Seleb Indonesia

5 Artis Indonesia yang Belum Menikah Hingga Tua, Kenapa Ya?

Oleh -

Siapa sih yang ingin hidup melajang terus? Setiap orang pasti menginginkan yang namanya pernikahan. Bagi mayoritas orang, pernikahan merupakan hal penting untuk melanjutkan keturunan. Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang risau saat tak segera dipertemukan dengan jodohnya.

Namun, hal berbeda justru terlihat pada beberapa nama artis berikut. Di usia yang tidak lagi muda, mereka terlihat enjoy hidup sendirian tanpa pasangan. Entah apa yang membuat mereka belum berumah tangga, namun yang jelas beberapa artis tersebut tak merasa kesepian. Simak yuk, apa alasan mereka belum menikah hingga usia tua.

1. Vicky Burki

Di usianya yang sudah 50 tahun, pesinetron dan instruktur senam Vicky Burki menikmati hidup melajang. Bukan tanpa sebab ia memilih untuk tetap single. Di samping memang belum siap untuk membina rumah tangga, Vicky Burki sendiri mengaku tidak percaya dengan yang namanya pernikahan.

Vicky Burki
Vicky Burki [via instagram]
Prinsip anti menikah sudah dipegang pemilik nama lengkap Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini sejak duduk di bangku SMP. Diakuinya, prinsip tersebut dipengaruhi oleh kepribadian Vicky yang memang tak biasa. Sebaliknya, Vicky merasa lebih nyaman tinggal serumah dengan kekasih tanpa ikatan pernikahan.

“Pernikahan bukan jaminan hubungan bisa asyik atau perfect, tinggal bersama lebih comfortable,” ungkap pemain sinetron Anakku Bukan Anakku tersebut.

2. Sylvana Herman

Melajang hingga usia 49 tahun bukan berarti Sylvana Herman atau Ano memiliki prinsip anti menikah seperti Vicky Burki. Belum ketemu jodoh, itulah alasan kenapa Ano masih single hingga sekarang. Ano sudah beberapa kali mencoba menjalin asmara, namun karena beda prinsip dan tidak menemukan kecocokan, hubungannya pun kandas di tengah jalan.

Sylvana Herman
Sylvana Herman [via instagram]
Tak putus, aktris kelahiran 15 Desember 1965 tersebut tetap semangat untuk menemukan pria yang menurutnya tepat. Ano juga tak menolak untuk dicarikan jodoh oleh teman, saudara, hingga keluarganya. Belum memiliki pasangan, Ano pun tinggal bersama seorang anak yang diadopsinya tahun 2000 lalu.

Di samping itu, Ano sendiri yakin jika ia diciptakan dengan pasangan. “Aku yakin, Allah menciptakan kita semuanya berpasang-pasangan.”

3. Thomas Djorghi

Aktor tampan dan sekaligus pedangdut Thomas Djorghi juga belum melepas masa lajangnya. Ia bahkan betah menyendiri hingga usianya 46 tahun. Padahal, ia sempat menjadi sosok pria idaman banyak wanita. Mengejutkannya lagi, Thomas Djorghi mengaku belum memiliki keinginan untuk menikah hingga sekarang.

Thomas Djorghi
Thomas Djorghi

Thomas Djorghi masih melajang lantaran belum siap menikah. Anak pasangan Thomas Patrick Djorghi dan Wangi Joda tersebut mengaku ada masalah dengan komitmen dalam berhubungan. Diungkapkannya lagi, sendiri tak membuatnya tidak happy tapi justru sebaliknya.

“Menikah itu belum tentu happy. Saya happy sendiri ke mana-mana bisa sama teman-teman saya,” terang Thomas Djorghi dengan santai.

4. Inggrid Widjanarko

Di saat teman-teman seusianya sudah ada yang memiliki cucu, Inggrid Wdijanarko kemana-mana masih sendiri. Meski begitu, Inggrid merasa tak kesepian. Sebaliknya, aktris dan presenter berusia 57 tahun ini justru terlihat menikmati hidup dengan melajang. Bisa bekerja bebas, menulis, dan mengurus Event Organizer yang telah dirintisnya.

Inggrid Widjanarko
Inggrid Widjanarko [image source]
Sementara itu, pada kesempatan lain, pemilik Wijanarko & Associates ini mengaku tak menikmati kesendiriannya. Keinginan untuk membina rumah tangga masih terbenam dalam pemikiran Inggris. Di samping itu, Inggrid berharap pernikahannya kelak adalah yang pertama dan terakhir.

Selebihnya, Inggrid mengaku berserah diri pada sang Pencipta. “Saya serahkan semuanya sama yang Di Atas. Terserah, mau bagaimana diberinya saja,” ungkapnya.

5. Hedi Yunus

Hidup sendiri tak membuat Hedi Yunus pusing. Salah satu personel Kahitna tersebut nampak menikmati hidup membujang hingga usia 47 tahun. Apalagi, keluarga Hedi tak pernah memaksanya untuk segera menikah. Namun di beberapa kesempatan, Hedi sering mengutarakan keinginannya untuk menikah.

Hedi Yunus
Hedi Yunus

Nampaknya, Hedi terlihat pasrah dengan yang namanya pernikahan. Ia pernah dua kali menargetkan usia untuk menikah, namun ternyata gagal. Sempat beredar kabar jika Hedi masih single dengan alasan sibuk dan terlalu pemilih. Selain itu, Hedi sendiri juga tertutup mengenai kehidupan pribadinya.

Nah, yang menjadi pertanyaan, sampai kapan mereka bertahan hidup melajang? Tidakkah mereka merasa kesepian hidup sendirian? Bagaimana pendapat kalian?

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page