Seleb Indonesia

5 Artis Indonesia yang Kini Berbisnis Baju Muslimah

Oleh -

Bisnis fashion memang sangat menggiurkan. Desain dan model busana berkembang dari tahun ke tahun. Desain-desain Hijab dan busana muslimah pun kian menarik. Selain bisa menjalankan syar’i dengan menutup aurat, penampilan Anda pun juga akan terlihat cantik.

Tak hanya cantik tapi juga syar’i. Inilah deretan artis Indonesia yang mengenakan hijab dan juga mengembangkannya di dunia bisnis. Mau tahu lebih lanjut? Simak dibawah ini.

1. Lyra Virna

Setelah ia merubah penampilannya menjadi lebih syar’i, artis cantik ini membuka bisnis butik busana muslimah. Hal ini menjadi trend di kalangan artis Indonesia.

Lyra Virna [image Source]
Lyra Virna [image Source]
Bukan karena hanya ingin menambah masukan lantaran ia sudah jarang berada di dunia hiburan, tapi karena ia ingin mendapat berkah. Selain karena dirinya juga menggunakan busana hijab tersebut, ia berpikir bahwa dengan berbisnis busana muslimah, ia bisa berdakwah dengan memfasilitasi umat muslim untuk menutup aurat. Suami Lyra Virna juga sangat mendukung bisnis yang baru ia jalankan ini.

2. Risty tagor

Gadis belia yang baru saja dipinang dan dinikahi oleh Stuart Collin ini membuka usaha busana muslim. Produk miliknya di beri label Risty & Malika. Tak disangka produknya ini sudah menyebar hingga ke luar kota.

Risty Tagor di Salah Satu Butiknya [via instagram]
Risty Tagor di Salah Satu Butiknya [via instagram]
Ibu satu anak ini masih menjalin kerjasama dengan beberapa cabang rumah produksi busana muslim miliknya. Salah satu penyedia koleksi busana milik Risty ini adalah Keys Galery. Dari berbisnis busana muslim ini, wanita cantik ini bisa berpartisipasi dalam fashion week di hari jadi Keys Galery. Saat ini mantan istri Rifky Balwel itu masih mendesain untuk baju muslimah. Ia ingin lebih fokus lagi dalam bisnis ini agar bisa mengembangkannya lagi.

3. Zaskia Sungkar

Salah satu putri Mark Sungkar ini telah memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab setelah menikah dengan Irwansyah. Semenjak ia mengenakan hijab, kakak Shireen ini membuka bisnis busana muslim. Ia telah menggeluti bisnis ini sejak dua tahun yang lalu.

Zaskia Sungkar [via instagram]
Zaskia Sungkar [via instagram]
Meski masih baru dalam bisnis busana muslimah, istri Irwansyah ini bisa sukses mengenalkan produknya hingga ia diundang ke sebuah acara seminar tentang fashion hijab sebagai pembicara. Tak hanya itu, ia juga diundang ke negeri paman Sam yaitu Amerika Serikat untuk mengikuti acara fashion show disana. Bisa dibayangkan bukan jika produk Zaskia Sungkar ini benar-benar berkualitas dan memiliki desain yang menarik. Artis cantik ini membagi kunci suksesnya dalam membangun bisnis. Ia menyatakan bahwa percaya diri merupakan hal utama yang membuat orang akan sukses.

4. Zaskia Adya Mecca

Seleb cantik ini memulai karirnya sebagai model dan juga pemain sinetron. Awal mula istri Hanung ini mengenakan hijab ialah karena ia merasa salah kostum di salah satu seminar. Pasalnya saat itu, hampir semua peserta mengenakan hijab di seminar tersebut. Akhirnya, Zaskia yang akrab dipanggil Bia ini memutuskan untuk mengenakan hijab.

Pengiriman Produk Butik Meccanism Milik Zaskia Mecca [via instagram]
Pengiriman Produk Butik Meccanism Milik Zaskia Mecca [via instagram]
Ibu muda ini tak hanya sibuk di dunia hiburan, ia  juga mendirikan butik baju muslimah yang bernama Meccanism dan BIA. Ia melontarkan bahwa desain baju untuk butiknya haruslah nyaman dipakai. Menurutnya, kecantikan dapat diperoleh dengan pengorbanan atau rasa sakit itu tidaklah benar. Kecantikan adalah dimana wanita bisa merasa nyaman. Wanita cantik satu ini telah mengembangkan sayap bisnis busana muslim rancangannya di beberapa kota. Salah satunya yaitu Bandung. Selain mengikuti Hijab Festival tahun 2015, Bia mempromosikan produk Meccanism  melalui festival ini yang digelar di Bandung.

5. Yulia Rachman

Awal mula kemunculan Yulia Rachman di Televisi yaitu saat ia terpilih sebagai finalis sebuah majalah saat ia masih remaja. Dari situlah kemudian ia menjadi bintang iklan, presenter, pemain sinetron dan juga pemeran di salah satu film Indonesia. Meski perjalanan rumah tangganya mengalami kegagalan dua kali, namun ia masih bisa menjalani kehidupan dengan kedua anaknya. Hingga pada akhirnya, ia menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang pengusaha.

Busana Brand Aura by Yulia Rachman [via instagram]
Busana Brand Aura by Yulia Rachman [via instagram]
Penampilan ibu dua anak ini pun menjadi kian ayem dengan hijab yang ia pakai. Kini ia sedikit membatasi diri untuk muncul di televisi.  Ia lebih fokus dengan kesibukan barunya di dunia bisnis baju muslimah yaitu mulai dari baju muslimah, kerudung, dan juga hijab. Gadis sunsilk ini masih baru dalam bisnis ini, oleh karenanya ia hanya  satu nama brand dari  semua produk miliknya. Salah satu brand tersebut yaitu Aura yang lebih konsen ke mukenah.

Bagaimana? Tertarik juga untuk mengembangkan bisnis fashion muslim? Jangan sampai kalah desain dengan mereka ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page