakan semakin lama semakin syar’i saja.

7. Yulia Rachman

Sempat terpuruk setelah kandasnya rumah tangga bersama pesulap Demian Aditya akibat isu perselingkuhan, artis cantik Yulia Rachman kemudian menemukan jalan untuk berhijrah. Wanita kelahiran Bogor, 5 Juli 1977 silam itu kemudian memutuskan untuk mengenakan hijab. Yulia bahkan terlihat lebih anggun dengan jilbab dan busana yang menjuntai. Pada tahun 2015 ia kemudian disunting oleh seorang pengusaha bernama Alzipco Hefzi.

8. Lyra Virna

Perubahan pesat juga dialami oleh model sekaligus aktris cantik Lyra Virna. Siapa yang menyangka jika wanita kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 yang dulunya kerap berpakaian minim ini, kemudian berubah 180 derajat menjadi seorang ibu yang anggun dalam balutan hijab syar’i. Selang 2 tahun setelah bercerai dari  Eric Scada pada 2012 lalu, Lyra memutuskan untuk menikah dengan artis ganteng Muhammad Fadlan. Kini Lyra disibukkan dengan bisnis karaoke serta brand fashion syar’inya dan menjadi motivator di berbagai tempat.

9. Indadari

Menjadi istri orang terkenal tampaknya bukan batasan bagi Indadari untuk mengenakan pakaian syar’i. Setelah bercerai dari aktor tampan Lucky Hakim pada 2010 silam, ia kemudian dipersunting oleh mantan penari sekaligus artis Caisar Putra Aditya yang dikenal masyarakat dengan goyang Yuk Keep Smilenya tahun 2014 lalu. Di awal pernikahan, Indadari biasa tampil dengan jilbab seperti wanita pada umumnya tapi tak lama kemudian Indadari memutuskan untuk mengenakan cadar atau biasa disebut niqab. Penampilan Indadari ini sempat menjadi bahan pebincangan netizen, namun Indadari tetap percaya diri dengan penampilan syar’inya.

10. Sarah Vi

Wanita yang memiliki nama lengkap Syarifah Helfira Djamaluleil ini, lahir di Riau pada 26 April 1976 silam. Lama tak terdengar kabarnya, Sarah Vi artis cantik yang dulunya sering tampil dengan berpakaian seksi ini sekarang tampil dengan mengenakan hijab syar’i sebagai pakaian sehari-hari. Sarah Vi memutuskan untuk mengenakan jilbab setelah menonton kisah berjuangan Nabi sekitar tahun 2006.

Wah, cantik dan anggun sekali ya penampilan mereka. Artis-artis ini membuktikan bahwa mengenakan jilbab syar’i bukanlah batasan untuk tetap tampil modis dan mempesona. Semoga setelah membaca artikel ini bisa menambah rasa percaya diri bagi mereka yang ingin mengenakan jilbab syar’i. Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page